Cara Memilih Warna Cat Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Memilih Warna Cat Mobil


Cool Car Paint Jobs  Adanya warna akan membuat dunia indah, begitu juga dengan cat mobil. Dengan warna yang bagus dan kombinasi warna bisa bikin mobil Anda tampak lebih cantik terlihat selalu baru.

Cool Car Paint Jobs


Adanya warna akan membuat dunia indah, begitu juga dengan cat mobil. Dengan warna yang bagus dan kombinasi warna bisa bikin mobil Anda tampak lebih cantik terlihat selalu baru. Namun menentukan warna yang pas tak semudah beli sekaleng warna cat favorite Anda. Anda perlukan lebih dari sekedar itu sebelum beli cat mobil. Melalui artikel ini mari kita ketahui cara memilih warna cat mobil:

Pilih jenis cat mobil tepat


Sebelum saat Anda pergi ke toko lokal untuk beli cat, menjadi hal penting untuk anda mengetahui jenis yang pas dari warna untuk mobil Anda. Pada intinya ada empat type warna yang bisa dipakai untuk mengecat mobil:

  1. Type pertama yaitu cat mobil Acrylic lacquer. Ini berikan glossy serta murah bila dibandingkan dengan cat lain, yang membuatnya pas untuk mengecat pertama kali.
  2. Selanjutnya enamel Acrylic. Ini adalah jenis cat yang susah untuk di aplikasikan bila anda bukan ahli.
  3. Nomor Ketiga acrylic urethane, hadir dengan ketangguhan cat enamel namun gampang untuk mengaplikasikan. Tetapi, ia mempunyai kekurangan jadi mahal.
  4. Terakhir adalah non-toxic water-based paints, yang paling kerap dipakai untuk cat mobil kustom serta juga tersedia untuk cat finishing untuk mobil Anda.

Lihatlah design mobil Anda dengan hati-hati


Anda barangkali tak menyadarinya yang mungkin terlalu parah, namun Anda mesti menerima kenyataan - menentukan warna yang salah serta semua styling mobil Anda lenyap. Di segi lain, menentukan warna yang pas untuk mobil terlihat lebih cerah/bercahaya dari sebelumnya! Saat memilih warna untuk mobil, pastikan Anda akan melindungi seluruhnya feature utama design mobil Anda. Ada beberapa warna spesifik yang bisa menghasilkan elemen dari design lain pada mobil sekalipun Anda tidak menyadarinya.

Ambillah kode warna mobil Anda


Bila Anda tidak mau merubah warna mobil Anda maka Anda mesti mengetahui kode warna cat mobil Anda. Kode warna cat menolong dalam melukiskan warna yang pas hingga Anda tak memiliki variasi yang tidak sama dari warna yang Anda kehendaki. Kode ini tercantum pada mobil itu sendiri di beberapa lokasi. Tetapi, Anda barangkali mesti mencarinya lantaran lokasi ini beragam sesuai sama dengan produsen.

Janganlah terlalu percaya sampel atau buku panduan


Saat beli warna dari toko tak sempat tergantung pada sampel atau buku keping. Kerapkali sampel diperlihatkan dalam sampel ini yaitu asli.

Teknovanza

Artikel cara memilih warna cat mobil ini ditulis untuk menambah wawasan perihal warna mobil. Bila Anda mau beli warna cat dai produsen besar maka itu adalah pilihan paling baik untuk Anda. Sebelum tulisan ini saya akhiri mungkin Anda juga ingin membaca cara menghilangkan goresan pada cat mobil. Semoga informasi ini semakin menambah ilmu pengetahuan otomotif kita, Thank's sudah membacanya.
Cara Memilih Warna Cat Mobil | Tri Sunenti | 5