Cara kerja Rem Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara kerja Rem Mobil

Dalam pengetahuan umum rem adalah benda yang berfungsi menghentikan mobil. Kita memerlukan sistem rem bekerja dengan baik agar bisa menghentikan laju mobil saat di perlukan. Tapi sebagian orang tidak tahu cara rem disk kita atau bantalan rem bekerja. Bila Anda mendapatkan layanan service mobil terbaik dan profesional mungkin Anda tidak hanya layanan service perawatan sistem rem Anda, tetapi juga diberi tahu bagaimana mekanisme rem mobil Anda bekerja.
Dalam kendaraan ada dua jenis rem: rem cakram dan rem tromol.

Dalam kendaraan ada dua jenis rem: rem cakram dan rem tromol. Untuk rem cakram biasanya bisa Anda temukan di bagian depan mobil, sedangkan rem tromol biasanya terletak di bagian belakang. Namun itu semua tergantung pembuat dan tahun mobil Anda, Karena Anda juga dapat menemukan rem disk pada rem belakang. Di lain kesempatan [Teknovanza] akan memberi informasi lebih detai mengenai mekanisme ini.

Saat Anda menginginkan sistem rem bekerja, Maka Anda harus menekan pedal rem di sisi pengemudi mobil. Setelah pedal rem telah ditekan, maka master silinder akan mendorong cairan ke kaliper. Kemudian Kaliper akan menekan kedua bantalan rem terhadap disk atau rotor untuk menghentikan jalanya mobil. Ketika Anda berfikir tentang proses cara kerja sistem rem mobil, hal yang mudah adalah menyamakannya dengan bantalan karet pada sepeda dengan pelek roda untuk menciptakan gesekan lalu menghentikan sepeda.

Bagi kendaraan dengan rem tromol, cairan dipaksa ke dalam apa yang dikenal sebagai silinder roda. Ketika cairan dipaksa ke dalam silinder, tekanan dari cairan kemudian mendorong sepatu rem keluar sehingga gesekan yang dibuat terhadap drum untuk menghentikan jalanya mobil. Sepatu rem berada di dalam tromol, bukan di luar seperti rem disk.

Tentu saja gesekan akan membuatnya melambat, lalu menciptakan panas. Akibat dari proses cara kerja rem mobil ini akhirnya akan habis karena aus, bila sudah terjadi seperti ini maka harus segera diganti.

Mengetahui perawatan yang tepat pada rem mobil dan cara kerja nya itu sangat penting, karena selain dapat membantu montir dengan apa yang anda tahu /rasakan, bisa di pastikan service yang Anda dapat juga akan memuaskan.
Cara kerja Rem Mobil | Tri Sunenti | 5