Mengulas Suzuki Ertiga | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mengulas Suzuki Ertiga

Kelebihan dan Kekurangan MPV Suzuki Ertiga

Kelebihan dan Kekurangan MPV Suzuki Ertiga  Selain Suzuki Ertiga di tahun 2014 ini memang sudah sangat banyak banget pilihan mobil dari segala merek, jenis, model maupun yang baru di rilis. Banyaknya kriteria tersebut tentu ada kelebihan dan kekurangan tersendiri bagi calon pembeli, contoh mudah adalah mengenai budget.
Selain Suzuki Ertiga di tahun 2014 ini memang sudah sangat banyak banget pilihan mobil dari segala merek, jenis, model maupun yang baru di rilis. Banyaknya kriteria tersebut tentu ada kelebihan dan kekurangan tersendiri bagi calon pembeli, contoh mudah adalah mengenai budget. Dan sebaliknya dengan semakin banyaknya mobil terbaru juga merupakan keuntungan lebih untuk konsumen, lantaran.. sekarang mobil bekas harga murah rata-rata masih kinclong-kinclong tanpa harus membeli yang baru dengan selisih harga yang agak lumayan.

Untuk membantu anda dalam menemukan atau mengetahui kriteria yang cocok, maka postingan kali ini akan mengulas sedikit mengenai Suzuki Ertiga yang siap berkompetisi di segmen low Multi Purpose Vehicle (MVP). Ertiga siap berkompetisi dengan dua mobil kembar dari Astra Grup yakni Toyota Avansa serta Daihatsu Xenia.

Ertiga mempunyai tiga deret kursi yang di dukung dengan design eksterior yang anggun, stylish serta irit bahan bakar. Area kabin kendaraan ini bukan sekedar dapat berisi tiga baris kursi penumpang tetapi juga mempunyai tata letak yang memanglah didesain untuk berikan kenyamanan untuk seluruhnya penumpang di tiap-tiap barisnya.

Nah, bila Anda kerap temukan baris ketiga pada mobil yang lain, biasanya condong sempit. Tetapi tak dengan baris ketiga pada Ertiga. Lantaran berikan kenyamanan serta lebih lega.

Mesin Bertenaga

Ertiga memakai mesin bensin K14B yang mempunyai kemampuan 1, 4 iter DOHC dengan torsi penuh yang compact serta mudah. Diluar itu juga mempunyai teknologi VVT yang dapat membuahkan pembakaran prima (Air Intake VVT) hingga menghimpit polusi angin.

Mobil ini memakai mesin yang memanglah baru di kembangkan untuk keluarkan daya yang mumpuni dengan tenaga maksimum 70kW pada 6. 000 rpm serta torsi maksimum 130 Nm/4. 000 rpm. Hal inilah yang lalu bikin Suzuki Ertiga walau mempunyai muatan penuh namun terus bertenaga, irit bahan bakar serta mempunyai akselerasi yang sempurna.

Sebagian teknologi yang di kembangkan dalam Ertiga umpamanya :


Air intake dilengkapi dengan sistem serta mekanisme VVT. Nanti dapat lakukan kontrol pada Valve Timing lebih maksimal serta kurangi gesekan hingga konsumsi bahan bakar tambah lebih efektif.
Ada tata letak Front Wheel Drive/FF (FF Layout) berperan untuk meyakinkan bahwasanya kestabilan waktu berkendara serta penghematan konsumsi bahan bakar. Pemakaian tata letak itu serta letak mesin Ertiga yang ada di depan bikin komponen piranti transmisi serta
penggerak tambah lebih sedikit yang dipakai. Pada akhirnya berat kendaraan lebih mudah dapat menghimpit hilangnya energy dari transmisi hingga berlangsung ppeningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar.
Pada suspensi depan, Ertiga mengaplikasi diameter stabilizer joint pipe untuk meyakinkan supaya mobil dapat dikendalikan dengan gampang. Diluar itu juga menanggung durabilitas serta rigiditas yang terbaik waktu dikendarai ataupun ada banyak penumpang.
Memakai baja yang mempunyai desakan tinggi pada posisi-posisi spesifik supaya dapat memaksimalkan material serta susunan penguatan.

System Keamanan

Ada feature child door lock yang bakal berikan keamanan serta kenyamanan anak-anak saat bermain bebas dalam area kabin tiada terasa cemas pintu bakal terbuka tiada berniat. System keamanan yang lain yakni pada masing-masing pintu dilengkapi Side Door Impact Beam yang berperan menahan penumpang saat berlangsung benturan keras dari arah samping.Ada feature child door lock yang bakal berikan keamanan serta kenyamanan anak-anak saat bermain bebas dalam area kabin tiada terasa cemas pintu bakal terbuka tiada berniat. System keamanan yang lain yakni pada masing-masing pintu dilengkapi Side Door Impact Beam yang berperan menahan penumpang saat berlangsung benturan keras dari arah samping.

Juga pada jenis GX dilengkapi airbags untuk berikan keamanan untuk penumpang serta penumpang yang ada di kursi depan dan ABS + EBD.

Di dukung juga feature keamanan yang mengantisipasi pencurian mobil seperti tombol alarm yang menyatu dengan kunci kendaraan serta immobilizer yang menolong menghindar terjadinya pencurian kendaraan di mana kunci tak bisa diduplikasi.
Mengulas Suzuki Ertiga | Tri Sunenti | 5