5 Daftar Kamera Dashboard Terbaik | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

5 Daftar Kamera Dashboard Terbaik

Spesifikasi Lengkap Dashboard Cameras

Apakah Anda punya keinginan memasang kamera dashboard di mobil, bisa di gunakan sebagai bukti dalam kasus kecelakaan dan masih banyak lagi manfaat yang di dapat, seperti tanpa sengaja merekam meteor yang jatuh dari langit. Bila tertarik, dari sekian banyaknya model hanya 1 yang terbaik untuk Anda, dan berikut ini 5 kamera dashboard berkualitas paling bagus untuk Anda pilih.

Memilih 1 dari semua yang ada memang bukan pekerjaan mudah dan menyenangkan, karena itu @Teknovanza telah memilih lima kamera dashboard terbaik untuk Anda. 5 Kamera untuk mobil ini mulai dari harga murah, sederhana namun efektif "G1W" sampai pada harga kamera dashboard paling mahal dengan kualitas kelas atas, kamera dual-channel memiliki fitur lengkap "BlackVue DR550GW".

1 Hal yang perlu Anda ketahui dari isi Artikel ini, bahwa kamera berikut belum tentu kamera terbaru saat Anda membaca ini. Teknovanza mengevaluasi spesifikasi teknis serta testimoni pelanggan untuk setiap kamera sejak akhir 2013. Jadi lima kamera dashboard di bawah ini di telah teruji di lapangan oleh ribuan pelanggan dan mendapat respon "testimoni konsumen" yang sangat baik.

Fitur Dasar Kamera Dashboard Yang Paling


Mungkin Anda ingin mengetahui alasan kita tidak bisa hanya menggunakan kamera video biasa, atau kamera hp, karena kamera dashboard harus memiliki semua fitur sebagai berikut:

  1. Terhubung ke car's cigarette lighter dengan kabel listrik sepanjang panjang +/- 3,6 meter yang dapat dijalankan di sekitar kaca depan, (harus rapi agar tersembunyi dari pandangan).
  2. Auto on / off: Kamera Dashboard akan mulai merekam sejak mesin mobil di hidupkan, dan sebaliknya/ saat Anda parkir. Hal demikian membuat, Anda tidak perlu khawatir lupa mengaktifkan kamera dan menonaktifkan nya.
  3. Loop recording: Fitur ini memungkinkan kamera untuk menimpa/menghapus bit paling lama di rekaman saat kartu memori penuh. Alhasil, Anda tidak perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.
  4. Deteksi Dampak / G-sensor: Mengenai G-sensor ini untuk memastikan bahwa jika dampak terdeteksi, rekaman video segera sebelum dan sesudahnya Impact Detection tidak akan ditimpa oleh fitur Loop Recording, sehingga Anda tidak kehilangan bukti penting.
  5. Tanggal dan Waktu Pada video (termasuk kecepatan jika Anda memasang GPS Mobil): Fitur seperti ini sangat bermanfaat jika Anda memerlukan rekaman video sebagai bukti di Pengadilan.
  6. Resolusi: 1920 × 1080 piksel merupakan pilihan standar pada tahun 2014 Meski ada 1280 × 720 piksel Kamera Dashboard, Kamera terbaru saat ini di dukungan dengan resolusi 1080 piksel.
  7. Interfaces: Kamera Dashboard umumnya tersedia dalam HDMI, USB, serta Interfaces A / V.

Perhatikan! Kamera Dashboard Terbaik berikut ini tersedia dengan semua fitur di atas.


Penyimpanan: Kartu memori kamera dashboard biasanya SD hingga 32GB, Kecuali Lukas LK-7900, yang mendukung kapasitas penyimpanan 128GB. Kamera Lukas LK-7900 ACE dari perusahaan Korea Qrontech ini merupakan pilihan favorit sejak tahun 2013

Setelah mengetahui informasi dan fitur dasar tentang kamera dashboard di atas, mari kita tentukan pilihan kamera terbaik untuk tahun ini:

5 Kamera Dashboard Terbaik 2014


G1W - Fitur Video Footage Untuk Harga Kamera Dashboard Murah

G1W - Fitur Video Footage Untuk Harga Kamera Dashboard Murah
Harga kamera ini berkisar antara 750 ribu, ini adalah pilihan bijak bila Pilihan Anda jatuh pada harga kamera dashboard murah namun memerlukan kamera keamanan dengan kualitas video bagus. G1W memiliki video yang bagus pada siang hari, tapi kualitas saat malam video kurang baik. Dan, rekaman video dari kamera ini sering kali bergoyang.

Akan tetapi, untuk harga kamera murah G1W merupakan kamera keamanan yang layak dan handal untuk menangkap kejadian di depan mobil.

Kamera G1W terintegrasi dengan layar 2,7 inch, bagus untuk menyesuaikan fokus pandangan dan memutar video. Model ini melihat dari sudut pandang 120 derajat.

Mini 0801 Ambarella - Harga Mahal

Mini 0801 Ambarella - Harga Mahal
Kamera dashboard kecil dan bergaya ini dirilis pada awal 2013 langsung menjadi best seller. Harga Mini 0801 berkisar 1,2 juta untuk versi dasar tanpa GPS Mobil dan memori internal. Kualitas video bagus pada siang hari, dan nilai rata-rata untuk malam hari.

Desain Mini 0801 bagus dan fitur layar 1,5 " sebagai tujuan memudahkan pengoperasian. Model ini memiliki sudut pandang 135 derajat. GPS dan 8MB memori internal yang tersedia secara opsional 120,n ribu untuk setiap ekstra.

Satu fitur bagus yang di miliki dari kamera ini adalah bahwa kontak listrik untuk catu daya yang dibangun langsung ke kamera-mount, Cukup praktis saat Anda ingin melepas kamera dari mobil, Karena dapat melepas tanpa mencabut kabel power.

DOD LS 300W - Video Kualitas Bagus

DOD LS 300W - Video Kualitas Bagus
DOD LS300W memiliki kualitas video yang sangat untuk siang maupun di malam hari. Fitur Malam di lengkapi WDR yang dikombinasikan dengan aperture besar F/1.6 serta bit rate yang tinggi '15 Mbps'. Hal tersebut membuatnya menjadi salah satu kamera dashboard berkualitas bagus sampai saat ini.

Untuk ukuran kamera sama seperti G1W, kelebihanya dengan 140 derajat sudut pandang yang di bawanya. Boot up time yang cepat dan layar 2.7 ", lebih besar menjadikannya juga lebih mudah untuk menonton video di mobil. Dash cam LS300W ini tidak memiliki GPS, namun pada versi terbaru LS330W sudah dilengkapi dengan unit GPS eksternal.

Lukas LK-7900 - Kapasitas Recording Tinggi

Lukas LK-7900 - Kapasitas Recording Tinggi
Lukas LK-7900 dengan 2 kelebihan: 1st adalah merupakan kamera pertama yang mendukung kartu memori SDXC 128GB, ini memungkinkan Anda untuk merekam video selama 28 jam. 2nd kamera dashboard ini mampu menahan suhu hingga 90 derajat Celsius atau 194 Fahrenheit. Merupakan 2 fitur paling tepat untuk yang tinggal di iklim panas, karena kamera lain lebih mudah leleh ketika mobil berada di bawah sinar matahari terlalu lama.

Dengan alasan bit rate kamera yang lebih rendah, maka kualitas video LK-7900 tidak sebaik DOD LS300W, tapi cukup mumpuni untuk siang hari dan memiliki nilai di atas rata-rata pada waktu malam hari. Bentuk dan ukuran kamera dasboard LK-7900 kecil dan bulat, membuatnya tidak terlihat jika di pasang pada bagian belakang kaca spion mobil.

LK-7900, polarisasi melingkar lensa (CPL) pada kamera bisa Anda dapat secara terpisah. Selanjutnya satu filter CPL berfungsi untuk mengurangi refleksi di kaca mobil bagian depan saat berkendara di dalam cuaca cerah, ini merupakan masalah padasemua kamera dashboard. Selalu pastikan untuk menonaktifkan pada malam hari.

BlackVue DR550GW-2CH - Full Feature Dual Channel Kamera Dashboard

BlackVue DR550GW-2CH - Full Feature Dual Channel Kamera Dashboard
Kamera terbaik 2014 #5 adalah BlackVue DR550GW-2CH kamera dashboard dua chanel ini adalah daftar akhir dari kami. Harga kamera dashboard BlackVue DR550GW-2CH ini berkisar 5 juta lebih, Jenis kamera paling mahal tapi paling mewah dari lima kamera yang Teknovanza sajikan.

Dengan dual channel berarti mampu merekam depan dan belakang. Sedangkan untuk unit kamera utama tetap dipasang di bagian kaca depan, kamera kecil di gunakan untuk melihat keluar melalui jendela mobil bagian belakang. Kedua kamera dihubungkan oleh kabel koaksial panjang.

Kamera bagian depan yang besar 1080p memiliki video berkualitas, sedang kamera belakang dengan mengurangi resolusi 720p, jadi tidak sedetail 1080p, meski demikian mampu merekam dengan baik

Untuk kamera ini tidak memiliki layar, tapi itu adalah sebagian kecil dari Cams dasbor yang mendukung Wi-Fi. Jadi intinya Anda dapat menghubungkan melalui nirkabel ke hp android dan laptop. Kelebihan lain dari kamera paling mahal ini adalah dilengkapinya dengan GPS built-in logger. Termasuk fitur menu suara untuk memungkinkan Anda lebih mudah mengoperasikan saat mengemudi.

Pesan
Saat menentukan kamera dashboard terbaik sebelum di beli ada beberapa fitur penting yang harus ada. Salah satunya adalah kualitas video harus HD, ini memungkinkan isi video dapat di lihat dengan jelas seperti plat nomor kendaraan yang sering kali di perlukan. Dan jika pilihan Anda selain 5 di atas, Berikut ini adalah 4 tips memilih Kamera Dashboard untuk Anda:
  1. Loop Recording
  2. Opsional Hardwire
  3. Motion Detection
  4. Kualitas Video
Untuk keterangan dari 4 fitur tersebut sudah Teknovanza sampaikan di atas.

Teknovanza harap dari hasil seleksi ini dapat membantu Anda untuk membeli kamera dashboard terbaik. Mungkin lain kali akan kami berikan Spesifikasi dan Review yang lebih luas, meliputi: contoh video, detail teknis, mungkin juga link ke vendor di seluruh dunia untuk mempermudahkan Anda menemukan informasi dan melakukan perbandingan harga kamera dashboard. Akhir kata Wasalam... :D
5 Daftar Kamera Dashboard Terbaik | Tri Sunenti | 5