Mengenal Cara Kerja Mobil Hybrid | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mengenal Cara Kerja Mobil Hybrid

Mobil hibrida (Hybrid) adalah hasil perkembangan teknologi terbaru di dunia otomotif. Mobil Hybrid diciptakan dengan tujuan mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat modern, Contohnya seperti kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dan untuk melindungi lingkungan, dampak negatif dari kendaraan yang menyebabkan kerugian bagi manusia dan alam. Kendaraan Hybrid dijalankan oleh kombinasi listrik serta gas. Manfaat dari mobil hybrid adalah dapat menghemat bahan bakar dan uang dan ramah lingkungan dengan mengurangi polusi udara. Berikut adalah cara kerjanya.
Manfaat dari mobil hybrid adalah dapat menghemat bahan bakar dan uang dan ramah lingkungan dengan mengurangi polusi udara. Berikut adalah cara kerjanya.

Cara Kerja Mobil Hybrid

Dalam mobil hybrid, bagian yang melewati daya ke roda dan mendorong mobil ke depan tak hanya mesin yang terhubung ke transmisi tetapi juga sebuah motor listrik. Motor listrik bisa menghidupkan Kedua mesin kendaraan hibrida . Setelah menjalankan mobil dan fungsi yang terakhir bila diperlukan untuk meningkatkan daya. Jenis mobil hybrid bisa disebut juga paralel. Type lain adalah hibrida seri, di mana kekuatan mesin adalah gas generator. Generator, baterai dan kekuatan motor listrik. Mesin mobil berbahan bakar bensin berbeda dengan hibrid. Motor listrik beroperasi ketika mobil bergerak di bawah kecepatan tertentu dan fungsi mesin bensin hanya ketika kecepatan yang melebihi.
Motor listrik beroperasi ketika mobil bergerak di bawah kecepatan tertentu dan fungsi mesin bensin hanya ketika kecepatan yang melebihi.

Mesin hybrid lebih kecil bila dibandingkan dengan mobil umum, sehingga type mobil ini lebih ringan dan lebih efisien di gunakan dan, karena hanya mengkonsumsi sedikit bahan bakar. Tidak hanya itu saja, ketika mobil hybrid bergerak, maka ia akan mengisi kembali sistem baterai di dalamnya. Meskipun ketika berjalan lambat, atau tidak bergerak sama sekali (dalam keadaan mesin mobil hidup), atau ketika rem, ia juga mengisi sendiri daya baterai. Logikanya, semakin banyak mobil menggunakan listrik (baterai) , maka semakin sedikit bahan bakar yang diperlukan. Ini alasan kenapa Mobil Hybrid lebih hemat bahan bakar minyak "BBM" bila di bandingkan dengan mobil konvensional.

Kelebihan mengunakan Mobil Hybrid sebagai kendaraan Anda adalah hemat BBM, waktu untuk mengisi minyak, uang, energi dan juga melindungi alam dari polusi udara.

Informasi lebih rinci bisa anda baca di sini tentang cara kerja mobil hybrid, jenis Mobil Hybrid, Mobil Hybrid Baru dan Hybrid Mobil Listrik, etc. Di lain waktu Teknovanza akan coba melengkapi yang belum ada. Thank's.. :D
Mengenal Cara Kerja Mobil Hybrid | Tri Sunenti | 5