Tips memilih bengkel cat mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips memilih bengkel cat mobil

Cara Menentukan bengkel cat mobil

Warna pada mobil adalah satu diantara daya tarik sendiri untuk si yang memiliki kendaraan ataupun orang lain yang melihatnya. Bila mobil anda mempunyai warna yang unik mobil anda pasti mengambil perhatian orang di sekitar anda. Diperlukan penentuan bengkel cat mobil yang pas untuk memiliki hasil yang optimal. Di Jakarta benar-benar gampang ditemukan bengkel cat mobil dengan harga yang murah, tetapi dengan hasil yg tidak bisa dipertanggung jawabkan akhirnya. Misal yang paling gampang dipandang yaitu bengkel cat mobil di tepi jalan. Dengan peralatan seadanya, bengkel itu mengklaim bisa mengecat mobil dengan harga yang murah serta saat yang cepat. Tetapi bila dipandang lebih mendetail, hasil dari bengkel itu betul-betul jauh dari harapan.

Dalam menentukan bengkel cat mobil yang terbaik sebaiknya di perhatikan banyak hal :

Dalam menentukan bengkel cat mobil yang terbaik sebaiknya di perhatikan banyak hal :

Lokasi bengkel tersebut
Lokasi bengkel cat mobil yang disebut di sini, apakah bengkel itu memiliki tempat yang cukup untuk lakukan pengecatan mobil. Apakah fasilitas serta prasarana yang ada mensupport dalam sistem pengecatan

Mutu Bahan Baku cat
Mutu berbahan baku cat yang dipakai untuk mengecat mobil anda mesti di perhatikan. Apakah bengkel cat mobil itu memakai bahan baku (merk cat) yang telah anda kenal serta terpercaya.

Sumber daya manusia
Cermati apakah cara mengecat mobil anda memanglah profesional yang betul-betul pakar dalam pengecatan, atau cuma mungkin.

Saat pelaksanaan
Saat pelaksanaan yang lama tak menanggung hasil yang terbaik, begitupun dengan saat pelaksanaan yang cepat. Anda mesti mencermati dengan cara cermat apakah pelaksanaan cat pada mobil anda memanglah sesa dengan prosedur serta beberapa langkah yang pas.
Dari beragam aspek di atas sebaiknya anda jadi makin cermat dalam menentukan bengkel cat mobil yang terbaik. Anda tak akan berpatokan pada cost yang murah atau mahal, namun lebih pada sistem serta hasil dari pengecatan mobil anda.

Type Cat Mobil Polyurethane yaitu jenis cat mobil bagus yang paling moderen waktu ini. Type cat mobil polyurethane bakal lebih optimal akhirnya jika terkena angin panas. Pelaksanaan cat lagi dengan memakai cat polyurethane yang paling pas yaitu dengan lakukan pengamplasan terlebih dulu. Dengan lakukan beberapa langkah yang pas pada waktu pengaplikasian cat polyurethene, maka cat mobil bagus Anda bakal optimal akhirnya. Tukang Cat Professional bakal memakai area oven atau lampu inframerah untuk menolong reaksi dari cat Polyurethane supaya beroksidasi serta mengeras dengan cara optimal. Hasil Dari Sistem Pengecatan Oven ini bakal berikan hasil pengecatan lagi (Repaint) yang bagus serta kuat.

Beberapa hal yang pantas di perhatikan pada waktu pengaplikasian cat polyurethane:

Pembersihan substrate
Adalah sistem pembersihan dari panel atau plat atau plastik yang bakal diolah, supaya hasil pelaksanaan di bagian mobil optimal.

Pengamplasan
Adalah bagian bikin permukaan substrate untuk siap diberikan aplikasi setelah itu dengan maksud untuk berikan daya rekat atau adhesi yang optimal pada cat mobil bagus Anda.

Aplikasi primer
Aplikasi Primer mempunyai tujuan untuk berikan susunan pengikat pada substrate serta product bagian setelah itu.

Aplikasi dempul
Aplikasi dempul mempunyai tujuan untuk isi pori pori besar serta meratakan permukaan yang bakal di cat memakai cat polyurethane.

Aplikasi primer surfacer/primer filler
Aplikasi primer surfacer yang mempunyai tujuan untuk melapisi permukaan dempul serta siap untuk bagian pengecatan.

Aplikasi warna
Aplikasi warna untuk memiliki warna cat mobil bagus yang di idamkan.

Aplikasi pernis/clear coat
Mempunyai tujuan untuk memiliki susunan mengkilat/shiny serta perlindungan akhir
.
Sanding atau compounding
Mempunyai tujuan untuk menyingkirkan debu/kotoran/orange peel pada permukaan pernis.

Finishing atau waxing
sesudah aplikasi Sanding diatas dengan maksud untuk memiliki susunan wax atau silicon pada permukaan pernis hingga didapat hasil artificial wetlook.

Hal semacam ini penting untuk di ketahui supaya Anda mengerti tentang bagian apapun yang dilewati pada waktu sistem pengecatan mobil supaya cat mobil bagus anda makin optimal.

Finishing pada pengecatan mobil adalah hal yang paling krusial dalam sistem pengecatan cat mobil bagus Anda. Hal semacam ini adalah hal yang agak rumit dalam mengecat mobil lantaran banyak aspek yang memengaruhinya. Di bawah ini bakal diterangkan sebagian kekeliruan dalam sistem finishing pengecatan mobil yang paling kerap berlangsung, serta barangkali bisa kurangi hasil keindahan cat mobil bagus Anda.

1. Kekeliruan dalam pencampuran kekentalan cat.
Pada waktu mencampurkan clear coat & memberikan hardener yang terlampau banyak pada clear coat bakal menyebabkan persoalan, lantaran bakal menghalangi sistem penguapan yang berlangsung. Clear coat tak lagi memiliki saat untuk oksidasi dengan cukup. Sesudah pengecatan baru bakal didapati hasil pengecatan yang mirip kulit jeruk. Hal semacam ini juga di pengaruhi oleh type/jenis thinner pada suhu yang dipakai untuk saat pengecatan di lakukan. Dampak dr pengunaan Thinner yang cepat kering pada suhu yang panas bisa pula mengakibatkan pengecatan seperti kulit jeruk lantaran ketidak cocokan penguapan bahan pengecatan.

2. Desakan Angin Spray Gun Yang Terlampau Rendah.
Pada waktu penyemprotan, desakan angin yang kurang tak berikan saat cat untuk sistem penguapan/bereaksi menerobos susunan atasnya dengan cukup.

Sesudah tahu hal yang bisa mengakibatkan cat mobil bagus Anda jadi tak indah di bawah ini ada panduan supaya bisa meminimalisir hal terbeut berlangsung :

Pada waktu penyemprotan pakai tekann pada bodi mobil anda desakan pada spray gun sekurang-kurangnya kisaran 28 - 30 psi.

a. Pada waktu penyemprotan pakai tekann pada bodi mobil anda desakan pada spray gun sekurang-kurangnya kisaran 28 - 30 psi.

b. Semprotkan cat dengan kecepatan serta langkah yang ideal untuk berikan pola & daya tutup yang rata pada permukaan bagian pengecatan, supaya diperoleh hasil yang optimal pada sistem pengecatan cat mobil bagus Anda.

c. Ukuran Jarum Spraygun. Kekeliruan yang paling umum yaitu memakai nozzle ukuran 1. 8 dari pada ukuran 1. 3 - 1. 4 yang dianjurakan pada pengecatan finishing mobil.

d. Suhu Seputar Ruangan Pengecatan. Suhu yang panas bisa mengakibatkan cat kering lebih cepat dari yang anda inginkan, hal inilah satu diantara aspek penentu cat mobil bagus Anda jadi tak prima. Manfaatkanlah Jenis serta type Thinner Slow pada waktu mengecat pada temperatur lingkungan yang panas

Dengan tahu apa yang bisa mengakibatkan cat mobil bagus Anda jadi tak indah, Anda bisa menghindarnya dengan lakukan step pengecatan, dan sistem finishing yang prima.

Tips memilih bengkel cat mobil | Tri Sunenti | 5