Spesifikasi Toyota Fortuner | Mobil Bekas | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Spesifikasi Toyota Fortuner | Mobil Bekas

Mobil SUV Toyota Fortuner di buat dari basis IMV atau penggabungan antara Toyota Hi-Lux serta Toyota Kijang Innova.

Pada awal th. 2007, Toyota Fortuner telah mulai dirakit dalam wujud terurai, atau kata lainya Completely Knock-Down di Indonesia. Tiga th. lalu, lantaran satu diantara pabrik perakitan di Thailand ditutup, maka sistem perakitan Fortuner versus mesin bensin diarahkan ke Toyota Indonesia.
Mobil SUV Toyota Fortuner di buat dari basis IMV atau penggabungan antara Toyota Hi-Lux serta Toyota Kijang Innova.  Pada awal th. 2007, Toyota Fortuner telah mulai dirakit dalam wujud terurai, atau kata lainya Completely Knock-Down di Indonesia. Tiga th. lalu, lantaran satu diantara pabrik perakitan di Thailand ditutup, maka sistem perakitan Fortuner versus mesin bensin diarahkan ke Toyota Indonesia.

Ada empat varian yang di tawarkan oleh Toyota Astra Motor untuk Big SUV, dimulai dari yang paling rendah jenis G M/T, Lux A/T, G A/T, serta termahal V A/T. Pada sebagian jenis juga memiliki mesin yang tidak sama, seperti G M/T memakai 2. 500 cc D- 4D berpenggerak 4x2.

Sesaat untuk transmisi automatis (G A/T) dibekali mesin 2. 700 cc dengan kode 2TR-FE. Sedang Lux A/T mempunyai spesifikasi mesin yang sama juga dengan G A/T cuma tidak sama pada jok kulit serta 6 in-dash cd changer.

Bisa disebutkan Mobil Toyota Fortuner satu diantara product sukses dimata customer Indonesia. Banyak keunggulan yang dipunyai mobil ini, seperti akomodasi yang berisi tujuh orang dewasa dan dimensinya yang besar serta tinggi hingga dapat melibas genangan air yang cukup dalam.

Pujian banyak mengalir ke Fortuner lantaran eksteriornya yang benar-benar gagah. Pencinta mobil SUV juga bakal tertarik untuk dapat mempunyai mobil ini. Sayangnya, pujian itu bertolak belakang dengan tampilan interior yang malah tampak standard serta mempunyai mutu material yang kurang bagus untuk sekelas mobil diatas Rp 300 juta.

Lantaran ada pertama kali bermesin diesel, tak heran bilapopularitas Fortuner bensin tetap kalah di banding diesel. Tetapi jenis bensin terus menarik lantaran mesinnya yang halus serta mempunyai pilihan penggerak 4x4.

Sebagian kekurangan yang ada pada mobil ini yaitu segi aerodinamis yang kurang lantaran bodinya yang terlampau besar. Hingga mobil ini tak nyaman waktu di ajak manuver cepat. Diluar itu tenaga yang besar memanglah mengasyikkan apabila di jalanan lancar, walau konsumsi BBM-nya agak terbilang boros.

Pada 2012, TAM meluncurkan varian baru dengan penambahan teknologi Variable Nozzle Turbocharger pada varian mesin dieselnya. Toyota Fortuner VNTurbo itu dapat membuahkan tenaga 144 dk pada 3. 400 rpm, berlangsung penambahan sebesar 42 dk dari versus pada mulanya.

Keberhasilan Toyota Fortuner Diesel juga dapat dibuktikan dengan angka penjualannya sejumlah 1. 359 unit ditahun pertamanya. Jaringan servis Toyota yang luas, mempermudah perawatan jadi nilai lebih untuk customer.

Mobil Bekas Toyota Fortuner


Pada Agustus 2007, Fortuner untuk pertama kalinya di pasarkan di wilayah Indonesia di mana dua th. pada mulanya dipamerkan di Indonesia International Motor Show. Berbasis mesin diesel, mobil ini memiliki kode mesin 2KD-FTV 2. 500 cc D-4D atau Direct Four Stroke Turbo Common-rail Injection. Memakai teknologi baru system common-rail, mesin diesel ini sama dengan mesin Toyota Kijang Innova versus diesel.

Baru satu tahun di luncurkan, Toyota Astra Motor meluncurkan Fortuner versus facelift di arena Indonesia International Motor Show. Jenis ini mempunyai lampu depan baru type proyektor, design gril, lampu belakang, dan pelek alloy baru. Sisi Interior juga memperoleh warna baru, panel kayu serta AC untuk tempat duduk baris ke-2 serta ketiga. Sesaat untuk Fortuner 2. 5 G, ada versus TRD Sportivo, yang disebut aksesories penambahan serta dapat juga dipasang pada Fortuner 2. 7 G.

Sesudah tiga th. tak ada pergantian, Toyota Fortuner pada akhirnya memperoleh facelift ditahun 2011. Pergantian jadi semakin besar di bagian depan, belakang, dan interior.

Toyota mengenalkan varian penambahan mesin diesel 2. 500 cc common-rail turbodiesel jenis 2KD-FTV ditambahkan Variable Nozzle Turbocharger untuk menambah tenaga. Satu diantara ciri Fortuner Variable Nozzle Turbocharger yaitu hadirnya airscoop di kap mesin yang berperan untuk mendinginkan intercooler.

Spesifikasi Toyota Fortuner

Mesin

Toyota tawarkan dua type mesin yaitu diesel serta bensin. Keduanya mempunyai kemampuan di atas 2. 000 cc, hingga tak direkomendasikanmengonsumsi solar dengan mutu setana minimum 54 (Pertamina Dex). Keseringan konsumsi solar subsidi dengan setana 48 dapat mengakibatkan komponen mesin rusak, satu diantaranya yaitu filter solar. Teliti keadaan mesin sebelum saat membelinya, apabila butuh bawa kebengkel keyakinan Anda. Sedang untuk mesin bensin, sama sesuai diesel mesti memakai bahan bakar tinggi dengan berkwalitas minimum oktan 92.

Suspensi

Banyak customer Toyota Fortuner yang mengeluhkan bantingan suspensi yang keras. Pada akhirnya untuk memperoleh kenyamanan yang cocok, sebagian yang memiliki ganti per keongnya dengan per jenis progresif. Per jenis ini memiliki kerapatan ulir yang tidak sama pada sisi atas serta bawah serta bermanfaat untuk melembutkan suspensi. Maka teliti dulu per yang dipakai yang memiliki pada mulanya, apakah tetap standard atau telah ditukar serta rasakan juga waktu test drive.

Eksterior

Mengapa eksterior mesti Anda teliti? Dimensi Toyota Fortuner yang besar bikin sebagian yang memiliki kadang-kadang kagok waktu belok atau lewat jalan sempit. Sering bodi mobil banyak lecet bekas (second) tersenggol. Pasti Anda tidak mau beli mobil bekas (second) dengan penampilan eksterior yang berantakan atau banyaklecet.

Tips membeli Mobil bekas Toyota Fortuner


BBM

Mobil Toyota Fortuner, mesin bensin ataupun diesel dianjurkan untuk memakai bahan bakar atau solar berkwalitas. Spesial mesin diesel, banyak customer yang berasumsi dengan solar bersetana 48 telah cukup. Walau sebenarnya itu dapat mengakibatkan kerusakan mesin periode panjang serta periode pendeknya performa tak optimal.

Dasbor

Mutu dasbor Toyota Fortuner tak elegan malah tampak umum saja. Jadi untuk Anda yang inginkan penampilan interior yang nyaman serta elegan, pemecahannya adalah lakukan modifikasi kecil-kecilan. Memanglah mobil ini tidaklah mobil elegan namun dengan harga diatas Rp 300 juta? Anda dapat memiliki mobil yang lebih elegan dari ini namun bukan hanya SUV berbadan besar.

Baris Ketiga

SUV ini memanglah dapat menyimpan tujuh penumpang karenanya ada baris ketiga. Namun nyatanya kabin paling belakang banyak dikeluhkan kenyamanannya. Terutama angin dingin dari AC yg tidak hingga. Nyatanya design serta posisi kisi-kisi AC di plafon tak dapat maksimal untuk hembuskan angin hingga ke baris ketiga.


Review Toyota Fortuner


Dari awal peluncuran Mobil Toyota Fortuner memanglah banyak menjadisorotan umum. Tetapi pada generasi pertama terdapat banyak sisi yang harusdiperhatikan. Seperti redaman suspensinya yang jadi keras untuk mobil sekelasnya. Langkah mengatasinya dapat ganti peredam kejut saja atau menukar per keongstandar dengan product aftermarket.

Calon customer juga mesti sadar bahwasanya mobil ini memiliki tenagabesar serta boros bahan bakar terbaik mesin diesel ataupun bensin. Janganlah sempat lupamengecek mesin serta performa lantaran cemas yang memiliki pada mulanya tidakmenggunakan bahan bakar yang pas.

Rekomendasi
Fortuner diesel VNT bertransmisi automatis kami rekomendasikan untuk Anda punyai. Tenaga berlimpah dipadukan dengan transmisi automatis membuatnya jadi nyaman dikendarai. Terlebih dengan ground clearance tinggi, bikin Fortuner bisa dihandalkan waktu melibas genangan air atau melibas lubang jalan karena mesih mengaplikasikan sasis tangga (ladder frame).
Spesifikasi Toyota Fortuner | Mobil Bekas | Tri Sunenti | 5