Suzuki Ertiga Mobil Hemat Bahan Bakar | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Suzuki Ertiga Mobil Hemat Bahan Bakar

Suzuki Ertiga vs Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan grand Livina dan Chevrolet Spin


Menyikapi keinginan customer, Suzuki Ertiga saat ini ada dengan transmisi automatis. Suzuki Ertiga adalah kombinasi MPV serta mobil sedan yang membuahkan suatu kenyamanan yg tidak dipunyai oleh kendaraan Low MPV lain.

Satu diantara product PT Suzuki Indomobil Sales yang tampak perdana dengan cara global di arena Auto Expo 2012, New Delhi pada Januari 2012 lalu ini sudah mencapai berhasil dengan cetak angka penjualan yang fantastis. Dari launching setahun yang lalu sampai Maret 2013 lalu saja, Ertiga sukses melaju ke angka penjualan sejumlah 50. 000 unit. Angka yang fenomenal ini membawa Suzuki Ertiga jadi satu diantara primadona di Indonesia di pasar product low MPV.
Satu diantara product PT Suzuki Indomobil Sales yang tampak perdana dengan cara global di arena Auto Expo 2012, New Delhi pada Januari 2012 lalu ini sudah mencapai berhasil dengan cetak angka penjualan yang fantastis. Dari launching setahun yang lalu sampai Maret 2013 lalu saja, Ertiga sukses melaju ke angka penjualan sejumlah 50. 000 unit. Angka yang fenomenal ini membawa Suzuki Ertiga jadi satu diantara primadona di Indonesia di pasar product low MPV.

Pada bln. Mei 2013, Suzuki Ertiga yang pada mulanya cuma tawarkan transmisi manual pada seluruhnya variannya, bakal berpindah pada transmisi automatis, terhitung Suzuki Ertiga jenis GL double blower (DB) serta jenis GX DB.

Diinginkan, peralihan transmisi Suzuki Ertiga yang baru ini makin lebih tinggi penjualannya. Saingan berat Ertiga di kelas low MPV bersanding dengan nama besar Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan grand Livina, serta juga Chevrolet Spin. Suzuki Ertiga juga sukses kuasai posisi runner up dengan kata lain posisi ke-2 di pasar MPV ekonomis Indonesia, menggeser sang juara pada mulanya, Daihatsu Xenia.

Rencana Cozy (Comfort and Easy) yang diusungnya bikin design Ertiga pas untuk dipakai ke beragam aktivitas, dimulai dari bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, berwisata, sampai ke resepsi pernikahan. Suzuki Ertiga jadi satu jawaban untuk penuhi hasrat serta keperluan beberapa keluarga Indonesia bakal mobil keluarga yang aman serta nyaman dalam berkendara, dan membuat perasaan sukacita serta pengalaman yang mengasyikkan waktu memakainya. Beberapa customer juga sepakat dengan tagline yang didapatkan sang produsen Suzuki pada Ertiga, yaitu ‘Lebih Tahu Keluarga’.

Suzuki Ertiga di dukung mesin generasi teranyar Suzuki K14B berkapasitas 1. 400 cc yang mudah serta bertenaga yang berdiri diatas chassis monocoque. Teknologi variable valve timing (VVT), multi point injection (MPI), drive by wire system pada pedal gas serta system penggerak roda depan, bikin Ertiga lebih bertenaga, tanggapanif serta powerful. Dengan seluruhnya ketangguhan serta kegagahan itu, Suzuki Ertiga terus hemat bahan bakar.

Pada Suzuki Ertiga transmisi automatis 4-speed ada pilihan posisi gear yaitu P, R, N, D, 2 serta L. Posisi gear dapat juga dipandang di mtr. cluster. System transmisi automatis Ertiga ini dapat mempunyai shift lock serta over drive (OD), bikin performa Suzuki Ertiga makin jadi waktu memainkan transmisinya.

Untuk mendukung aksentualitas, pada badan ertiga ditempel ornament krom, seperti grill depan serta garnish belakang. Tak hanya kabinnya yang luas, dashboard serta area interior yang terbuat berbahan berkwalitas dengan dominasi warna beige yang menawan bikin Ertiga tampak dengan nuansa elegan. Belum lagi ditambah dengan support system integrated audio 2-DIN dengan koneksi USB dan tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir.

Untuk kebutuhan keamanan beberapa pemakainya, Suzuki Ertiga dilengkapi pengereman ABS, EBD serta BA. Diluar itu, mobil keluarga favorite ini dapat dilengkapi side impact beam serta collapsible steering column dan safety belt untuk 7 penumpang. Seluruhnya untuk meminimalisir kemungkinan resiko cedera pada pengemudi serta semua penumpangnya bila berlangsung kecelakaan.
Seluruhnya untuk meminimalisir kemungkinan resiko cedera pada pengemudi serta semua penumpangnya bila berlangsung kecelakaan.  Harga Suzuki Ertiga di tawarkan dimulai dari Rp 148 juta (GA MT) sampai Rp 185, 8 juta (GX AT).

Harga Suzuki Ertiga di tawarkan dimulai dari Rp 148 juta (GA MT) sampai Rp 185, 8 juta (GX AT).

Dengan semua ketangguhan, kelengkapan fasilitasnya, dan senjata baru ini, akankah Suzuki Ertiga tetap dapat menguasai pasar low MPV tanah air? Kita tengok saja.
Suzuki Ertiga Mobil Hemat Bahan Bakar | Tri Sunenti | 5