Modifikasi Body Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Modifikasi Body Mobil

Memodifikasi mobil untuk beberapa orang yaitu untuk menegaskan keberadaannya ditengah kerumunan mobil yang seragam. Beberapa tak senang dengan penampilan mobil serta mau membuatnya lebih indah.
Modifikasi Honda Jazz
Honda Jazz

Bodykit & Add-On

Pembuatan bodykit & add-on biasanya memakai fiberglass atau plat. Pemakaian fiberglass lebih efektif dari sisi cost serta lebih mudah daripada memakai plat. Tetapi Plat lebih kuat dari pada fiberglass, oleh karenanya kami bakal sesuaikan dengan keinginan pelanggan. Tersebut sebagian portfolio modifikasi body kit yang sudah dikerjakan.

Pada sistem pra-modifikasi, anda bisa sediakan design, lantaran waktu ini kami cuma sediakan service modifikasi menurut gambar maupun hasrat dari pelanggan.

Scissor Door (Pintu Gunting)

Dalam penuhi keperluan pelanggan, Barokah Motor sudah meningkatkan engsel pintu gunting sendiri yang dilengkapi dengan fitur-feature seperti yang tertulis di bawah ini :

1. Engsel Belakang = tidak tipis 8 mm
2. Engsel Depan = tidak tipis 7 mm
3. Lengan Ayun = tidak tipis 1, 2 cm

Poros engsel pintu gunting serta stelan/stopper memakai baut L baja ukutan 12, terkecuali stelan/stopper lengan ayun memakai Baut L 10. Poros lengan ayun engsel pintu gunting ini memakai baut L baja ukuran 19.

Fitur :

1. Engsel murni bubutan tiada las, las cuma pada lengan ayun dengan pegangan ke pintu.
2. Bisa dilepaskan satu persatu serta ditukar apabila satu diantara sisi ada yang aus lantaran gesekan. Serta memudahkan pergantian shock apabila dibutuhkan.
3. Stelan/Stopper posisi pintu dibuka.
4. Stelan/Stopper lengan ayun supaya pintu tak tertutup waktu naik keatas.
5. Stelan/Stopper atas mengatur derajat kemiringan pintu waktu naik.
6. Stelan tingkat kekerasan putaran lengan ayun.
7. Stelan naik/turun pintu supaya cocok waktu tutup pintu.
8. Dua buah lobang drat 12 untuk air suspension/shock depan
9. Tiga buah lobang drat 12 untung air suspension/shock bawah

Dalam sistem pemasangan engsel memerlukan " Las Listrik " untuk menempatkan engsel dibagian bodi kendaraan serta dudukan air suspension/shock.

Apabila Anda telah jemu dengan tampilan mobil Anda yang lugu serta itu-itu saja, namun Anda tetap terasa sayang untuk menjualnya, itu tandanya telah waktunya Anda “meremajakan” penampilan mobil Anda, saat ini!

Konsep Modifikasi Mobil

Mengubah penampilan mobil tak mesti senantiasa lewat cara yang menjemukan, yakni lewat cara sebatas “mencantumkan” aksesories-aksesories market di sekujur tubuh mobil. Malah hal semacam ini, tiada Anda sadari, terlebih dapat bikin “mata pedih” untuk orang yang memandangnya yang lalu nampak bermacam persepsi dari beberapa orang perihal mobil Anda, juga dapat merembet ke kepribadian Anda, pemiliknya. Bisa-bisa mobil serta diri Anda dikira : culun, kampungan, norak-lah, salah kostum, alay lebay serta ada banyak lagi., Tetapi itu umumnya tiada mereka sadari. Serta Anda telah keluarkan cost yg tidak sedikit untuk wujudkan seluruhnya itu.

Untuk hindari penilaian yg tidak nyaman diatas, maka sebelum saat Anda memodifikasi penampilan mobil Anda, diinginkan Anda telah mempunyai KONSEP terutama dahulu. Tujuannya, pikirkan dahulu style, tema, kegemaran serta hasrat yang Anda ekspresikan perihal diri Anda lewat modifikasi penampilan mobil yang baru. Setelah Anda dapatkan rencana modifikasi yang Anda kehendaki, barulah Anda melakukan tindakan selanjutnya untuk selekasnya wujudkan mobil dengan penampilan baru, sesuai sama harapan serta biaya Anda pastinya.
Modifikasi Sedan, honda jazz hingga ceper Sebenarnya sangat mudah di lakukan bila anda mempunyai budget yang cukup, atau anda bisa memulainya dari bagian -bagian tertentu. Contoh gampang yaitu Toyota Yaris yang gampang untuk di modif serta bakal tampak terang pada sebelum saat serta setelah modifikasi.

Modifikasi Sedan, honda jazz hingga ceper Sebenarnya sangat mudah di lakukan bila anda mempunyai budget yang cukup, atau anda bisa memulainya dari bagian -bagian tertentu. Contoh gampang yaitu Toyota Yaris yang gampang untuk di modif serta bakal tampak terang pada sebelum saat serta setelah modifikasi.

Sebagian rencana modifikasi yang dapat Anda tentukan, diantaranya : SPORTY, PRO-STREET RACING, HOT ROD, DUB, ELEGANT, RALLY, OFF ROAD, MINIMALIS, DTM, JDM, TOURING, DRAG RACER, OLD SCHOOL, BLINK-BLINK, RETRO, WET LOOK, dan lain-lain. Ide rencana ini dapat bisa Anda gali dari sebagian sumber :

Ada 2 jenis modifikasi mobil, yakni : modifikasi mudah serta modifikasi berat. Dari sisi cost, modifikasi mudah biasanya tetap masuk akal serta aman untuk isi dompet, sedang modifikasi berat, biasanya cost yang perlu dikeluarkan amatlah tak masuk akal serta berbentuk tiada batas. Maklum... yang dikejar yaitu passion, contoh : harga velg-nya saja dapat 2x lipat harga mobinya, harga sound sistem lebih mahal dari harga mobilnya, dsb.

SPORTY


Namanya juga modifikasi mudah, jadi yang dimodifikasi juga ringan-ringan saja dengan biaya diusahakan terus mudah buat dompet di kantong.

PRO-STREET RACING

Modifikasi penampilan luar, bisa mencakup : aplikasi stiker/air brush, “baju”/body kits, sayap/spoiler belakang, knalpot racing, Velg besar & ban lebar, mencopot emblem-emblem yang di rasa tak perlu, modifikasi area grill, rumah kaca spion.

Modifikasi penampilan dalam, bisa mencakup : lingkar stir racing, Optimalisasi Sound Sistem Mobil, panel instrument, ubah cover panel & jok, ubah kaca film.

Pada mobil saat saat ini, SRS airbag yang terpasang di stir oleh pabrikan, adalah hambatan sendiri dalam ganti jenis lingkar stir sesuai sama apa yang diinginkan. Jadi abaikan modifikasi lingkar stir ini, terkecuali apabila dari pabriknya memanglah non airbag.

Modifikasi pada area suspensi yang bisa diterapkan, yakni : adjustable suspension, suspension strut bar serta suspension stabilizer bar

Body kits
Untuk area mesin relatif tak ada modifikasi sekalipun, namun bisa juga apabila Anda tertarik untuk coba aplikasi turbo accelerator sejenis Proxima, open air filter, busi racing. Diluar itu Anda dapat ganti oli mesin yang umum Anda gunakan dengan oli mesin high performance fully synthetic, contoh : MOTUL H-Tech 100 Plus SAE 5W-30 atau CASTROL EDGE SAE 5W-40. Anda bakal dapat rasakan bedanya! Untuk mesin yang tetap menggunakan karburator, modifikasi mudah mesin type ini lebih bebas dikerjakan.

Pengalaman saya menggunakan knalpot sport type freeflow, memiliki bahan stainless steel dengan tiruan jenis Brabus laras ganda, tak hanya membuahkan suara deruman bass yang merdu juga dapat membuahkan tarikan mesin yang lebih spontan. Yang mengagetkan lagi konsumsi BBM nya jadi lebih irit (dari rata-rata 11 KM/lt jadi 13. 5 KM/lt), walau mobil ini kerap saya bawa melaju kencang (175 KM/jam) di jalan tol.

Tahapan-tahapan modifikasi mudah mobil Anda, sebagai berikut :


Memastikan rencana modifikasi. Untuk pemula, paling gampang menentukan sporty lantaran seluruhnya bahan ada di market, terbaik yang genuine ataupun KW. Jadi tinggal tentukan, bayar serta gunakan!

Mencari serta menghimpun ide modifikasi dari majalah-majalah, film, internet, dan lain-lain.

Sebelum saat membeli, sebisa-bisanya simulasikan dahulu rencana modifikasi Anda dengan pertolongan digital camera serta computer (paling gampang dengan photoshop) atau lewat game balap, contoh Grand Turismo. Dari simulasi ini Anda bisa memadupadankan seluruhnya materi modifikasi tiada takut lakukan kekeliruan serta dapat menghimpit pemborosan cost.

Bikin sebagian simulasi, minimum 3 jenis simulasi.


Putuskan hasil final simulasi yang sudah Anda kerjakan. Langkah putuskan pilihan, yakni dengan menentukan yang paling baik serta benar-benar sudi di hati, dari sebagian hasil simulasi yang sudah Anda kerjakan.

Meminta input dari pihak lain, contoh : rekan/saudara yang “ngerti seni”, modifikator memiliki pengalaman, tuner pakar, dan lain-lain. Dari input yang ada selekasnya matangkan hasil final modifikasi Anda.

Sesudah cukup masak, maka Anda dapat mulai bikin daftar membeli yang diisi daftar parts serta komponen modifikasi yang perlu dibeli, dilimpahkan pekerjaannya atau dipesan untuk pembuatannya.

Menentukan urutan pekerjaan, supaya rusaknya atau peristiwa pekerjaan lagi bisa dihindarkan. Langkah mengurutkan dengan senantiasa memprioritaskan pekerjaan yang lebih menghebohkan, contoh : pemasangan “baju” baru dahulu, lalu pekerjaan jok serta interior serta paling akhir pemasangan sound sistem dan sebagainya, sesuai sama keperluan.

Mulai berburu untuk mencari parts serta komponen modifikasi, mencari bengkel fibre glass, bengkel audio, bengkel cutting sticker/air brush, bengkel jok, bengkel berlangganan untuk kerjakan “proyek”, dan lain-lain., di seantero kota atau dengan cara on-line.

Untuk menghimpit cost (terkecuali lingkar stir, velg serta ban), maka bisa diambil parts serta komponen modifikasi KW/tiruan, contoh : knalpot (supaya fashionable tentukan yang memiliki bahan stainless steel), bahan pelapis jok, kaca film, body kits, piranti sound sistem.

Mulai kerjakan “proyek”, dengan kerjakan sendiri apa yang dapat serta pergi ke bengkel-bengkel rujukan untuk pekerjaan yang perlu ketrampilan spesial, contoh : bengkel jok, dst.

Waktu kerjakan “proyek” di bengkel rujukan, baiknya Anda turut mengawasi pelaksanaannya supaya rapi serta pas saat dan sesuai sama dengan maksud serta kehendak Anda.

Merampungkan hingga selesai seluruhnya pekerjaan modifikasi dengan jeli serta bertahap supaya mobil Anda dengan penampilan baru serta fresh, selekasnya terwujud, serta saya katakan selamat! Saat ini Anda sudah jadi pribadi yang lebih berkharakter serta mempunyai taste.

Apabila Anda tidak mau repot-repot serta mempunyai biaya tinggi, Anda bisa segera mendatangi tuning shop seperti TOM’S atau ke dealer resmi yang sediakan body parts accesories dari relasi resmi pabrikan, sejenis TRD, NISMO, BRABUS, HAMMAN, MODULO, MUGEN, CARLSSON, dan lain-lain.

Harga parts serta komponen KW/tiruan/handmade relatif lebih murah. Apabila dirata-rata dapat meraih 1/5 harga aslinya.

Janganlah lupa selalu untuk menaruh dengan rapi serta terbaik, parts serta komponen asli yang dicopot supaya bisa dikembalikan ke keadaan standart, apabila setiap saat diperlukan, contoh mobil bakal di jual kurun waktu dekat.
Modifikasi Body Mobil | Tri Sunenti | 5