Mobil MPV Paling Irit Bensin Plus Ramah Lingkungan | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mobil MPV Paling Irit Bensin Plus Ramah Lingkungan

Setelah sebelumnya membahas Mobil Paling Irit dan Murah, sekarang mari kita lanjutkan untuk mengetahui jenis MPV paling irit dan juga mobil yang ramah lingkungan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa dari tahun ke tahun bisa di pastikan Harga bahan bakar selalu melambung tinggi. Maka sebelum membeli ataupun mengambil kredit mobil sebaiknya Anda mengetahui kekurangan dan kelebihannya, mengenal dengan detail semua fitur dan design, harga dan lain sebagainya.
Sebagian besar mobil jenis MPV di gunakan untuk kepentingan badan usaha/ perkantoran, namun ada juga yang menjadikanya sebagai mobil keluarga. Siapapun calon pembeli dan bukan hal utama iritnya bahan bakar "bensin" selalu menjadi pertimbangan. Dengan boros bahan bakar, automatis meningkatkan pengeluaran. Bila anda tertarik dengan mobil MPV berikut ini yang paling irit bahan bakar.
Mobil MPV irit bensin

Mobil MPV irit bensin


Pada artikel saat ini, kita tak lagi mengulas mobil MPV dengan cara khusus, namun lebih ke arah general. Saat ini, sudah ada gagasan mobil CBU yang baru untuk masuk dalam pasar otomotif negara Indonesia. Ya, meskipun PPnBM – Pajak untuk penjualan barang elegan meningkat, namun product mobil CBU jenis MPV yang baru bakal terus didatangkan. Kembali ke tema MPV yang irit bahan bakar, pada th. ini direncanakan bakal masuk Fiat Panda, dimana mobil ini benar-benar irit bahan bakar, dengan tanki kecilnya yang berkapasitas 0. 9 L atau 875 CC. Teknologi yang dipakai oleh MPV Fiat Panda yakni mesin Twin Air berdimensi super kecil, hingga konsumsi bbm juga bakal benar-benar hemat yakni 27 km per liter untuk jalan kendala. Diluar itu, Fiat mengaku juga bahwasanya mesin Twin Airnya itu untuk mesin yang ramah lingkungan.


Honda


Tak hanya Fiat, Honda juga tidak ingin kalah untuk keluarkan mobil MPV yang mempunyai keunggulan irit dalam pemakaian bahan bakar. Honda bakal keluarkan mobil type low MPV. Sesungguhnya, product ini telah sempat dipertunjukkan pada International Motor Show pada th. 2013. Low MPV yang dibanggakan oleh perusahaan Honda ini memiliki 7 jok, dengan konfigurasi 3 baris. Diluar itu yang bikin mobil ini irit bahan bakar yaitu pada mesin i-VTEC nya dengan kemampuan bahan bakar 1, 5 liter. Nyaris sama juga dengan spesifikasi mobil Honda yang lain yang notabene juga irit bahan bakar. Untuk low MPV irit bahan bakar garapan Honda ini bakal di produksi pada pabrik II Honda Karawang Indonesia, serta sistem produksi bakal diawali pada awal th. 2014. Mari kita tunggulah kemunculannya di pasar Indonesia.

MPV irit BBM dari Nissan


Nissan juga mempunyai product MPV, tetapi apakah sehemat buatan Honda serta produsen mobil lainnya

Pada waktu dikerjakan test drive, mobil Nissan Grand Livina 1. 5 terbilang benar-benar handal dalam persoalan irit bahan bakar serta tak dapat dilihat mata sebelah saja. Grand Livina 1. 5 sukses menggandeng perolehan 19 km per L nya. Mobil ini dapat sukses menaklukkan MPV dengan mesin berkapasitas lebih rendah, yakni 1300 CC serta 1000 CC.

Harga bahan bakar minyak yang bakal makin mahal serta langka, mesti dapat disikapi dengan bijak. Beragam trick serta usaha irit dapat dikerjakan, namun jeli dalam menentukan suatu kendaraan juga benar-benar dibutuhkan. Tingkat keiritan penggunaan bahan bakar pada suatu kendaraan memanglah ditetapkan dari beragam aspek. Terbaik dari type bahan bakar, sikap dalam mengemudi serta juga dari sisi tehnis yang lain. Namun dalam memperingati hari bumi th. tempo hari juga jadi peringatan untuk kita seluruhnya bakal utamanya efisiensi. Mobil-mobil tersebut yang sekiranya dapat jadi harapan supaya emisi gas buang semakin rendah serta juga mempunyai konsumsi BBM hemat.

Mobil Paling Irit serta Ramah Lingkungan:

Mobil MPV Mirage

Mirage

Mitsubishi Mirage sudah dapat dibuktikan untuk city car yang benar-benar hemat dengan konsumsi bahan bakar. Dengan  rank 44,39 km/lter sbg transmisi manual serta 37, 19 km/liter untuk transmisi automatis.

Nissan March

City car setelah itu yang dapat berikan konsumsi BBM hemat di Indonesia yaitu Nissan March. Dengan memakai mesin 3 silinder berkapasitas 1. 2 liter, March mampu raih konsumsi BBM 19, 8 km/lt untuk luar kota serta 15, 4 km/lt untuk dalam kota.

Peugeot 107

Peugeot 107 ada untuk sosok city car Eropa yang menyuguhkan mesin 998 cc. Dari mesin mampu hasilkan tenaga 68 HP pada 6. 000 rpm dengan torsi 93 Nm pada 3. 600 rpm yang disalurkan lewat transmisi 2-Tronic. Akhirnya dalam konsumsi BBM bisa meraih 19, 72 km/lt untuk luar kota serta 15, 3 km/lt untuk dalam kota.

All New Suzuki Swift

Dengan memakai mesin baru yang juga dipakai Ertiga, All New Suzuki Swift diklaim tambah lebih hemat. Hal semacam ini di pengaruhi dengan dimensi body lebih kecil serta bobot yang lebih mudah.

Serta sekian waktu lalu, Otosia memiliki kesempatan menguji All-New Suzuki Swift meniti Jakarta-Bogor pergi-pulang. Seseorang jurnalis lain yang mencobanya melaju konstan dibawah 100 km/l, konsumsi bahan bakar dapat tunjukkan perbandingan 1 liter dapat meraih 20 km.

Ford Fiesta

Ford Fiesta di dukung teknologi mesin 1. 6L Ti-VCT dengan di dukung pilihan transmisi dualclutch PowerShift enam kecepatan. Gabungan mesin serta transmisi ini dirancang untuk berikan efisiensi bahan bakar mengagumkan serta membuahkan akselerasi tangguh.

Tim penguji independent PT SUCOFINDO (Persero) sudah berikan pernyataan resmi bahwasanya BBM Ford Fiesta meraih 23. 19 km/liter. Hasil pencapaian rekor konsumsi BBM ini didapat lewat arena Fiesta Fuel Efficiency Challenge 2011 lalu.

Honda Amaze

Honda Brio Amaze bakal ada versus mesin bensin 1. 2 liter. Tengah untuk pasar otomotif di India bakal memperoleh pilihan versus mesin 1. 5 litre Earth Dreams i-DTEC turbodiesel yang bakal mampu produksi torsi sebesar 200 Nm.

Tetapi di Indonesia Honda Brio Amaze belum ada serta juga tak di ketahui apakah mesin diesel 1. 5 i-DTEC bakal ada juga. Karena untuk misal mesin diesel 1. 6 i-DTEC diklaim Honda mampu raih konsumsi BBM seputar 3, 59 lt/100 km. Lalu emisi gas buang CO2 yang dihasilkan seputar 94g/km.

Camry Hybrid

Sedan kelas Premium Toyota Camry Hybrid juga dapat berikan warna cerah pada konsumsi bahan bakar "mobil sedan paling irit". Sbg teknologi mobil hybrid sedan yang elegan dgn mesin 2. 493cc suguhkan daya sebesar 143 ponsel dengan torsi 270 Nm. Untuk konsumsi BBM, Camry Hybrid tulis 15, 95 km/lt untuk luar kota serta 11, 15 km/lt untuk dalam kota.

Mazda CX-5

SUV crossover teranyar Mazda pada th. 2012 ini dapat mampu suguhkan nuansa berkendara. Berteknologi mesin Skyactiv, Mobl Mazda CX-5 menjanjikan performa mesin tangguh dan efektif. Akhirnya dalam konsumsi BBM terwujud angka 12, 47 km/lt untuk luar kota serta 8, 24 km/lt untuk dalam kota.

Mazda CX-5 memercayakan mesin bensin empat silinder berkapasitas 1. 997cc. Dengan tenaga 155 ponsel serta torsi meraih 196 Nm. Performa mesin disalurkan ke penggerak depan lewat transmisi automatis 6 percepatan.

E-Class Hybrid

Mercedes-Benz mampu hasilkan kendaraan berteknologi hybrid yang mempunyai efisiensi tinggi. Lewat varian Mercedes-Benz E300 BlueTEC Hybrid 2013 yang di dukung dengan mesin diesel berkapasitas 2. 1 liter empat silinder. Serta konsumsi BBM sedan elegan ini meraih 4, 2lt/100km.

BMW 116d

BMW 116d menunjukkan teknologi mesin turbocharged diesel plus EfficientDynamics ini betul-betul efektif. Dengan memercayakan mesin 4 silinder berkapasitas 2.0 ltr turbocharged.

Jantung picu ini mampu hasilkan tenaga 116 ponsel pada 4. 000 rpm serta torsi 260 Nm pada 1. 750 - 2. 500 rpm.

Hasil konsumsi BBM-nya terdaftar 2, 7lt/100km. Tak hanya hemat dari hasil emisi gas buang CO2 juga cukup rendah dengan angka 99g/km lantaran pada mulanya 118g/km.

Nissan Leaf

Nissan Leaf adalah kendaraan 5-penumpang yang di dukung dengan motor listrik. Performa mesin listrik ini mampu keluarkan tenaga sebesar 108 ponsel. Untuk akselerasi sampai kecepatan 100km/h, Nissan Leaf dapat menembus angka dibawah 10 detik.

Untuk mobil listrik memanglah waktu ini tetap hadapi sebagian hambatan di semua dunia. Harga nya yang lebih mahal dan sulitnya memperoleh atau tersedianya port pengisian daya listrik mobil jadi penghalang utama.

Namun untuk kendaraan hari esok yang benar-benar ramah lingkungan ini yang bakal jadi harapan beberapa orang.

BMW Concept Active Tourer

BMW Concept Active Tourer bakal masuk ke segmen city car compact premium dengan kelebihan dynamic performance serta style. Walau dalam jenis rencana, mobil hybrid pertama BMW ini bakal benar-benar dinantikan beberapa orang th. 2013.

BMW bakal memakai mesin baru tiga silinder berkapasitas 1. 5 liter TwinPower Turbo. Mesin ini bakal bersanding dengan motor listrik serta baterai lithium-ion atau berteknologi Plug-in Hybrid.

Akhirnya untuk konsumsi BBM rata-rata, BMW mengklaim mampu raih 2, 5lt/100km. Sedang untuk emisi gas buang CO2 terdaftar 60g/km.

Demikian Artikel kali ini mengenai Mobil MPV Paling Irit Bensin dan beberapa jenis mobil yang juga Ramah Lingkungan. Semoga bisa jadi referensi bermanfaat bagi Anda, Thank's...
Mobil MPV Paling Irit Bensin Plus Ramah Lingkungan | Tri Sunenti | 5