Cara menghilangkan storing audio mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara menghilangkan storing audio mobil

Storing audio mobil sering kali terjadi disebabkan karena menganti sistem audio mobil standard dengan yang baru. Storing adalah suara lain yangg tak kita inginkan dari sistem audio. Sebelum mengetahui cara menghinlangkan berikut diantara 6 penyebab storing:

Storing audio mobil sering kali terjadi disebabkan karena menganti sistem audio mobil standard dengan yang baru. Storing adalah suara lain yangg tak kita inginkan dari sistem audio. Sebelum mengetahui cara menghinlangkan berikut diantara 6 penyebab storing:
1. kurangnya ground pada system audio.
2. kabel busi (bocor atau karena kualitas).
3. kabel pada sistem kelistrikan.
4. kabel audio (RCA.
5. kabel pada pengapian mobil yang telah rusak (hal ini sering terjadi pada mobil bekas/lama).
6. aki mobil soak.

Tips cara hilangkan storing audio mobil

untuk hadapi persoalan itu kadang-kadang orang terasa pusing untuk merampungkannya serta sekalian bingung. tetapi ada langkah2 yang butuh anda kerjakan untuk memudahkan sistem “solving” persoalan ini. diantaranya :

1. cermati umur mobil. bila umur mobil kian lebih 5 th. maka terlebih dulu teliti kabel bodi serta pengapian mobil.
2. cermati bodi mobi, apakah alami karatan atau tak. Bila iya maka anda butuh melakukan perbaikan hal itu, lantaran kadang-kadang instalatur mengambil ground/negative aki mobil dari bodi mobil.
3. janganlah melupakan penelusuran aki, periksa apakah ari aki kurang (untuk aki basah), janganlah lupa bersihkan terminal positif serta negative aki dar kotoran, ampelas dengan ampelas halus apabila butuh.
4. teliti apakah kabel ground dari aki mobil ke bodi mobil tetap terbaik kondisinya, imbuhkan ground system baru apabila dibutuhkan.
5. cermati kabel busi mobil dengan seksama, jangan sempat ada yang mengelupas serta bocor, bila renggang maka gunakan kembali kabel busi itu dengan benar.
6. bila keadaan di atas telah cukup terbaik, maka anda butuh malihat mutu dari material audio system itu sendiri.
7. teliti apakah kabel pengapian amplifier telah terbaik serta sesuai sama. power amplifier dengan daya 500w 2 channel membutuhkan kabel dengan ukuran minimum 10 AWG serta demikian selanjutnya, makin besar daya amplifier maka makin besar juga kabel yang dibutuhkan.
8. kabel audio (RCA) kadang-kadang jadi aspek yang paling memastikan hasil dari instalasi audio, jadi upayakan memakai kabel yang terbaik kualitasnya, umumnya mempunyai pelapis/pelindung yang bagus.
9. jauhkan kabel audio system mobil dari kabel kelistrikan mobil, hal semacam ini mempunyai tujuan untuk meminimalkan kemungkinan induksi elektromagnet yang bisa mengganggu mutu suara.
10. pisahkan kabel input audio ke amplifier, dgn sistem kelistrikan amplifier.
11. atur perkabelan yg tidak terisolasi dengan terbaik, dengan isolasi yang terbaik maka bakal kurangi kemungkinan knsleting yang bisa berlangsung.

Silahkan lakukan Cara hilangkan storing audio mobil dengan tips di atas sebelum anda membawanya ke bengkel, terlebih bila anda mengerti tentang setiap komponen tersebut.

Cara menghilangkan "storing" suara mesin yang masuk ke speaker

Cara menghilangkan storing audio mobil atau menyingkirkan suara mesin yang masuk ke speaker Audio mobil atau terdengar suara storing atau suara nguing waktu mesin di hidupkan serta terdengar lewat speaker tape atau power benar-benar mengganggu.
Cara menghilangkan storing audio mobil atau menyingkirkan suara mesin yang masuk ke speaker Audio mobil atau terdengar suara storing atau suara nguing waktu mesin di hidupkan serta terdengar lewat speaker tape atau power benar-benar mengganggu.

Cara menghilangkan Suara Mesin yang terdengar nguing lewat tape mobil atau menangani suara mesin yang masuk speaker audio mobil waktu mesin hidup.


Ini sedikit narasi dari yang telah lampau namun semoga tetap berguna untuk Anda yang temukan tulisan ini.

Saat ganti tape untuk Mitshubishi Galant th. 1993, yang kebetulan telah dikira jadul lantaran failitas yang terbatas, cuma dapat setel radio sama kaset tape saja. Dari sisi suara atau mutu Audio tak ada persoalan.

Timbul persoalan baru saat tape atau dvd pengganti dengan sarana tape lebih komplit terpasang, seperti Card reader, USB Reader dan DVD pastinya. Persoalan yang timbul yaitu saat mesin di hidupkan, suara mesin terdengar nging atau sejenisnya dari speaker tape mobil.

Walau sebenarnya tape pada mulanya tak terdengar bunyi storing waktu mesin mobil di hidupkan.

Penyebab storing audio mobil

Cara Mengatasi suara yang masuk ke speaker Mobil:

Periksa jalur kabel listrik tape terlebih B+ Stand BY biasanya kabel kuning, ACC kabel warna merah, Ground kabel warna hitam dan Body tape apakah terhubung dengan terbaik? Akhirnya seluruhnya kabel telah terhubung dengan terbaik, lantaran ikuti bekas (second) sambungan kabel tape pada mulanya.

Lalu bebaskan kabel ground tape dari sambungan sedang body tape terus terhubung dengan body atau chasis dengan sekrup atau baut, akhirnya sama juga, terus terdengar bunyi nguing atau storing waktu mesin hidup.

Langkah yang ketiga yaitu bebaskan jalinan body tape dengan chasis atau ground mobil, serta posisi kabel ground/negatif tape terus terhubung dengan jalur kabel ground tape pada mulanya yang mengambil negatif dari ground cigaret lighter, akhirnya bunyi storing mesin hilang atau tak terdengar lagi.

Namun demikian body tape di sentuhkan ke chasis atau ground bodi mobil terdengar lagi bunyi storing itu. Persoalannya saat ini, bagaimana caranya meletakan tape mobil tiada terhubung atau tersentuh pada body tape dengan ground atau chasis. Tak terjawab lantaran mustahil buat dudukan baru yg tidak bikin sama-sama bersentuhan pada body tape dengan chasis atau ground.

Sembari memikirkan sesaat mengingat masalah yang sama sempat berlangsung saat suara mesin mobil Mazda Vandtren juga masuk ke audio mobil. Kurang lebih apa ya yang saya kerjakan dahulu untuk mengatasinya?

Akhir nya terjawab juga Langkah menangani suara storing mesin yang masuk Audio Mobil yakni lewat cara menjadikan satu kabel ground atau negatif tape mobil dengan body tape serta berbarengan terhubung ke chasis atau ground body mobil. Serta tak terdengar suara mesin nguing lagi dari tape mobil saat mesin hidup.

Cara Megatasi storing Audio Mobil


Jadi inti serta rangkuman, pemicu storing pada audio mobil dan menangani suara storing mesin terdengar di speaker yaitu :
1. Tape mobil itu sendiri lantaran pada tape mobil pertama sebelum saat di ubah tak berlangsung storing suara mesin.
2. Pemasangan ground untuk body tape dengan ground untuk kabel negatif tape mesti memiliki satu sumber ground.
Kabel rca audio video

Kabel RCA Audio Video


Ini Untuk penambahan juga bila storing audio berlangsung pada tape mobil yang telah memakai power Amplifier, jalan keluar serta panduan mengatasinya yaitu periksa ground kabel RCA sambungan Audio pada tape dengan power atau ubah kabel RCA itu lantaran kemungkinan putus pada groundnya.
Cara menghilangkan storing audio mobil | Tri Sunenti | 5