Spesifikasi Nyata Chevrolet Spin Activ | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Spesifikasi Nyata Chevrolet Spin Activ

Chevrolet Spin Activ tidak hanya baru dalam segi design mobil. Tetapi, juga sukses menguak nama varian baru.

Chevrolet Spin Activ, Benar-benar pas dengan penampilan dari mobil ini yang tampak sporty serta tangguh.

Varian baru ini body moulding berkelir hitam doff dipasang di bumper depan, fender, pintu, serta bumper belakang. Lampu depan saat ini memperoleh sentuhan kelir hitam di bagian dalamnya.

Rumah fog lamp Chevrolet Spin Activ saat ini dibentuk dengan garis lebih tegas serta dibalut kelir hitam mengilap. D ujung kanan serta kiri, saat ini dipasang reflektor berwarna merah.

Chevrolet Spin 1. 5 LTZ A/T

Chevrolet Spin 1. 5 LTZ A/T

Memanglah, namanya juga Compact MPV, pastilah dibatasi oleh kabin. Tetapi rekayasa design tentunya mampu menyulap kabin jadi jadi lega. Seperti penempatan bangku yang cocok, dengan design yang sesuai sama postur badan orang Indonesia. Dapat juga dengan jok tengah dapat maju-mundur. Atau pola lipat rata bangku belakang yang menaikkan volume bagasi.

Spin belum memilikinya. Busa bangku jadi terlampau keras saat diduduki. Ditambah bantingan suspensi tak selembut rivalnya, sedikit susah untuk kami rasakan kenyamanan Spin.

Untungnya Spin ditolong oleh kepraktisan cukup dengan adanya banyak area penyimpanan. Terhitung juga design dasbor yang indah dilihat, terlebih saat panel dasbor pancarkan sinar icy blue. Tidak kalah unik yaitu design panel instrumen terpisah seperti skuter. Tampak moderen karena dimanfaatkannya speedometer digital.

Ingindalian masuk dalam taraf moderat serta cocok untuk keseharian. Sedikit, namun fiturnya cukup bermacam. Cukup cocok untuk suatu MPV, walaupun lagi-lagi, rivalnya unggul di bidang ini.

Sesungguhnya akselerasi Spin tetap setara Grand Livina serta Ertiga. Aplikasi transmisi automatis 6-speed cukup tanggapanif memproses tenaga. Sayang, Spin tak sebagus rivalnya dalam menghemat konsumsi BBM. Catatan kami tunjukkan Spin cuma dapat konsumsi BBM dalam kota 9, 4 km/l serta tol 15, 7 km/l. Jauh dari rivalnya.

Tersebut kenapa ia susah berkompetisi dalam hal performa. Terhitung untuk fun to drive mengingat pengemudi Spin susah untuk terpuaskan waktu ada dibalik kemudi.

Senjata andalan utama Spin yaitu harga jual. Jenis termewah bensin ini cuma dihargai Rp 183, 8 juta. Termurah di Tes Jalan saat ini. Mari kita tunggulah jenis teranyar di pertengahan th 2014.

Panel Instrumen

Style anak muda jadi kental di dasbor Spin, terlebih pada design panel instrumen dibalik kemudi. Memiliki bentuk unik lantaran terpisah dari dasbor seperti skuter. Warna biru menguatkan kesan moderen yang di ciptakan speedometer digital.

Transmisi

Memanglah, systemnya belum CVT seperti Mobilio serta Grand Livina. Namun 6 rasio gigi adalah yang pertama di kelasnya. Di banding CVT, rasa yang didapatkan waktu geser gigi lebih alami. Dampak mesin brake juga lebih jadi. Juga dengan tombol plus-minus di segi kanan tuas transmisi.

Area Penyimpanan

Chevrolet terbilang royal dalam berikan area penyimpanan. Tengok saja dasbornya yang terdapat banyak rongga. Terhitung juga area lebar dibawah laci dasbor. Area penyimpanan serta cup holder menyebar di konsol tengah dan semua panel pintu.

Honda Mobilio vs Suzuki Ertiga - Chevrolet Spin


Tak hanya mesin bensin, adakah versus dieselnya?
Untuk Honda Mobilio serta Nissan Grand Livina tak ada versus dieselnya. Versus diesel segera didatangkan oleh Chevrolet Spin untuk pasar Indonesia tak hanya mesin bensin. Sesaat untuk Suzuki Ertiga versus diesel tetap dalam step pengkajian untuk pasar Tanah Air. Sebatas info, versus diesel Suzuki Ertiga telah di jual di pasar India dari 2012 silam.

Ada berapakah varian setiap peserta?
Honda Mobilio serta Nissan Grand Livina X-Gear mempunyai 4 varian. Sesaat Chevrolet Spin serta Suzuki Ertiga masing-masing melaunching 7 varian untuk pasar Indonesia.

Bagaimana dengan Toyota Avanza Veloz?
Ia juga jadi rival dari Honda Mobilio. Kemampuan mesin 1. 500 cc tetapi mempunyai penggerak roda belakang. Alhasil, cukup susah untuk engineer untuk mengolah suspensi yang dapat menggabungkan kenyamanan serta ingindalian maksimal. Juga demikian dengan harga Veloz A/T yang meraih Rp 203, 7 juta, bikin ia susah untuk berkompetisi dengan Mobilio. Cuma nama besar Toyota tersebut jaringan servis terluas dan durability teruji yang bikin Veloz terus diminati customer Tanah Air.

Kami mengharapkan PT GMI semakin semangat meningkatkan Chevrolet Spin sesudah lihat hasil Tes Jalan ini. Pembenahan di beberapa bidang harus dikerjakan bila mau selalu bertahan di bidang dengan persaingan benar-benar ketat ini. Serta kami mengharapkan jenis teranyar nantinya bakal tunjukkan tajinya.

Pertarungan menuju 3 besar benar-benar ketat. Untuk pendatang baru, Honda Mobilio terang mempunyai beragam kelebihan. Walau sekian, Nissan Grand Livina untuk peserta paling senior tidak dapat dilihat mata sebelah. Terhitung Suzuki Ertiga yang spesial di kembangkan untuk pasar Indonesia.

Ertiga mempunyai racikan paling cocok disini. Untuk varian termewah, harga nya terbilang terjangkau. Kenyamanan, kepraktisan, serta akomodasi sebagai poin utama suatu MPV, ia sukses mencapai poin tinggi. Cukup nikmat digunakan tiap-tiap hari, dengan muka yang tetap enak dilihat. Sayang teknologi mesinnya tetap kalah dari yang lain. ia juga mesti senang ada di posisi ke-3.

Nissan Grand Livina mendulang poin positif di bidang kenyamanan, handling, feature, serta fun to drive. Dengan performa layak dihandalkan, Grand Livina jadi pilihan untuk kepala rumah tangga yang tetap suka mengemudi sendiri di hari kerja. Sayang harga jenis X-Gear ini kelewat mahal bila dibanding dengan rivalnya. Terus, persaingan berlangsung benar-benar ketat mengingat ia serta Mobilio dapat disebutkan seirama dalam hal rencana design.

Honda Mobilio bukannya tiada kekurangan. Seperti design dasbor yang sharing dengan Brio serta mobil murah Brio Satya kurangi gengsi pemakainya. Namun, Honda menebusnya dengan ingindalian sempurna, feature paling berlimpah, serta performa yang mampu menggabungkan akselerasi serta konsumsi BBM di level paling baik. Ia juga jadi fun to drive untuk penyuka mengemudi sendiri.

Barangkali kita dapat berdebat bahwasanya semua parameter diatas tidaklah keperluan utama MPV Kompak. Namun fakta Mobilio terus mampu mengakomodasi keperluan bakal manfaat dengan terbaik membuatnya terus mampu mendulang poin optimal.

Untuk kami, ini satu diantara Tes Jalan terberat yang sempat ditempuh. Lantaran nyatanya peserta paling baik sekalipun mesti dihitung dengan cara jeli mengingat potensi kelebihan yang dipunyai cuma tidak sama tidak tebal. Serta pada akhirnya, kami meletakkan Nissan Grand Livina di posisi ke-2 serta Honda Mobilio untuk perengkuh mahkota juara.

Compact MPV mesti diakui yaitu satu diantara kelas paling ramai di Indonesia. Dengan budaya berkendara kita yang sukai disalurkan beramai-ramai, MPV yaitu varian yang benar-benar disukai disini.

Sesaat kompak yaitu kelas mobil yang benar-benar luas pemakaiannya. Tak hanya memengaruhi ukuran badan yang fleksibel, kelas ini dapat punya pengaruh positif pada harga hingga penerimaan di orang-orang dapat lebih luas.

Di kelas ini, ada beberapa nama besar yang telah lama menekuni. Nissan Grand Livina, Suzuki Ertiga serta Chevrolet Spin adalah lawan-lawan yang lebih dahulu ada. Seluruhnya adalah petarung serius serta Honda Mobilio mesti berupaya benar-benar keras bila mau berhasil di arena ini.

Kami juga selekasnya menyudahi bln. madu Mobilio serta menggiringnya ke pertempuran berdarah. Ia hadir paling belakang hingga mempunyai saat kian lebih cukup untuk membaca pasar serta pelajari kekurangan beberapa lawannya.

Agar lebih menarik, kami mengaplikasikan beberapa batasan di Tes Jalan saat ini. Mereka yang turut yaitu pemakai mesin optimal 1. 500 cc serta ada dalam trim termewah. Kesetaraan juga berlanjut lantaran nyatanya seluruhnya peserta memakai transmisi automatis serta keduanya sama berpenggerak roda depan (FWD). Chevrole Spin, Suzuki Ertiga serta Nissan Grand Livina X-Gear siap menantang Honda Mobilio Prestige.

Lalu, dapatkah Mobilio memakai keuntungannya untuk pendatang paling akhir? Atau jadi rubuh untuk peserta sekurang-kurangnya memiliki pengalaman di pertempuran ini?

Ground clearance yaitu jarak paling rendah dari bodi mobil ke tanah. Profil yang dihasilkan digunakan untuk berikan deskripsi seberapa aman mobil saat terantuk lubang atau mencapai gundukan seperti ‘polisi tidur’.

Sesungguhnya ground clearance bukan hanya suatu hal yang krusial untuk suatu MPV perkotaan yang semakin banyak mencapai jalan beraspal halus. Tetapi di Indonesia dapat lain ceritanya mengingat keadaan jalan yang penuh lubang.

Kami mengambil data ground clearance menurut klaim pabrikan yang ada di situs maupun brosur. Serta akhirnya, Mobilio mencatat ground clearance 189 mm, Grand Livina 175 mm, Ertiga 185 mm, serta Spin 157 mm.

Pernah timbul kesangsian kenapa ground clearance Spin terendah, juga dari Grand Livina sekalipun yang dengan cara postur badan telah rendah. Memanglah tak ada patokan terus, namun kami meyakini produsen juga tak lagi seenaknya memastikan posisi itu.

Bukan hanya untuk parameter utama, tetapi ground clearance terus dapat jadikan tips dalam memastikan mobil yang bakal dibeli, terlebih untuk Anda yang tinggal di daerah dengan kontur jalan kurang terbaik atau suka berpetualang ke medan light off-road. Tetapi sebelum saat meraih parameter ini, yakinkan parameter lain yang tambah lebih utama sudah Anda cermat.
Spesifikasi Nyata Chevrolet Spin Activ | Tri Sunenti | 5