Mendiagnosis Penyebab Rem Mobil Bermasalah | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mendiagnosis Penyebab Rem Mobil Bermasalah

Ketika Anda membeli kendaraan baru, periksa mengeni sistem rem dan ketahui dengan pasti kapan hars di lakukan service. Meskipun pada umumnya orang membawa mobil mereka ke bengkel untuk melaakukan service kendaraan setiap beberapa bulan, tapi tidak ada pemberitaan kapan masalah rem menimpa Anda. Jika Anda sering berkendara dalam kondisi yang keras atau melintasi bukit terjal, maka dapat di pastikan rem mobil Anda lebih cepat aus. Tentu hal ini tidak dapat dicegah, Anda harus selalu tahu gejala rem kendaraan bermasalah, lakukan pemeriksaan dan ganti bila memang di perlukan.
Gejala Rem Mobil Perlu di ganti

Gejala Rem Mobil Perlu di ganti

Bernada tinggi Squeaking


Kendaraan mengeluarkan suara mencicit bernada sangat tinggi ketika sistem rem mobil bekerja, maka Anda memiliki masalah dengan bantalan rem mobil. Bantalan rem sudah pasti akan terjadi ke aus an dari waktu ke waktu seiring pemakaian. The pad itu sendiri menjadi sangat tipis, hal ini sering berarti bahwa pembalut tidak beroperasi untuk efisiensi lebih maksimum. Bantalan rem mobil akan mulai mengeluarkan suara ini ketika pad sendiri telah berkurang sekitar 30 %. Mengalami masalah rem seperti ini memang tidak mendesak; Namun tetap saja akan lebih baik bila secepatnya di lakukan pergantain.
Jika di tunda, maka resiko adalah Anda sendiri berpeluang merusak kendaraan dan ini adalah sesuatu yang tentu ingin anda hindari setiap saat.
Jika di tunda, maka resiko adalah Anda sendiri berpeluang merusak kendaraan dan ini adalah sesuatu yang tentu ingin anda hindari setiap saat.

Grinding Suara


Masalah rem mobil lainya adalah suara grinding. Suara Kebisingan ini sering hadir ketika pedal rem mobil ditekan. Suara seperti ini biasanya terjadi karena Anda perlu mengganti bantalan rem kendaraan, Maka hasl yang anda dengar adalah suara mencicit bernada tinggi. Jika mobil mengeluarkan suara grinding, maka kemungkinan yang terjadi bantalan rem kendaraan telah mengalami penurunan dari calliper logam. Calliper ini sekarang grinding terhadap rotor, resiko jika tidak cepat diperbaiki maka dapat menyebabkan beberapa kerusakan serius terhadap kendaraan Anda. Jika Anda tidak secepatnya menganti bantalan rem hingga menyebabkan suara grinding mungkin Anda memang menikmati suara tersebut yang seharusnya tidak perlu terjadi pada kendaraan Anda, dan resiko selanjutnya adalah harus menganti sistem rem mobil secara keseluruhan. Ini merupakan pengeluaran yang lebih banyak dari biaya perawatan mobil yang seharusnya anda keluarkan, dan itu hanyalah argumen maupun alasan seandanya Anda menghindari biaya mahal.
Mendiagnosis Penyebab Rem Mobil Bermasalah | Tri Sunenti | 5