Tips Memasang AC Double Blower pada Mobilio dan Ertiga | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Memasang AC Double Blower pada Mobilio dan Ertiga

AC Double Blower pada Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga


Aplikasi AC double blower adalah langkah paling tepat. Tidak heran apabila line up product mobil keluarga sering menanggalkan piranti ini untuk mereduksi harga jual kendaraan supaya lebih terjangkau. Umumnya ia bakal ada pada entry level dari deretan product seperti yang dikerjakan Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga. Juga generasi awal entry level Nissan Evalia serta Honda Freed juga belum menyematkannya.

Aplikasi AC double blower adalah langkah paling tepat. Tidak heran apabila line up product mobil keluarga sering menanggalkan piranti ini untuk mereduksi harga jual kendaraan supaya lebih terjangkau. Umumnya ia bakal ada pada entry level dari deretan product seperti yang dikerjakan Honda Mobilio serta Suzuki Ertiga. Juga generasi awal entry level Nissan Evalia serta Honda Freed juga belum menyematkannya.

Namun apabila Anda mengingin­kannya, pemasangan AC double blower barangkali dikerjakan. Sebagian bengkel AC dapat menangani persoalan itu dengan memberikan double blower pada Suzuki Ertiga serta Honda Mobilio yang tetap memakai single blower. Bisa saja bila mau menempatkan double blower pada Ertiga serta Mobilio, tetapi banyak part yang perlu ditukar pada seputar kabin

Kenyamanan jadi proritas utama untuk suatu mobil keluarga waktu ini. Satu diantaranya yaitu meyakinkan system AC di mobil dapat terdistribusi rata di semua kabin. Tidak heran apabila bermacam langkah dikerjakan produsen mobil untuk mendinginkan kabin mobil keluarga di Indonesia. Dan yang perlu di perhatikan untuk lakukan up-grade double blower pada Mobilio serta Ertiga:

Plafon

Untuk ke-2 mobil itu, sudah memakai double blower yang terintergrasi dengan plafon. Harus Anda juga mesti lakukan pergantian plafon untuk menempatkan double blower pada Mobilio serta Ertiga.

Ada perbedaan antara Ertiga, Mobilio untuk jenis S sudah ada space pada plafon untuk menempatkan double blower. Jadi dapat dimodifikasi dengan melubangi plafon untuk keluarkan angin sejuk lewat kisi-kisi AC. Namun bila mau tampak lebih rapi, kami merekomendasikan untuk lakukan pergantian plafon.

Blower Tambahan

Sesungguhnya saat beli satu set double blower telah seputar 70% part yang telah dibeli. Hal semacam itu karena didalam ducting double blower sendiri telah ada evaporator, blower, expansion valve serta saklar. Hingga Anda telah memiliki part set untuk mensupport pemasangan double blower.

Diluar itu, Anda membutuhkan wiring penambahan untuk menyambungkan arus listrik ke sisi depan. Hingga double blower dapat aktif untuk dipakai.

Bikin Saluran Pembuangan Air

Tak hanya plafon, hal yang menyusahkan kan setelah itu adalah bikin saluran pembuangan air. Hal semacam ini mesti dikerjakan mengingat telah sewajarnya evaporator keluarkan air lantaran ada peroses inginbunan.

Anda juga mesti bikin jalur pembuangan air supaya tak menumpuk di blower serta menetes di kabin. Umumnya pilar B lah sebagai tempat untuk pembuangan air itu.

Bermodal selang, Anda juga mesti melubangi sisi dek bawah pilar B untuk buang air itu keluar supaya tak bikin korosi pada mobil.


Menambahkan Refrigerant

Biasanya untuk mobil single blower memakai refrigerant dengan desakan sebesar 25-30 Psi. Lantaran ada menambahkan blower, maka jalur refrigrant juga butuh diparalel. Dampaknya menambahkan jalur yang lebih panjang, bikin jumlah refrigerant juga jadi semakin banyak juga.

Untuk mobil memakai double blower umumnya memakai desakan refrigerant sampai 40 psi. Hal semacam ini manfaat memaksimalkan pendinginan yang didapatkan dari kompresor ke dalam kabin.


Note
Pemasangan double blower pada Ertiga serta mobilio single blower memanglah tidakakan mengakibatkan rusaknya fatal pada mobil itu. Cuma saja, Anda bakal kehilangan garansi disebabkan modifikasi yang dikerjakan. Baca disini untuk mengetahui Cara Isi Freon AC Mobil Anda

Selain itu konsekwensi yang Anda terima adalah Anda mesti mengocek kantung lebih dalam pastinya. Lantaran untuk menempatkan double blower pada mobil itu, Anda mesti mempersiapkan uang seputar Rp 8 juta untuk hasil maksimal.
Tips Memasang AC Double Blower pada Mobilio dan Ertiga | Tri Sunenti | 5