Perbedaan subwoofer dengan speaker | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Perbedaan subwoofer dengan speaker

BEDANYA SPEAKER FULL RANGE DAN WOOFER


Sebagian dari kita masih belum tahu persis perbedaan subwoofer dengan speaker. Kalau begitu mari kita ketahui lebih banyak lagi mengenai komponen-komponen audio mobil untuk menambah wawasan sistem audio, agar kita bisa mengenali mana yang terbaik di antara yang paling bagus. Tapi bila nanti kurang waktu akan saya sambung di lain halaman dan kesempatan. :D
Sebagian dari kita masih belum tahu persis perbedaan subwoofer dengan speaker. Kalau begitu mari kita ketahui lebih banyak lagi mengenai komponen-komponen audio mobil untuk menambah wawasan sistem audio, agar kita bisa mengenali mana yang terbaik di antara yang paling bagus. Tapi bila nanti kurang waktu akan saya sambung di lain halaman dan kesempatan. :D

System speaker benar-benar utama lantaran mereka yaitu unit yang betul-betul mereproduksi suara dari daya listrik. Saat saya beli speaker saya cuma mau memiliki high end. Tersebut disini apa yang Anda butuh tahu serta apa yang perlu dicari

Pertama mari kita mulai dengan type speaker yang bakal Anda jumpai didunia audio mobil.

  • Woofer adalah sound besar yang dirancang untuk mereproduksi frekuensi rendah dari
  • spectrum. audio Pertengahan Seseorang sound menengah dirancang untuk mereproduksi frekuensi tengah dari spektrum audio.
  • Tweeter adalah sound memiliki ukuran kecil yang dirancang untuk mereproduksi frekuensi paling tinggi dari spektrum audio.

Anda pastinya mendengar perihal subwoofer yang mereproduksi paling rendah dari frekuensi audio. Pada intinya ini yaitu hal yang sama sesuai woofer cuma semakin besar serta dengan penanganan daya lebih. Akhirnya Gemuruh bass Seperti dewa yang di kirim sendiri …

Anda juga barangkali menjumpai midbass driver. Ini serupa dengan woofer namun umumnya dipakai untuk membawa bass lebih ke panggung depan. Kerapkali mereka terhubung ke jaringan crossover.

Type lain dari sound barangkali Anda alami dimaksud supertweeter serta mereproduksi frekuensi paling tinggi dalam spektrum audio.

Saat Anda beli suatu sound Anda sesungguhnya beli system speaker. AKA kian lebih satu hal bekerja bersama untuk membuahkan hasil. Mari kita tengok pada type system speaker yang ada …

JENIS SPEAKER SYSTEMS


Pada intinya ada dua type speaker system yang ada.

Coaxial tiga langkah penuh-range dll

System speaker ini dirancang untuk masuk ke lokasi sound pabrik di kendaraan Anda. Mereka kerap dikatakan sebagai sound namun mempunyai kian lebih satu sound serta akan diisi suatu crossover. Coaxialspeak. jpg

Komponen

System speaker ini pada intinya mengambil semua suatu hal dari system speaker diatas serta istirahat itu jadi bagian-bagian.

Untuk menyebutkan kembali terang satu system speaker mempunyai seluruhnya komponen dalam satu paket serta system speaker lain mempunyai seluruhnya komponen dalam paket terpisah. Ke-2 sound lakukan hal yang sama persis serta bekerja lewat cara yang sama persis, bedanya pada sistem komponen lebih bagus

Keuntungan lain dari komponen crossover mereka umumnya unit mutu lebih tinggi dari pada Anda bakal temukan dalam system speaker koaksial atau full-range. Ini bagus lantaran Anda bakal mengenalkan sedikit distorsi ke speaker Anda serta meyakini bahwasanya speaker Anda cuma memainkan frekuensi yang mereka dirancang untuk bermain. Akhirnya LEBIH BAIK SOUND.

Keuntungan paling akhir dari komponen yaitu bahwasanya mereka UMUMNYA dirancang untuk beberapa orang yang lebih tertarik dalam mutu suara. Karenanya komponen biasanya lebih tinggi dalam mutu. Saat hadir ke coaxials juga jenis yang paling mahal bakal dikalahkan oleh mutu komponen dalam kisaran harga yang sama.

Saya ketahui tak seluruhnya orang bakal memperhitungkan system komponen speaker. Yang benar yaitu bahwasanya mereka susah untuk meng-install dengan benar serta lebih mahal. Sudah pasti bila mutu suara yaitu hal Anda Anda bakal pergi lewat usaha ekstra Juga produsen mobil makin dengan program hari ini serta terhitung system komponen sound dalam kendaraan mereka. Juga saya rendah Honda Civic sudah em

Crossover


Jadi Anda barangkali sudah lihat saya memakai kata crossover diatas. Apa yang Anda barangkali tidak paham yaitu apa crossover yaitu serta apa yang dikerjakannya. Pada intinya crossover mengambil tanda spektrum audio penuh serta mengelompokkannya ke dalam frekuensi yang tidak sama band serta kirim frekuensi yang sesuai sama ke speaker yang pas. Tersebut gambar Xover. jpg

Bila penjelasan ini terlampau simpel untuk Anda Anda bisa memeriksa halaman crossover saya untuk informasi lebih mendalam.

Ukuran


Hal semacam ini kerap dinyatakan dalam inci namun terkadang metrik untuk merk eropa serta merujuk pada MOUNTING dari speaker bukan hanya sound yang sesungguhnya. Untuk speaker bulat diameter diberikan seperti atau. Untuk speaker oval dimensi yang didapatkan seperti x atau x.

Mount Kedalaman


Pada intinya ini memberi tahu Anda seberapa dalam speaker belakang mounting nya. Umumnya speaker seputar – inci Hal semacam ini utama untuk tahu lantaran Anda mau meyakinkan bahwasanya ada cukup ruangan di belakang sound untuk me-mount dengan benar..

Tanggapan Frekuensi

Power penanganan


Ini yaitu jumlah daya sound bisa mengatasi tiada makin rusak. Hal semacam ini umumnya dinyatakan dalam dua langkah RMS serta MAX. RMS yaitu apa yang sound bisa mengatasi terus-terusan serta nilai MAX memberi tahu apa yang sound bisa mengatasi dalam semburan pendek.

Impedansi


Hal semacam ini diukur dalam Ohm serta memberi tahu Anda berapakah banyak resistensi sound. Pada intinya hanya satu hal bermanfaat perihal spec ini hingga Anda ketahui apa amp untuk menghubungkan speaker Anda hingga. Speaker mobil Beberapa besar dengan pengecualian subwoofer yaitu ohm speaker serta seluruhnya amplifier mobil yang di bangun untuk mengatasi ohm beban. Amp Umumnya dapat juga mengatasi beban ohm tetapi speaker ohm benar-benar tidak sering. Saya bakal menyampaikan spec ini tambah lebih utama saat hadir ke subwoofer dari pada system speaker.

Sensitivty


Diukur dalam db sensitivty dasarnya memberi tahu Anda begitu keras sound bakal. Saat powering speaker Anda dari penguat daya rendah Anda mau seseorang sound lebih peka. Saat powering speaker Anda dari penguat daya tinggi rating sensitivty jauh kurang utama. Juga speaker lebih peka condong mendistorsi lebih gampang.

Suatu kata cepat perihal penanganan daya ampli serta distorsi …

SPEAKERS JANGAN DIHANCURKAN OLEH VOLUME NAMUN oleh distorsi Karena yaitu maksud utama Anda untuk membatasi jumlah speaker distorsi yang Anda terima. Hal semacam ini bukan sekedar bikin suara musik Anda lebih terbaik namun juga membuat perlindungan Anda dari rusaknya speaker awal.

Perbedaan Speaker Woofer dengan dan Subwoofer


Speaker Woofer Yang bakal kita ulas saat ini yaitu tentang speaker berfrekuensi rendah, dalam tone control yang di kenal dengan bass. Dalam praktiknya untuk membuahkan suara bas pada speaker kita pakai speaker yang berjenis woofer. Karenanya kita kupas sedikit perbedaan pada speaker woofer serta subwoofer. Semasing type speaker itu mempunyai beragam jenis ciri-ciri serta perbedaan. Subwoofer yaitu system speaker bass yang dapat membuahkan frekuensi lebih rendah dari woofer umum dengan penambahan low pass filter. Meskipun subwoofer tak mesti menggunakan dua speaker yg dipasang berlawanan kutub seperti kata edgar, Subwoofer yang bagus yaitu yang memakai 2 woofer supaya volume suara terus keras.

Speaker Woofer tak senantiasa mesti dengan woofer spesial, lantaran woofer umum juga dapat di bangun jadi subwoofer, dengan memberikan amplifier low pass filter. Tata suara (sound sistem) mutakhir sekalipun cuma memasukkan 1 subwoofer beserta sebagian speaker lain.

speaker Woofer dengan speaker Subwoofer


Di bawah ini perbedaan speaker Woofer dengan speaker Subwoofer :

1. Dengan info kata SUB, bermakna speaker itu mesti dapat menghandle suara di bawah bass.

2. Speaker bass dapat menggunakan speaker dengan pinggiran konesnya tiada karet.

3. Kemampuan seluruhnya speaker (Tweeter, Middle, Woofer ataupun Subwoofer) benar-benar bergantung dari sumber tanda serta Pre Amp serta Power Ampli nya. Jadi bila tak di dukung oleh ketiga aspek itu, ya tak lagi membuahkan suara yang terbaik (tone control).

4. Speaker Subwoofer, menggunakan pinggiran kones dengan karet, supaya gerakan kones nya lebih flexible.

5. Seperti Ampli pada mobil, keluarannya yaitu 4 ohm, sedang ampli rumahan biasanya 8 ohm, tetapi ada juga yg 16 ohm. Jadi cocokkan speaker dengan amplinya.

6. Tentang Ohm nya, 100% bergantung dari Output Ampli nya

Jadi kunci utama perbedaan terdapat pada suara rendah (bass) yang dihasilkan. Subwoofer dapat membuahkan suara rendah di bawah rata-rata woofer umum, serta hasil nadanya juga lebih merdu serta empuk. Sekian dulu postingan kali ini dengan judul Perbedaan subwoofer dengan speaker, dan bersambung di lain kesempatan ya...
Perbedaan subwoofer dengan speaker | Tri Sunenti | 5