Gejala tekanan regulator bahan bakar yang buruk | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Gejala tekanan regulator bahan bakar yang buruk


Fuel Pump - Regulator bahan bakar mobil memainkan peran penting untuk memungkinkan mesin dapat berfungsi baik.

Fuel Pump - Regulator bahan bakar mobil memainkan peran penting untuk memungkinkan mesin dapat berfungsi baik. Regulator berfungsi untuk mengontrol tekanan bahan bakar yang dipasok ke injector dan mesin mobil. Seandainya tidak mampu bekerja dengan baik atau gagal sama sekali, dapat mengurangi kinerja mesin. Bila sebelumnya kita sudah membahas Fuel Filter Bahan Bakar selanjutnya mari kita mengetahui sebab terjadinya tekanan regulator bahan bakar tidak optimal.

Busi Rusak

Busi kotor dan rusak. Cara memeriksanya dengan melepas busi lalu memeriksa kondisinya, periksa bagian ujung busi. Jika didapati menghitam atau jelaga, itu merupakan gejala dari rusaknya regulator tekanan bahan bakar pada mobil Anda. Pastikan juga untuk memeriksa busi mobil yang lain, bila tadi Anda baru melepas 1 dari mereka.

Emisi asap hitam

Satu lagi gejala umum yang sering kali kita temui adalah asap hitam yang keluar dari knalpot mobil. Ketika mulai di hidupkan pastikan warna asap normal, dan jika di dapati berwarna hitam, itu tandanya bermasalah. Tekanan regulator bahan bakar rusak mengirimkan jumlah yang tidak memadai atau kelebihan bahan bakar ke mesin. Terjadinya emisi asap hitam disebabkan rusaknya filter dan mengirimkan jumlah yang tidak memadai bahan bakar untuk mesin melakukan pembakaran.

Penurunan jarak tempuh / Boros Bahan Bakar

Terjadinya penurunan jarak tempuh pada suatu kendaraan, bisa disebabkan karena tekanan regulator bahan bakar yang buruk. Regulator rusak dapat memompa bahan bakar lebih dari jumlah yang diperlukan. Akibatnya terjadi pemborosan dan mengurangi jarak tempuh normal untuk mobil Anda. Untuk mengetahui dan memastikan jarak tempuh kendaraan Anda dapat memeriksanya secara berkala.

Mesin Mati

Sering kali mesin berhenti beroperasi sedang kendaraan idle atau Anda mengemudi. Suara mesin mobil berdesis saat Anda mempercepat. Kejadian ini indikasi bahwa tekanan regulator bahan bakar Anda sedang tidak dalam kondisi baik. Periksa secara berkala dan lakukan pergantian regulator seperti yang disarankan produsen atau mekanik Anda. Baca juga: cara mengatasi mesin mobil mati.

Bau Bahan Bakar

Jika Anda mencium bau bahan bakar minyak, Anda dapat memeriksanya dengan menggunakan dipstick. Dan jika di dapati berbau dipstick, biasa di pastikan regulator tekanan bahan bakar rusak.

Bahan bakar menetes

Anda mungkin melihat bahan bakar menetes. Hal ini bisa disebabkan karena tekanan regulator bahan bakar yang buruk. Karena kelebihan bahan bakar yang masuk maka menetes melalui pipa.
Gejala tekanan regulator bahan bakar yang buruk | Tri Sunenti | 5