Proses dan Manfaat Service Fuel Injection | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Proses dan Manfaat Service Fuel Injection


Sebaiknya Anda melakukan servis injeksi bahan bakar setiap 1 tahun sekali. Terlebih untuk kendaraan tua, injeksi bahan bakar bisa di lakukan setiap enam bulan sekali.

Sebaiknya Anda melakukan servis injeksi bahan bakar setiap 1 tahun sekali. Terlebih untuk kendaraan tua, injeksi bahan bakar bisa di lakukan setiap enam bulan sekali. Dengan mengambil servis mobil ini, endapan karbon yang menyebabkan terhalangnya aliran udara dan bahan bakar akan di hilangkan. Ini akan meningkatkan jarak tempuh bahan bakar kendaraan secara signifikan, yang membuat mobil lebih hemat BBM. Seorang montir ahli akan mengembalikan jarak tempuh mobil yang selama itu sudah berkurang. Selain itu dengan di lakukanya servis juga membuat akselerasi mobil lebih halus dan meningkatkan daya tahan pada bagian-bagian mobil. Selanjutnya mari kita ketahui mengenai proses Service Fuel Injection dan mempelajari cara kerjanya.

Jangan takut menunggu lama, Karena Servis injeksi bahan bakar bila di lakukan oleh montir yang berpengalaman, tidak akan lebih dari satu jam. Pertama ia menambah sistem cleaner ke dalam tangki bahan bakar untuk menggosok seluruh tangki untuk menghilangkan setiap endapan karbon. Lalu, selang vakum digunakan mekanik untuk menghapus semua endapan karbon yang tersisa dari bagian tertentu yang di rasa perlu. Dan juga bila di perlukan mekanik mobil Anda akan membersihkan fuel rail menggunakan larutan pembersih khusus.

Selanjutnya mari kita bahas mengenai manfaat utama dari di lakukanya servis bahan bakar injeksi ini. Tadi di atas kita sudah mengetahui keuntungan dari prosedur singkatnya, untuk mengetahui lebih banyak lagi mari kita lanjutkan.
Selanjutnya mari kita bahas mengenai manfaat utama dari di lakukanya servis bahan bakar injeksi ini. Tadi di atas kita sudah mengetahui keuntungan dari prosedur singkatnya, untuk mengetahui lebih banyak lagi mari kita lanjutkan.

Injektor bahan bakar pada dasarnya merupakan mesin listrik, yang bekerja dengan menutup dan membuka secara berkala sesuai aktifitas mobil. Dengan melakukan hal ini, sistem injektor mengontrol bahan bakar kendaraan "the job of administering". Saat partikel bahan bakar yang menumpuk pada dinding injektor gagal bekerja seefisien seperti sebelumnya. Jadi hampir mustahil untuk menghindari akumulasi tersebut. Maka, partikel bahan bakar yang terakumulasi dalam injector harus secepatnya di hilangkan. Dengan melakukan servis Fuel injeksi bisa membantu penghapusan dengan cepat.

Setelah endapan karbon di hilangkan dari sistem injector bahan bakar Anda, akhirnya mesin kendaraan Anda mampu memberikan kinerja yang lebih baik. Keuntungan lain adalah efisiensi bahan bakar mobil Anda juga akan meningkatkan dengan signifikan, dengan kata lain mobil Anda lebih irit dari sebelumnya di lakukan servis.

Namun, untuk memastikan semua manfaat tersebut, mekanik harus benar-benar sudah membersihkan injektor.
Namun, untuk memastikan semua manfaat tersebut, mekanik harus benar-benar sudah membersihkan injektor. Sebagian bengkel kendaraan mungkin tidak dapat diandalkan untuk hal ini, mereka hanya meminta biaya servis mobil tanpa menyelesaikan pekerjaannya dengan benar.
Proses dan Manfaat Service Fuel Injection | Tri Sunenti | 5