Tips Panduan Membeli Mobil Keluarga | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Panduan Membeli Mobil Keluarga

Mobil Keluarga

Setiap jenis mobil memilki kriteria tersendiri, seperti mobil sport, type ini merupakan mobil pribadi karena di design hanya untuk 2 penumpang termasuk pengemudi. Jadi ketika Anda berkeingnan membeli mobil untuk seluruh keluarga, rasanya tak tepat jika anda memasukan mobil sport ke dalam daftar. Persoalan lain yang mungkin banyak orang hadapi selain kapasitas penumpang adalah masalah harga mobil, fitur, sistem hiburan termasuk Sistem Audio,etc. Untuk membantu Anda, kali ini akan saya bagikan Tips Panduan Membeli Mobil Keluarga agar Anda mudah memilihnya.
Sampai tahun 2014 sekarang ini begitu banyak varian yang beredar di market/dealer, meski ada faktor keuntungan tapi juga membuat bingung dalam memilih dan menentukan mobil keluarga yang cocok, karena di setiap pilihan mempunyai persoalan tersendiri. Maka langsung saja, berikut ini tipsnya:

Sampai tahun 2014 sekarang ini begitu banyak varian yang beredar di market/dealer, meski ada faktor keuntungan tapi juga membuat bingung dalam memilih dan menentukan mobil keluarga yang cocok, karena di setiap pilihan mempunyai persoalan tersendiri. Maka langsung saja, berikut ini tipsnya:

1. Cocokkan dengan Biaya Anda


Tentukan berapakah dana yang anda punyai saat ini serta berfokus­lah pada hal itu. Misal : Bila anda cuma mempunyai dana sebesar 400 juta maka upayakan untuk mencari mobil dengan kisaran harga itu. Janganlah butuhkan saat anda untuk membanding-banding­kan mobil keluarga seharga 350 juta dengan mobil seharga 500 juta. Bila sebatas untuk menaikkan pengetahuan atau info saja sih tak apa-apa. Tetapi bakal jadi persoalan bila anda nanti jadi terlampau terobsesi dengan mobil yang harga nya melampaui jumlah dana yang ada. Lalu apa yang bakal anda kerjakan bila ini berlangsung? Cuma ada 3 pilihan yaitu :

- Memaksakan diri untuk menaikkan dana lewat cara yang tetap mesti dipikirkan lagi.

- Terpaksa beli yang lebih murah namun dengan menggerutu seakan-akan anda tak kemauan.

- Atau terpaksa tunda sampai uang anda terkumpul semakin banyak untuk beli mobil yang anda idam-idamkan itu.

Dari ketiga pilihan itu kelihatannya tak ada yang bisa dikatakan sebagai pilihan yang bijak. Jadi yang butuh anda kerjakan saat ini yaitu terus konsentrasi pada maksud utama. Baca dan ketahui disini tentang mobil paling irit bensin

2. Pastikan Mobil yang Bisa Menyimpan Komoditas Keluarga Anda


Mobil keluarga umumnya sama untuk dipakai untuk kendaraan saat anda merencanakan untuk disalurkan sekeluarga. Ini berarti anda memerlukan suatu mobil dengan kemampuan yang besar. Coba untuk memperhitungkan mobil dari jenis MPV atau SUV yang mempunyai area kabin serta bagasi cukup luas. Pikirkan berapakah jumlah anggota keluarga yang barangkali bakal ada satu mobil dengan anda supaya tak menyesal di masa datang.

3. Utamakan Keselamatan


Lantaran mobil yang bakal anda beli ini nantinya bakal anda pakai berbarengan keluarga terkasih maka aspek keamanan yaitu satu diantara hal yg tidak dapat diabaikan. Pastikan mobil yang tawarkan feature keselamatan yang dapat dihandalkan.

Waktu ini umumnya mobil telah dilengkapi dengan bermacam kecanggihan teknologi untuk menanggung keselamatan pengemudi ataupun penumpangnya. Jadi cematilah sebelum saat beli. Tanyakan pada dealer tentang uji keselamatan untuk mobil yang Anda tentukan. Mobil yang telah lulus uji keselamatan pastinya bakal jadi pilihan paling baik. Apabila butuh kerjakanlah test drive terlebih dulu untuk berikan hasil pertimbangan yang optimal.

Sebagian feature keselamatan basic yang butuh anda pikirkan diantaranya :


- Kantong Angin Pengaman (Airbag)

Walau kantong angin pengaman ini berperan untuk menyelamatkan penumpangnya tetapi bisa pula melukai anak-anak. Anak-anak berumur kurang dari 12 th. baiknya duduk di bangku mobil belakang, hal semacam ini bisa kurangi resiko terkena kantong angin pengaman serta terjepit salah satunya. Terdapat banyak mobil yang saat ini telah dilengkapi system automatis yang bisa mengetahui penumpang anak-anak serta automatis mematikan system kantong angin pengaman (air bag) ini. Tetapi bila tak ada system automatis, dapat pula dimatikan dengan cara manual.

- Sabuk pengaman (seat belt)

Yakinkan sabuk pengaman ditempatkan pas di ke empat kursi yang ada didalam mobil. Janganlah lupa untuk mengaturnya untuk anak-anak. Pada sebagian mobil juga telah dilengkapi dengan jok spesial untuk anak yang pastinya dapat jadi bahan pertimbangan untuk anda dalam menentukan mobil.

- Rem anti-lock (anti lock brakes)

System rem biasanya bakal mengunci/mengerem pada jalanan yang licin serta bisa mengakibatkan mobil terplintir serta tergelincir. Tetapi waktu ini, bisa dilengkapi dengan system abs (anti-lock braking sistem), yang bisa mengunci disaat mobil tergelincir serta mobil terus dalam situasi yang termonitor.

4. Cermati Juga Feature Hiburan yang Dipunyai


Mobil keluarga yaitu rumah sesaat untuk anda sekeluarga terlebih bila tengah meniti perjalanan jauh. Ada kalanya feature hiburan dapat juga benar-benar mem­bantu untuk kurangi rasa jemu lantaran mesti berlama-lama didalam mobil hingga situasi hangatpun terus bisa terjaga. Tetapi butuh di perhatikan di sini bahwasanya mobil yang dilengkapi dengan feature teknologi yang bera­gam umumnya juga mobil di jual dengan harga yang mahal. Jadi tetaplah memikirkan dengan bijak.
Note: Sebelum memutuskan membeli mobil keluarga, ada baknya bila anda berdiskusi terlebih dahulu dengan seluruh anggota keluarga Anda. Melibatkan mereka adalah cara pertama yang pialing tepat.

Note: Sebelum memutuskan membeli mobil keluarga, ada baknya bila anda berdiskusi terlebih dahulu dengan seluruh anggota keluarga Anda. Melibatkan mereka adalah cara pertama yang pialing tepat.
Tips Panduan Membeli Mobil Keluarga | Tri Sunenti | 5