Cara mengoptimalkan Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara mengoptimalkan Audio Mobil

Panduan Cara Memaksimalkan Sistem Audio Mobil

Untuk Mengoptimalkan Audio Mobil step pertama adalah kita meng-up grade Head Unit (HU), terlebih pada mobil-mobil th. 2000 kebawah yang belum dilengkapi dengan CD/VCD Player, etc, seperti fitur fitur yang ada sekarang ini. Tak harus dengan ganti Head Unit mobil, kita dapat juga memakai HU standart dengan memberikan CD Changer (Sound Audio), kelebihan alat ini bisa menyimpan semakin banyak CD dari pada HU Single Disc umum. Untuk yang mempunyai biaya lebih, kita dapat juga beli HU (Audio Cars) yang telah mempunyai feature USB/MMC,GPS sampai yang bisa terhubung dengan Ipod, Android dan smartphone lainnya.

Pada step selanjutnya, kita dapat ganti speaker (Car Sound) standart bawaan mobil (COAXIAL, SPLIT). Speaker SPLIT dilengkapi dengan tweeter serta crossover pasif, hingga suara vocal Sound Mobil yang dihasilkan lebih optimal.

Untuk lebih menyempurnakan suara Sound Mobil yang ada, cobalah ubah kabel Audio Mobil standart dengan yang semakin besar, yakni dengan ukuran 16 AWG. Sudah pasti hal semacam ini bakal mengoptimalkan penyaluran power dari HU ke piranti speaker yang ada.

Jadi pastikan audio yang sesuai sama dengan piranti Sound Audio speaker mobil yang telah ada bila memanglah kita tak memiliki dana yang cukup banyak.
Cara mengoptimalkan Audio Mobil

Panduan Untuk Melakukan Upgrade Audio Mobil

1. Rencanakan system audio Anda sesuai sama dengan keperluan

Pertama, memeriksa apa yang Anda kehendaki dari system anda : apakah GIANT Bass? apakah suatu system audiophile? apakah cuma upgrade stereo? Daftar dibawah ini barangkali bisa menolong Anda tunjukkan keperluan stereo mobil Anda dimulai dari harga terjangkau serta naik ke harga yang paling mahal

  • meng-install stereo basic, seperti pabrik sistem, AM/FM kaset dengan sepasang speaker
  • sedikit meng-upgrade system bawaan pabrik, memberikan speaker untuk memiliki suara yang lebih besar
  • meng-upgrade ke system dengan CD player, ampli serta speaker untuk system audiophile, tetapi tak HUGE volume
  • meng-install system audio berdebar yang bakal mengguncang mobil
  • meng-install system mutu kompetisi

2. Kerjakan

Pikirkan head-unit, amplifier, memisahkan (MID serta tweeter), crossover, equalizers serta subwoofer. Tekuni apa yang mereka kerjakan. Pertama, beberapa besar head-unit yang harga nya kian lebih seratus dolar lakukan beberapa hal yang sama, mereka dengarkan stasiun radio, memutar kaset serta tawarkan preset untuk kenyamanan. Orang seputar $ 150. -250 barangkali tawarkan in-dash CD player. Makin terbaik system memakai CD changer, dipasang dengan cara terpisah, untuk memegang banyak cakram sekalian. CD changer lain bakal cost $ 125. -350., Jadi yakinkan Anda memikirkan Anda membutuhkannya. Terdapat banyak feature bagus yang ada di head-unit berkualitas terbaik, untuk mendapatkan yang bagus tentu dengan melakukan riset kelebihan dan kekurangan. hal yang bisa anda lakukan adalah melakukan browsing di website yang mengulas Sistem Audio Mobil atau bertanya pada penjualnya.

3. Power

Pertimbangan selanjutnya : apakah Anda beli lebih POWER? Bila Anda mau Volume, mengharapkan beli amplifier. The IC chip didalam head-unit cuma bisa sediakan demikian banyak kekuasaan, seputar 30 watt max, tak perduli apa kata chassis. Itu yaitu perihal kemampuan cukup untuk sepasang 5 " 2-way speaker efektif. Bila anda memberikan speaker ke itu, Anda bakal ada di bawah-powering mereka serta Anda bakal memiliki distorsi. Bila Anda tidak mau itu keras... ini memiliki ukuran minimum system bakal baik-baik saja. Ini adalah basic stereo pabrik. Bila anda mau terbaik, bersih punchy musik, beli ampli. Untuk audiophiles : lari seputar 100watts per saluran ke pertengahan serta frekuensi tinggi, serta lain didedikasikan untuk 200 watt rendah Anda (subs) mendorong speaker subwoofer. Dengan hak driver (speaker), system ini bakal terdengar seperti system monitoring studio! Untuk kalian yang mau MERASA dalam usus Anda, dua atau tiga kemampuan bass.

Bersambung di halaman cara memaksimalkan sistem audio mobil.
Cara mengoptimalkan Audio Mobil | Tri Sunenti | 5