OEM head unit plug and play | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

OEM head unit plug and play

Ganti head unit standard Anda dengan produk Original Equipment Manufacturer lalu plug and play
Pabrikan mobil saat ini berlomba-lomba mendatangkan teknologi tercangih untuk setiap mobil, termasuk juga di dalamnya adalah sistem audio. Untuk penambahan daya pikat untuk Anda. Terutama feature hiburan yang disiapkan pada pabrikan mobil.
Feature hiburan yang disiapkan berbentuk head unit pemutar kaset serta radio. Namun saat ini, didatangkan bermacam inovasi teranyar de­ngan mengadirkan multifungsi pada head unit. CD serta MP3 player, aux-in serta koneksi iPod jadi kelengkapan standard yang disiapkan pabrikan mobil pada head unit.

Feature hiburan yang disiapkan berbentuk head unit pemutar kaset serta radio. Namun saat ini, didatangkan bermacam inovasi teranyar de­ngan mengadirkan multifungsi pada head unit. CD serta MP3 player, aux-in serta koneksi iPod jadi kelengkapan standard yang disiapkan pabrikan mobil pada head unit.

Pengembangan selalu berlanjut dengan sediakan sarana GPS, TV tuner, DVD player, rear view camera serta internet searching yang lebih tinggi manfaat head unit tidak cuma untuk pemutar musik lagi.

Sebagian mobil baru telah sediakan sarana pengembangan itu pada head unitnya. Namun kelengkapan itu cuma ada pada varian paling tinggi. Lalu bagaimana bila Anda mempunyai varian dengan grade paling rendah tiada dilengkapi feature penambahan itu?

Usah cemas lantaran Anda bisa ganti head unit itu dengan product Original Equipment Manufacturer (OEM) juga namun dengan feature yang lebih komplit. Satu diantaranya pada Volkswagen Golf serta Mazda2 yang dapat lakukan upgrade head unit. Benefitnya, pemasangan telah plug dan play. Jadi kita tak perlu meng­ubah apa pun.


Head Unit Volkswagen Golf

Head Unit Volkswagen Golf

Untuk Golf GTI mempunyai dimensi 6, 5'' serta touchscreen


Volkswagen Golf mendatangkan dua varian, yakni TSI serta GTI. Dari ke-2 varian itu ada perbedaan feature head unit. Pada head unit Golf TSI ada single CD, MP3 serta radio serta monitornya juga di sajikan dengan penampilan monochrome.

Jauh tidak sama dengan Golf GTI. Tak hanya feature standard seperti CD, MP3, radio, juga disiapkan dengan monitor touchscreen 6, 5 inci dengan resolusi tinggi. Diluar itu, ia telah terintegrasi dengan CD changer yang dapat menyimpan sampai 6 keping.

Sebelum saat lakukan pemasangan sebaiknya Anda mengetahui head unit itu lebih dalam. Head unit Golf GTI dengan type RCD 510 mempunyai dua varian, yakni Premium 7 serta Premium 8. Langkah membedakannya gampang, bila pada RCD 510 Premium 8 dapat untuk memutar DVD serta dapat ditambahkan rear view camera. Sedang RCD 510 Premium 7 tak dapat. Untuk lakukan upgrade head unit Golf GTI ini, dana yang diperlukan sebesar Rp 24 juta. Product ini dapat diperoleh di bengkel resmi Volkswagen.

Monitor headunit VW Golf TSI tetap monocrhome Pada Jenis TSI juga tetap single CD


Instalasi

Untuk pemasangan head unit RCD 510 benar-benar lah gampang, dengan system plug and play yang memiliki mobil tak perlu merubah apa pun. Namun memerlukan penyesuaian coding atau software pada head unit RCD 510. Hingga dengan lakukan ke-2 penyesuaian itu, seluruhnya feature yang ada bisa di nikmati sepanjang perjalanan.

Anda juga dapat memberikan feature aux-in serta iPod ready dengan cost penambahan Rp 2, 5 juta.


Head Unit Mazda2

Head Unit Mazda2

Mazda2 ada dengan tiga varian yakni V untuk varian paling rendah, R serta RZ untuk varian paling tinggi. Pasti ada perbedaan feature head unit dari tiap-tiap varian itu.

Pada Mazda2 V cuma di sajikan feature radio, CD, MP3 serta audio steering switch. Sedang pada jenis R di beri penambahan built in camera, iPod, internet browser capability, koneksi Bluetooth, USB. Diluar itu monitor touchscreen yang menaikkan kesan elegan. Tidak sama lagi dengan head unit pada Mazda2 RZ. Penampilan head unit memanglah mirip head unit varian R dengan feature standarnya. Namun head unit pada varian RZ di beri penambahan built-in GPS.

Untuk lakukan upgrade head unit varian V ke varian R diperlukan cost Rp 7, 5 juta. Sedang bila dari Mazda2 V ke RZ, dana yang butuh disediakan Rp 9 juta. Namun untuk upgrade head unit Mazda2 R - RZ, cuma diperlukan Rp 2,5jt. Pemasangan head unit ini juga dapat dikerjakan di bengkel resmi Mazda.

Instalasi

Sebelum meng-upgrade Head Unit, Anda butuh sesuaikan dengan keperluan. Lakukan upgrade head unit pada Mazda2 memanglah telah kerap dikerjakan oleh customer. Hal semacam itu untuk kenyamanan dalam berkendara. Untuk pemasangan amatlah gampang dengan system plug and play serta dapat segera mudah feature yang disiapkan dari head unit itu.

Seluruhnya soket telah ada hingga semua system serta feature dapat digunakan. Terhitung pengoperasian lewat tombol di setir. Sesaat pemasangan kamera parkir memerlukan area untuk meletakkan kamera. Kamera ini dapat diletakkan diatas pelat nomer lantaran sudah ada ruangnya. Yang butuh di perhatikan cuma peletakkan kabel ditempat yg tidak terjangkau oleh penumpang.
OEM head unit plug and play | Tri Sunenti | 5