Speaker Aktif Terbaik | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Speaker Aktif Terbaik

Memahami speaker Aktif, Pasif, dan Powered

Memahami speaker Aktif, Pasif, dan Powered  Cara memilih Speaker aktif terbaik tak cukup hanya dengan harga nominal, merek, kelengkapan fitur maupun spesifikasi yang di milikinya. Namun harus tetap sesuai dengan kebutuhan dan kelengkapan sistem audio sebagai pendukung utama.
Cara memilih Speaker aktif terbaik tak cukup hanya dengan harga nominal, merek, kelengkapan fitur maupun spesifikasi yang di milikinya. Namun harus tetap sesuai dengan kebutuhan dan kelengkapan sistem audio sebagai pendukung utama. Maka bagi Anda yang tidak terlalu mengerti mengenai sound sistem ada baiknya membeli paket audio yang bagus, selanjutnya tinggal menginstal sendiri atau minta bantuan sama pihak penjual. Kembali ke topik judul.. :D

Definisikan Speaker Aktif , Pasif , dan Powered

Arti pasif, aktif, bertenaga, serta unpowered kerap bingung serta dipakai dengan cara tak benar, atau sekurang-kurangnya dengan cara bertukaran. Kebingungan terdapat pada yang membedakannya, terutama, tengah dikerjakan terkait dengan sound sistem. Saat dipakai, arti ini terbaik dalam rekomendasi untuk amplifier speaker atau speaker crossover. Oleh karenanya, aktif terkadang dipakai bertukaran dengan bertenaga, serta pasif dengan unpowered.

Speaker aktif

Speaker aktif  Dalam suatu speaker aktif, kata aktif biasanya merujuk pada komponen Crossover/ system.
Dalam suatu speaker aktif, kata aktif biasanya merujuk pada komponen Crossover/ system. Komponen crossover pada speaker aktif membagi pita frekuensi dari tanda audio jadi bagian-bagian yang lebih kecil (rendah, tinggi, serta terkadang mid-range), yang lalu di kirim ke driver speaker perorangan dirancang untuk mengatasi frekuensi itu.

Di mana suatu speaker aktif mempunyai komponen Crossover listrik serta amplifier bertenaga untuk tiap-tiap driver, speaker ini, diri mereka sendiri, " bertenaga. " Inilah penyebab kenapa aktif serta bertenaga kerap dipakai dengan cara persamaan kata. Jadi, saat sound dikatakan sebagai aktif, nyaris senantiasa merujuk pada komponen crossover, yang menurut pengertian memerlukan amplifier untuk masing-masing band, serta daya terpisah.

Incidentally, speaker aktif terbaik untuk hiburan rumah serta home theater sering kali memakai komponen crossover yang aktif serta amplifier dalam box speaker, namun ini tak senantiasa demikian. Dalam penyusunan home theater yang semakin besar, komponen crossover serta ampli tidak harus dari speaker. Dengan system speaker aktif yang bagus, bisa kita lihat " speaker aktif " dengan " bi - amp " atau " tri - amp " skenario, merujuk Crossover aktif serta dua atau tiga amplifier terpisah untuk driver terpisah.

Bart LoPiccolo seorang National Sales Manager untuk Genelec Inc, mengambil pengertian aktif sebagian langkah lebih jauh, menuturkan bahwasanya speaker Genelec yaitu aktif lantaran, " mereka mempunyai crossover elektronik aktif sebelum saat ampli, mereka sudah mendedikasikan amp untuk tiap-tiap driver, masing-masing saluran mempunyai perlindungan, serta ada kontrol tanggapan kamar per sopir. " pendukung speaker aktif seperti LoPiccolo yakin bahwasanya system speaker aktif mempunyai keunggulan spesifik atas system pasif lantaran fakta bahwasanya komponen crossover, ampli, driver, serta speaker box seluruhnya di produksi dengan keduanya dalam pikiran.

Speaker pasif

Tidak sama dengan speaker aktif, speaker pasif feature :

komponen passive crossover, yang memisahkan tanda audio serta kirim tiap-tiap band segera ke driver loudspeaker
tanda audio yang didorong oleh terpisah, amp individual
komponen yang umumnya penyusunan resistor, kapasitor, serta induktor, yang memisahkan tanda serta kirim masing-masing frekuensi sisi ke driver
power amplifier terpisah yang kirim tanda audio penuh ke speaker (s)

Walau speaker pasif high-end bisa memiliki kandungan komponen crossover yang high-end, LoPiccolo menyampaikan bahwasanya, oleh alam, komponen passive crossover serta speaker pasif mempunyai sebagian kekurangan intrinsik. "Passive crossover systems dissipate heat, serta bisa kehilangan sejumlah 30 % daya penguat.

Untuk kebanyakan dari sistem audio mobil maupun audio rumah, subwoofer mungkin akan menjadi satu-satunya speaker aktif Anda ( meskipun Anda juga dapat menemukan subwoofer pasif, dan beberapa sistem audio high-end menggunakan ini). Tidak ada alasan praktis untuk setiap speaker lain untuk menjadi aktif.

Speaker aktif terbaik mempersulit Anda untuk memilih amplifier yang sesuai, pada umumnya harga sistem audio seperti ini tidak murah, dan juga lebih sulit untuk menemukan. Jenis speaker aktif yang bagus biarpun murah bisa di kaitkan ke PC atau DVD Player CD dan MP3 portabel).

Merek Speaker Aktif Terbaik

Di Indonesia merek speaker yang paling banyak di minati dan di cari adalah speaker aktif polytron "usb" dan simbadda. Harga speaker aktif polytron berfariasi tergantung dari type yang di milikinya, dan speaker terbaik menurut saya di antaranya:
  • Speaker Aktif Polytron Pas 78
  • Speaker Aktif Polytron Pas 21
  • Speaker Aktif Polytron Pas 15
Di Indonesia merek speaker yang paling banyak di minati dan di cari adalah speaker aktif polytron "usb" dan simbadda. Harga speaker aktif polytron berfariasi tergantung dari type yang di milikinya, dan speaker terbaik menurut saya di antaranya:      Speaker Aktif Polytron Pas 78     Speaker Aktif Polytron Pas 21     Speaker Aktif Polytron Pas 15  Begitu juga dengan simbadda speaker aktif, untuk spesifikasi dan harga simbadda sudah sedikit saya ulas langsung saja anda baca pada halaman tersebut. Dan Berikut ini speaker aktif terbaik lainya:

Begitu juga dengan simbadda speaker aktif, untuk spesifikasi dan harga simbadda sudah sedikit saya ulas langsung saja anda baca pada halaman tersebut. Dan Berikut ini speaker aktif terbaik lainya:

Active Speakers

  • Active PA Speakers
  • JBL Active Speakers
  • 15" Active Speakers
  • DJ Speakers Active
  • Active Monitor Speakers
  • Active Speakers Pair
  • Behringer Active Speakers
  • QTX Active Speakers
  • RCF Active Speakers
  • Yamaha Active Speaker

Speaker Aktif Terbaik | Tri Sunenti | 5