Cara menggunakan gps pada audio mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara menggunakan gps pada audio mobil

GPS Mobil atau Global Positioning Sistem untuk mobil adalah satu teknologi pemantau posisi mobil mengunakan satelit. Untuk menggerakkan sistem gps, selain memakai satelit juga diperlukan piranti penerima tanda GPS. GPS (GPS receiver) inilah yang berfungi untuk menemukan titik yang di cari, dalam hal ini mobil.
GPS Mobil atau Global Positioning Sistem untuk mobil adalah satu teknologi pemantau posisi mobil mengunakan satelit. Untuk menggerakkan sistem gps, selain memakai satelit juga diperlukan piranti penerima tanda GPS. GPS (GPS receiver) inilah yang berfungi untuk menemukan titik yang di cari, dalam hal ini mobil.

Cara Kerja GPS Mobil:

Langkah kerja GPS terbilang cukup simpel, pertama kali mesti berlangsung koneksi pada GPS receiver serta satelit. dalam hal semacam ini GPS receiver bakal mencari tanda dari sebagian satelit yang mengorbit di sekitar bumi. Satelit yang mengelilingi bumi pada orbit pendek ini terbagi dalam 24 susunan satelit, dengan 21 satelit aktif serta 3 buah satelit GPS dapat di terima di semua permukaan bumik. Umumnya GPS receiver bisa menangkap 4 hingga 8 buah satelit.

Untuk tahu posisi satu GPS receiver dengan akurat, dibutuhkan minimum 3 sateli yang terhubung. Pengukuran posisi GPS receiver didasarkan oleh system pengukuran matematika yang dimaksud dengan triliterasi. Yakni pengukuran satu titik dengan pertolongan 3 titik acu.

Manfaat GPS untuk mobil:


Saat ini GPS dengan aplikasi peta digital teranyar, mempunyai manfaat yang makin menarik :
  • Tahu koordinat suau titik
  • Penunjuk arah jalan (navigasi)

Manfaat Utama GPS :

1. simulasi routing
(mencari serta memberikan arah jalan dari satu lokasi ke lokasi yang lain dengan panah bergerak)
2. mencari alamat
( menghadirkan peta digital, alamat yang ditetapkan)
3. menshare lokasi orang lain
(mencapture satu lokasi yang lalu disa di kirim lewat sms, mms, atau bluetooth)
4. city guide
(mencari lokaasi menarik satu daerah dengan info yang lebih komplit)
5. photo satelit
( menghadirkan photo satelit satu daerah hasil pemotretan pada saat spesifik)
6. mencari tempat-tempat utama (point of internet)
(menapilkan peta point of interest : SPBU, bandara, hotel, restoran, dll)

Cara mudah Aktifkan GPS Serta Bluetooth Pada Pioneer AVH-2450BT


Bermacam feature pada head unit pastinya adalah nilai lebih bila sesuai sama dengan kebutuhannya. Tetapi kadang-kadang mempunyai hambatan untuk mengaktifkan feature spesifik seperti General Positioning Sistem (GPS) serta Bluetooth. Pada artikel ini, kami cobalah mengupas panduan simpel dalam mengaktifkan feature itu. Saat ini, kami memakai head unit Pioneer AVH-2450BT.

Dalam mengaktifkan GPS, cukup cuma memakai suatu modul eksternal. Tinggal plug and play, system navigasinya bakal terintegrasi. Sesudah modul terpasang, tekan tombol display pada head unit. Lalu map telah terintegrasi. Nah dengan demikian, GPS telah bisa dipakai lewat cara yang cukup gampang.

Sesaat untuk mengaktifkan Bluetooth, langkahnya juga cukup gampang. Tentukan menu utama, lalu tentukan sarana Bluetooth. Kemudian kerjakan sinkronisasi dengan handphone serta tunggulah sebagian waktu, lalu meminta masukkan kode pin. Kemudian, feature Bluetooth telah terkoneksi dengan handphone pada Pioneer AVH-2450BT. Tak hanya untuk lakukan panggilan telephone, feature Bluetooth dapat juga dipakai untuk mudah musik dari handphone.

Sekian Cara menggunakan gps pada audio mobil dan beberapa fitur manfaat juga cara mudah mengaktifkan feature GPS serta Bluetooth untuk yang mempunyai head unit Pioneer AVH-2450BT.
Cara menggunakan gps pada audio mobil | Tri Sunenti | 5