Profit Dealer Mobil dan Trade-in | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Profit Dealer Mobil dan Trade-in

Mengenal Pendapatan Dealer dan Cara Menentukan Harga Lelang Mobil


Mungkin sebagian dari Anda ingin mengetahui tantang pendapatan sebuah dealer. Hanya sekedar ingin tahu, membuka atau sebagai pengetahuan bisnis yang Anda jalankan. Berikut Saya tulis sedikit mengenai apa yang saya ketahui secara umum.

3 Profit Pendapatan Dealer Kendaraan

Dealer mobil mendapat penghasilan uang dari tiga aliran pendapatan utama. Mari kita ketahui dasar-dasar dan informasi umum yang berhubungan dengan penjualan mobil.
dealer mobil suzuki | dealer mobil honda | dealer mobil daihatsu | dealer mobil tata nano | dealer mobil honda bekasi | dealer mobil toyota

Front End Profit

Pendapatan ini adalah uang yang di dapat dari hasil penjualan kendaraan. Keuntungan/ laba, Front End Profit dealer tidak terpengaruh oleh hasil penjualan dari kredit mobil dan yang di bayar tunai. Keuntungan Front end adalah selisih dari harga jual mobil dan biaya pengeluaran dealer. Selain itu, dealer juga menghasilkan uang dari produsen insentif, agen "holdback" (merupakan persentase dari biaya faktur yang dibayarkan oleh produsen kepada dealer) dan rabat, jika ditahan oleh dealer. Keuntungan selanjutnya adalah tergantung komisi dari salesman mobil yang biasanya dibayar sebesar 25%, seperti kebanyakan yang terdapat pada semua industri.

Back And Profit

Ini merupakan keuntungan dari hasil selisih pembiayaan untuk penjualan kendaraan selain berbagai produk lain. Namun hal ini termasuk juga penjualan Asuransi Gap, Jaminan perpanjangan Mobil, Layanan perpanjang kontrak, Kredit Asuransi Jiwa dan Layanan Prabayar. Dari Suku bunga serta produk-produk keuangan lainnya yang memiliki biaya. Dealer memberi kenaikan harga dari masing-masing selisih keuntungan untuk keuangan mereka. Manajer keuangan biasanya mendapat gaji ditambah dengan tingkat komisi dari 5% sampai 10% dari hasil penjualan produk.

Service Department / Layanan Servis

Jika ada mobil baru mencakup garansi dan dibawa untuk melakukan perbaikan mengunnakan garansi, maka produsen membayar pada dealer untuk membayar gaji tenaga kerja pada bagian tersebut. Termasuk juga, ketika kendaraan yang digunakan diputar melalui dealer dan siap untuk dijual, biaya tersebut dibebankan ke departemen mobil bekas dan dibayarkan kepada departemen layanan. Biaya itu menjadi bagian dari departemen yang digunakan mobil. Keuntungan layanan service mobil baru lebih mudah di dapat melebihi Front End Profit dan Back And Profit.

Itulah penjelasan umum tentang bagaimana dealer mobil membuat uang.

Sistem Trade-in

Selanjutnya saya akan menjelaskan dasar-dasar cara dealer mobil menentukan nilai trade-in. Ini berdasarkan apa yang saya baca dari berbagai sumber informasi dealer mobil [dealer mobil suzuki | dealer mobil honda | dealer mobil daihatsu | dealer mobil tata nano | dealer mobil honda bekasi | dealer mobil toyota], jadi tidak dapat menjadi jaminan 100% karena juga bisa di pengaruhi oleh banyak faktor lain.

Faktor berikut ini adalah yang digunakan untuk menentukan ACV dari perdagangan masuk ACV singkatan Aktual Nilai Tunai.
  1. Kendaraan Mileage
  2. Kondisi Interior
  3. Exterior Kondisi
  4. Ban Wear
  5. Biaya rekondisi untuk Dijual Lelang atau On the Lot

Black Book

Black Book merupakan sebuah publikasi mingguan dari dealer yang memberikan rata-rata kendaraan apa merek dan model yang saat ini dijual dengan di lelang.

AverageBook, Clean Book dan Rough Book

Dealer mobil menggunakan ini sebagai panduan untuk memperkirakan ACV kendaraan.

Jarak tempuh dikurangi dari nilai. Dan juga setiap dealer mobil jarang menambahkan sesuatu untuk nilai grosir kendaraan, mungkin velg aluminium, rak bagasi, CD/VCD Player, speaker aktif dan lainya. Meskipun sebenarnya para konsumen ingin adanya ekstra add-ons untuk apa yang mereka beli, dan tentunya ini memberi dampak positif pada trade-in ACV.

Trade In Allowance

Setelah dealer kendaraan menetapkan ACV atau Realisasi Nilai Tunai kendaraan, kemudian mereka mengambilnya untuk menentukan seberapa banyak yang di butuhkan. Terkadang, sebagian dealer holdback on your trade. Perbedaannya menjadi keuntungan bagi yang dikreditkan ke perusahaan mobil baru karena merupakan agen mobil bekas yang membeli untuk dijual kembali "trade-in".

Melakukan Negosiasi dengan pihak dealer sangat memungkinkan untuk membuat perbedaan besar pada trade-in yang Anda lakukan. Sudah banyak contoh, dealer akan "holdback on your trade-in" seratus hingga 2 ratus atau lebih [juta].

Catatan: Sangat penting untuk Anda ketahui, bahwa Anda tidak mengungkapkan kata Hutang kepada dealer atas trade-in yang Anda lakukan. Mereka akan Menghargai Harga yang Anda berikan. Meskipun Anda memiliki ekuitas dalam perdagangan dan bisnis, kebanyakan dealer tidak akan bermurah hati ketika mencari ACV tersebut.

Profit Dealer Mobil dan Trade-in | Tri Sunenti | 5