Cara Merawat Sabuk Pengaman | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Merawat Sabuk Pengaman


Cara Praktis Pemeliharaan dan Perawatan Sabuk Pengaman

Cara Praktis Pemeliharaan dan Perawatan Sabuk Pengaman

Seperti semua fitur mobil pada umumnya, sabuk pengaman juga memerlukan perawatan yang tepat agar awet dan bekerja optimal untuk mendukung sistem keselamatan Anda. Cara perawatan dan pemeliharaan sabuk pengaman sebenarya cukup mudah. Dengan Kondisi baik yang di milikinya maka akan mencapai tingkat keselamatan yang tinggi untuk diri Anda sendiri dan keluarga. Ketahui beberapa Tips mudah yang bermanfaat tentang cara merawat sabuk pengaman pada kendaraan Anda.

Webbing Cleaning


Hal ini merupakan fakta bahwa Webbing "anyaman" sabuk pengaman sering kali rentan terhadap keausan, noda dan sarang kotoran. Ini tidak bisa Anda hindari, tetapi kotoran maupun noda dapat di hilangkan.Cara membersihkan sabuk pengaman seperti ini dengan menggunakan air sabun hangat dan spons "busa".Gunakan jenis sabun ringan yang digunakan untuk mencuci tangan. Hindari untuk mengunakan deterjen dan pemutih yang kuat karena dapat melemahkan anyaman dan mengakibatkan karat, korosi dan gesper.

Bersihkan Webbing sabuk pengaman secara teratur setiap kali Anda mencuci mobil. Bila mudah atau sering terdapat kotoran, maka Anda juga harus lebih sering untuk mencucinya. Dengan membuiarkan noda dan kotoran terlalu lama dapat menyebabkan masalah yang lebih serius lantaran usia.

Perawatan Buckle, latch dan loop


Kebiasaan minum dan makan di dalam mobil bisa di pastikan adanya sisa-sisa yang terselip, soda dan kopi bisa saja masuk ke dalam gesper sabuk pengaman Anda. Sebaiknya segera bersihkan kotoran seketika itu juga. Remah-remah dapat Anda hilangkan mengunakan benda runcing tipis, contohnya tusuk gigi. Bila di mungkinkan bisa menggunakan obeng pipih namun harus berhati-hati agar tidak mengakibatkan kerusakan apapun. Setiap remah-remah lembut pada seatbelt harus segera di hilangkan.

Gesper sabuk pengaman lengket karena minuman tumpah, bisa di atasi mengunakan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam alkohol atau dengan menuangkan sedikit alkohol pada bagian tersebut. Membersihkan logam mengunakan Alkohol dengan hasil sempurna. Kelebihan lain adalah cepat mengering sehingga gesper akan seperti baru setelah Anda bersihkan.

Latch sebaiknya juga dibersihkan mengunakan alkohol. Sedang kotoran yang telah menumpuk dalam slot dapat dihilangkan mengunakan obeng kecil. Selanjutnya Anda juga harus memeriksa loop sabuk pengaman untuk memastikan bahwa sabuk pengaman kendaraan Anda bekerja dengan baik. Bila di dapati kotoran lengket bersihkan dengan alkohol dan obeng. Selanjutnya semprotkan sedikit spray silikon pada loop setelah dibersihkan, ini untuk memastikan bahwa sabuk pengaman dapat menarik kembali dengan lancar.

Akhir kata, cara merawat dan pemeliharaan sabuk pengaman, Anda harus memeriksa setiap bagian secara teratur. Jika di dapati tanda-tanda kerusakan, sebaiknya segera ganti.
Akhir kata, cara merawat dan pemeliharaan sabuk pengaman, Anda harus memeriksa setiap bagian secara teratur. Jika di dapati tanda-tanda kerusakan, sebaiknya segera ganti.

Pilih keselamatan mobil Anda di tingkat yang lebih tinggi.
Cara Merawat Sabuk Pengaman | Tri Sunenti | 5