Pengenalan Dasar Sistem Audio Mobil Terbaik | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Pengenalan Dasar Sistem Audio Mobil Terbaik

AUDIO - VIDEO - SOUND SYSTEM


Untuk mendapatkan audio mobil terbaik pastinya anda harus tahu lebih banyak tentang sistem audio dan cara mengatur sound sistem agar lebih optimal. Tidaklah pekerjaan yang gampang untuk mempersiapkan sound sistem mobil, lantaran komponen yang dibutuhkan berlainan bergantung dari type mobil yang anda punyai. Hal semacam ini benar-benar sangat rumit, tanpa pembelajaran dan pengetahuan yang cukup, terlebih bila harus meng-install sound sistem mobil yang mempunyai area kabin terlalu kecil. Anda barangkali sudah mempunyai sebagian komponen sound sistem yang terinstal di mobil anda - yakni speaker. Tetapi, bila anda mau menambah mutu sound sistem mobil anda menjadi terbaik, maka diperlukan untuk menambahkan beberapa komponen lain serta meng-upgrade speaker aktif. Melalui posting kali ini saya coba perkenalkan sebagian komponen yang diperlukan dalam menambah mutu sound sistem mobil:

SPEAKER STEREO

Speaker yaitu komponen basic dari sound sistem serta hal utama yang harus di perhatikan. Terdapat banyak hal yang perlu anda pikirkan,ketika beli speaker pertimbangkan mengenai penempatan, type speaker, ukuran, wujud, serta berapakah daya yang diperlukan supaya beroperasi dengan baik. Hal pertama-tama yang perlu Anda kerjakan yaitu memeriksa jenis speaker apakah compatible dengan mobil anda, lantaran tak seluruhnya compatible.
Speaker yaitu komponen basic dari sound sistem mobil serta hal utama yang harus di perhatikan. Terdapat banyak hal yang perlu anda pikirkan,ketika beli speaker pertimbangkan mengenai penempatan, type speaker, ukuran, wujud, serta berapakah daya yang diperlukan supaya beroperasi dengan baik. Hal pertama-tama yang perlu Anda kerjakan yaitu memeriksa jenis speaker apakah compatible dengan mobil anda, lantaran tak seluruhnya compatible. Bila anda mau " The Best Quality of Sound " serta " Surround Sound ", anda butuh mengadakan speaker-speaker yang bakal dipasang dari dibagian depan, tengah, serta belakang.

Bila anda telah mempunyai " head unit " atau " amplifier ", periksa terlebih dulu kemampuan daya speaker-nya apakah pas dengan output daya piranti itu.


HEAD UNIT

Biasanya seluruhnya mobil mempunyai tape standard waktu anda membelinya. Apabila anda inginkan sound sistem yang lebih terbaik
Biasanya seluruhnya mobil mempunyai tape standard waktu anda membelinya. Apabila anda inginkan sound sistem yang lebih terbaik, maka diperlukan pergantian tape standard dengan head unit yang lebih terbaik mutunya. Anda butuh pelajari terlebih dulu ukuran chassis dashboard supaya head unit yang baru cocok dengan chassis dashboard. Waktu anda menentukan head unit baru, ukuran yaitu hal yang terutama yang perlu anda putuskan, di mana biasanya ada 3 type ukuran yakni kecil, tengah, besar. Head unit yang memiliki ukuran kecil di sebut " DIN " serta yang tengah dimaksud " 1, 5 DIN ", serta yang terbesar di sebut " Double DIN (2 DIN) ". Sesudah memastikan ukuran, butuh anda kenali fitur apa saja yang dipunyai oleh head unit itu, seperti : Tape, CD, DVD, Video Screen, Equalizer, MP3, MP4, DivX, serta lain sebagainya. Supaya anda tak menyesal masa datang, karena tak tahu fitur-feature dari head unit itu.

AMPLIFIER

Biasanya head unit sudah dilengkapi " built-in amplifier " berkisar 50 watts per-channel. Kadang-kadang hal itu belum cukup untuk membuahkan output suara yg prima.
Biasanya head unit sudah dilengkapi " built-in amplifier " berkisar 50 watts per-channel. Kadang-kadang hal itu belum cukup untuk membuahkan output suara yg prima. Banyak yang memiliki mobil tertarik komponen sound sistem mobilnya, serta bakal memberikan external amplifier supaya bisa mengatur serta mengubah frekuensi bass, mid-range, serta high (treble). Bila anda merencanakan memakai external amplifier, anda butuh pelajari bagaimana caranya mengaplikasikan " crossovers " di antara amplifer serta speaker supaya seluruhnya terhubung dengan benar.

SUB-WOOFER

Sub-woofer memerlukan daya semakin besar dari pada speaker yang lain, Makin besar ukuran subwoofer makin besar watt yang diperlukan.
Sub-woofer memerlukan daya semakin besar dari pada speaker yang lain, Makin besar ukuran subwoofer makin besar watt yang diperlukan. Hal semacam ini sering jadi pemicu melemahnya system kelistrikan mobil hingga mengganggu kemampuan electric sisi lain. Sebelum saat anda menginstalasi sub-woofer, baiknya anda pelajari terlebih dulu system kelistrikan mobil supaya kehadiran sound sistem untuk mobil anda tak punya pengaruh negatif pada electrical yg lain. Biasanya sub-woofer diletakan dibagian belakang/bagasi kendaraan, dengan diameter yg beragam yakni dari 8 inci sampai 12 inci, serta semakin besar lagi bila anda inginkan.
KOMPONEN AUDIO MOBIL PENDUKUNG LAINNYA      Equalizer     Crossover     Amplifier Wire     Power Wire     Amplifer     Kits Speaker Wire


KOMPONEN AUDIO MOBIL PENDUKUNG LAINNYA

  • Equalizer
  • Crossover
  • Amplifier Wire
  • Power Wire
  • Amplifer
  • Kits Speaker Wire
Pengenalan Dasar Sistem Audio Mobil Terbaik | Tri Sunenti | 5