Apple CarPlay Solusi Integrasikan iPhone Dengan Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Apple CarPlay Solusi Integrasikan iPhone Dengan Mobil

Sejak Apple menginformasikan product CarPlay, para pecinta Audio Mobil pun langsung melirknya, terutama bagi meraka yang mengerti fungsi dan manfaat teknologi ini. CarPlay adalah teknologi bisa memudahkan dalam pengunaan iPhone pada monitor di dashboard mobil Anda, karena iPhone langsung terhubung dengan dasboard Mobil. Maka, secara otomatis Anda mengunakan iPhone, seperti memilih di musik di HP, membaca sms atau menavigasi perjalanan Anda dengan mengunakan sistem GPS/Maps.
Apple CarPlay adalah suatu piranti seperti radio tape pada mobil tetapi ia bekerja lewat cara menyambungkannya ke iPhone Anda dengan ligthning konektor, hingga iPhone Anda bakal sembari terisi dayanya.

Apple CarPlay adalah suatu piranti seperti radio tape pada mobil tetapi ia bekerja lewat cara menyambungkannya ke iPhone Anda dengan ligthning konektor, hingga iPhone Anda bakal sembari terisi dayanya. Sesudah tersambung, Anda dapat lakukan panggilan telephone serta juga terima telephone masuk, juga pada monitornya bakal tampak juga kemampuan tanda pada iPhone Anda.

CarPlay juga terintegerasi dengan Siri yang pastinya dapat dipakai untuk memerintah CarPlay untuk lakukan apa pun, seperti menulis sms. Bila Anda tersesat dalam perjalanan, Bisa dengan mudah mengunakan Aplikasi Maps pada monitor CarPlay serta memandu Anda turn-by-turn. UI aplikasi musik khas iOS dapat juga di nikmati optimal dengan carplay, seluruhnya lagu pada iPhone anda bakal lebih indah serta bisa diputar pada speaker mobil Anda.

Sayangnya hingga saat ini Apple CarPlay belum diberitakan untuk di jual terpisah. Pada Geneva Internasional Motor Show, Carplay tersedia untuk piranti Audio mobil elegan seperti Ferrari, Mercedes-Benz serta Volvo, ketiga tersebut jadi mobil pertama yang mempunyai CarPlay sebagai navigasi.

Tetapi tak bermakna Carplay cuma ada pada tiga mobil itu selama-lamanya, pada situs resmi Apple memaparkan banyak merk mobil yang bakal mempunyai CarPlay, salah satunya BMW Grup, Honda, Ford, General Motors, Hyundai Motor Company, Mitsubishi Motors, Jaguar Land Rover, Kia Motors, Nissan Motor Company, Suzuki, PSA Peugeot Citro├źn, Subaru serta Toyota Motor Corp.

Tak hanya aplikasi Maps, Music, Phone serta aplikasi standard lainnya, tapi juga third-party apps seperti : Beats, Sticher, iHeartsRadio, Spotify, dan sebagainya. Apakah kita mesti beli mobil dahulu untuk dapat menikmari CarPlay atau CarPlay bakal di jual terpisah? Mari kita kelak berbarengan kemunculannya.

Selain kabar di atas CarPlay hanya tersedia untuk iPhone yang telah menjalankan OS mobile iOS 7 dan juga telah menggunakan konektor Lightning, seperti iPhone 5S, iPhone 5C serta iPhone 5.
Apple CarPlay Solusi Integrasikan iPhone Dengan Mobil | Tri Sunenti | 5