Reviews Mobil Grand Livina | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Reviews Mobil Grand Livina

Tengah memikirkan untuk beli mobil baru untuk keluarga Anda? Sebelum saat keluarkan uang cukup banyak untuk pos pengeluaran ini, sebaiknya cari info mobil apapun yg tidak membutuhkan cost tinggi dalam pemeliharaannya.

Menurut Sunarya, seseorang agen mobil bekas (second) di Tangerang, ada 5 mobil keluarga sebagai favorite keluarga Indonesia. Mobil-mobil itu yaitu Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Suzuki Ertiga, Nissan Grand Livina, serta Daihatsu Xenia. Ke lima mobil yang memakai bensin premium ini mempunyai spesifikasi tidak sama serta juga langkah pemeliharaan yang tidak sama.

Perawatan Aki


Harga aki berkisar 200 - 500 jadi bila Anda tidak mau keluarkan cost untuk sering-sering menggantinya cari info dahulu apakah jenis mobil yang Anda incar boros aki atau tak. Diantara ke lima mobil keluarga yang dijelaskan dimuka, Sunarya menuturkan bila Grand Livina serta Innova terhitung mobil yang boros aki. Kenapa sekian? Keduanya terhitung mobil dengan kemampuan mesin yang besar. Innova ada dengan kemampuan 2000 cc, sedang Livina dengan kemampuan 1500 cc serta 1800 cc. Aki pada ke-2 mobil ini dapat butuh ditukar satu tahun sekali, juga kadang-kadang 2 x.

Biasanya pemakaian aki dapat tahan 1-3 th. lamanya. Sesaat itu, pada Avanza, Xenia serta Ertiga rata-rata aki bertahan sampai 2, 5 th..

Panduan : Rajin-rajinlah memeriksa batas air aki serta teratur isi aki dengan alat setrum aki (accu charger).

Penelusuran Oli


Waktu ini, standard untuk ubah oli untuk mobil keluaran teranyar yaitu per 10. 000 km. Menurut Sunarya, ke lima mobil ini pemakaian olinya terhitung dalam rata-rata. Semasing mobil baiknya dibawa ke bengkel untuk dikerjakan pergantian oli sebelum saat melebihi 10. 000 km. Pasti ini tidak sama bila Anda putuskan untuk beli mobil bekas (second) yang baiknya ditukar oli per 7. 500-8. 000 km. Tiap-tiap ubah oli umumnya diperlukan 3-4 liter. Untuk melindungi mesin mobil, Sunarya merekomendasikan untuk ganti filter oli mobil Anda sesudah 2-3 kali ubah oli.

Panduan : Untuk melindungi keadaan mesin, sebaiknya Anda cuma menggunakan oli yang dianjurkan oleh masing-masing vendor mobil.

Penggunaan BBM


Seberapa banyak mobil Anda menggunakan bahan bakar minyak (BBM) juga terhitung dalam beban cost pemeliharaan mobil. Mengingat subsidi BBM dikurangi, tidak ada kelirunya Anda menentukan mobil yang hemat BBM. Bila dipandang dari sisi harga Daihatsu Xenia adalah mobil keluarga yang paling terjangkau dengan harga seputar Rp 128 juta. Tetapi, bila dibanding dengan ke empat mobil yang lain, Xenia cukup boros dalam pemakaian BBM.

Untuk digunakan dalam kota (Dari Catatan editor : terlebih di dalam kemacetan Jakarta), Xenia cuma dapat meniti jarak 8 km dengan 1 liter bensin. Dengan Avanza, Anda dapat meniti jarak sampai 10 km dengan bahan bakar satu liter bensin. Pemakaian bahan bakar Avanza serta Innova nyaris sama --sekitar 12 km/L. Sesaat itu, Suzuki Ertiga serta Nissan Grand Livina di kenal untuk type yang paling hemat bensin.

Ertiga serta Livina bisa meniti 13-14 km dengan 1 liter bensin. Dapat disebut Ertiga lebih hemat sedikit ketimbang Livina.

Panduan : Janganlah terbuai oleh harga beli mobil yang murah, namun cermati juga cost perawatannya dalam periode panjang. Tentukan jenis mobil yang sesuai sama dengan keadaan jalanan yang bakal kerap Anda lewati serta nyaman dikendarai.

Reviews Dari Pemakai Grand Livina 1. 5XV M/T

Mobil Nissan Grand Livina

Jenisnya keren ngga kalah dengan kompetitornya. Body memanglah pendek seperti sedan serta inilah yang buat mantap jika di jalan baypass.

Jika test keiritan BBM ngga ada yang dapat ngalahin dah! Baca saja majalah AutoBild teranyar serta simak test hemat bensin mobil di kelas 1500cc. Serta BBMnya pakai premium loh bukan hanya pertamax seperti sebagian pesaingnya yang lain.

Untuk mobil dengan penghargaan The Best Compact MPV, Nissan Grand Livina ini memanglah pas buat keluarga seperti saya yang baru mempunyai anak satu icon biggrin Review Pemakai Grand livina 1. 5XV M/T Mo membeli apa saja masuk seluruhnya! Jadi inget saat beli tedung (payung dengan hiasan untuk di pura), beli 3 yang gede serta nyatanya muat loh dimasukin ke mobil walau sebenarnya tingginya nyaris 2. 5 mtr..

Daya tampung agak banyak buat 7 penumpang. Lebih bagusnya jika jok paling belakang untuk anak-anak atau buat bagasi saja. Jika orang dewasa setinggi saya sih kelihatannya bakalan ngga nyaman.

Interior elegan seperti sedan eropa dengan nuansa warna krim cerah. Walo banyak yang katakan mudah kotor, jika menurut saya sih jadi itu yang buat kita rajin untuk ngerawat interior mobil. Karpet juga tidak tambahin karpet plastik bening di atas karpet beludrunya agar ngga kotor icon smile Review Pemakai Grand livina.

Handing mantap! Dengan pojok putar setir yang kecil, pakai satu tangan juga untuk belok 180 derajat ngga persoalan. Terlebih jika lagi ingin ngebut di baypass, ditanggung ketagihan icon wink Review Pemakai Grand livina 1. 5XV M/T

Mesin kompak dengan zero maintenance. Seperti yang telah saya katakan di atas, ngga butuh sulit ngecek oli mesin, aki, radiator, dan lain-lain. Jika dah waktunya dibawa ke bengkel ya tinggal bayar saja berapakah untuk perawatannya. Pas banget buat saya yang ngga sukai diganggu dengan kebiasaan ngecek mobil setiap minggu atau bln.. Asli males banget! Untuk mobil keluaran teranyar nyatanya saat ini standard untuk ubah oli itu per 10. 000 km. Bayangin saja saya dah bawa 6 bln. tetap 7500 km. Bermakna seputar 3 bln. lagi baru saya bawa ke bengkel untuk 10. 000 km serta ini dapat tetap servis gratisnya.

Grand livina Suspensi seperti sedan, uenakk pokoknya. Terlebih dengan velg-nya yang berkesan sporty.

Kesimpulannya Mobil Grand livina pas buat orang males seperti saya yang ngga sukai ngerawat mobil namun taunya make doank dengan kata lain buka pintu mobil, puter kunci segera kaburrr!! Untuk harga worthed banget terlebih dengan keiritan BBMnya hingga layak banget jika dahulu dinobatkan jadi Car or the Year.

Hal2 umum yg berlangsung & utama di ketahui untuk yang memiliki grand livina


Hal2 di bawah ini yaitu lumrah berlangsung serta utama u/ di ketahui untuk yang memiliki grand livina
yg baru :

- Suara A/C waktu dinyalakan spt kompresor angin nembak

- Suara Fan Radiator yg keras (ada 3 step yg dengan cara automatis beroperasi bergantung suhu mesin)

- Bau sangit yg datang dari part exhaust sistem, biasanya 2 minggu bau tsb bakal hilang.

- Cadangan Air Radiator kadang-kadang tinggal 1/2 serta dapat naik ke max lagi, sepanjang di antara garis min-max tak perlu ditambah terkecuali telah di bawah garis min.

- Oli mesin menyusut pd deep stick titik atas serta bawah yaitu 1ltr, apabila oli mesin menyusut ini krn mesin GL berteknologi lean burn yg beroperasi pada suhu 90 derajat sdgkan oli NGO yaitu 10w30 yg encer jadi penguapan oli krn panas mesin semakin besar daripada oli 10w40. Lihat deep stick baiknya pagi hari waktu mesin belum di nyalakan, apabila oli menyusut dapat ditambahkan dg NGO dg perkiraan titk bawah-atas yaitu 1ltr... janganlah ditambahkan terlalu berlebih dari titik atas.

- Air Aki menyusut ini biasanya tak berlangsung apabila tak memakai piranti electronik yg membebani aki terlalu berlebih. Apabila menyusut bisa ditambahkan namun hati2 jangan sempat meluap krn Di Livina, di bagian gear box yg lokasinya di bawah accu, ada part yg namanya CSC (Consentric Slave Cylinder). Nah, part ini bila terkena air accu, bakal buat kopling nge-loss. Jadi, hati2 jika nambahin air accu, jangan sempat kepenuhan. CSC ini cukup peka & tak bisa dipasang lagi apabila sudah dicopot, mesti ubah baru.

- Air Filter berminyak ini memanglah lumrah krn Air Filter grand livina yaitu oil based yg bisa menyaring debu lebih prima, namun apabila mobil beroperasi pada jalan berdebu baiknya kerap di bersihkan krn kotoran debu yg menyumbat jalur angin bisa bikin FC boros.

- Desakan angin ban std 32-35psi, kurang dari std pabrikan berikan efek FC lebih boros serta mobil jadi lebih limbung krn profil dinding ban dunlop yg lumayan tinggi (65).

- Pergantian Head Unit STD, mesti tarik kabel ground baru, janganlah pakai kabel ground dari HU std, krn mengakibatkan sekring putus.

- Door trim apabila dibuka serta kabel power window di copot maka otomatic power window non aktif jadi mesti direset dg langkah turunkan kaca sopir ke bawah tahan 5 detik serta naikkan ke atas tahan 5 detik.

- Alarm std tak berperan jika memakai anak kunci u/buka pintu. Maksud utama yaitu jika remote tak berperan (rusak/low bat) maka dg anak kunci saja terus dapat buka pintu serta lakukan mobil u/pulang/pergi.. krn remote asli hanya 1 bh. Apabila remote asli hilang.. pengganti anak remotenya 1jtan. Dianjurkan gunakan alarm aftermarket, tp janganlah sembarang gunakan alarm krn teknisi yg minim pengetahuan jadi mengakibatkan kita mesti bawa 2 remote kemanapun. Alarm std tak bisa di cabut.. cuma bisa di non aktifkan. Pasanglah alarm ditempat penjual alarm yg specialis spt CCAS.

- Karat dibagian Knalpot, terlebih pada sambungan kanlpot serta ujung nya.

Langkah Reset ECU Grand Livina Manual


Instruksi


Langkah 1 Yakinkan bahwasanya pedal gas seutuhnya terlepas, lalu putar kunci kontak ON (dalam keadaan mati) serta tunggulah 3 detik.

Langkah 2 Ulangilah prosedur beberapa langkah tersebut dengan cepat lima kali kurun waktu 5 detik.
Tekan pedal gas (KERAS) 5 detik
Terlepas pedal gas. 5 detik

Langkah 3 Tunggulah 7 detik, tekan pedal gas dengan cara penuh serta tunggulah hingga 10 detik hingga CEL mulai berkedip.


Langkah 4 Bebaskan pedal gas (sesaat CEL tetap berkedip)

Langkah 5 Tunggulah seputar 10 detik

Langkah 6 Tekan penuh pedal gas sepanjang kian lebih 10 detik.

Langkah 7 Bebaskan pedal gas (Lampu CEL selalu berkedip).

Langkah 8 Putar kunci kontak ke posisi OFF serta saat ini nyalankan mesin mobil.
Lampu CEL mesti mati. Bila lampu CEL tetap ON/nyala, ulangilah langkah diatas.
Reviews Mobil Grand Livina | Tri Sunenti | 5