Tips Sederhana Menghilangkan Jamur Kaca Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Sederhana Menghilangkan Jamur Kaca Mobil


Jamur yang terdapat pada kaca mobil selain bisa menggangu pandangan sopir sudah jelas juga menyebabkan tampilan eksterior tidak sedap di pandang mata.

Cara mengatasi jamur kaca pada mobil

Jamur yang terdapat pada kaca mobil selain bisa menggangu pandangan sopir sudah jelas juga menyebabkan tampilan eksterior tidak sedap di pandang mata. Dan jangan biarkan jamur di kaca mobil bebas berkembang, yang akhirnya semakin terlihat lebih jelek atau malah sampai terkesan kumuh. Permasalahan jamur yang menempel di kaca ini seringkali terjadi karena basah dan tidak segera di keringkan atau saat musim hujan di mana kaca mobil yang terkena air hujan dan tidak segera dibersihkan hingga menimbulkan jamur.

Cara mencegahan jamur pada kaca mobil sebenarnya bukanlah pekerjaan sulit, yang terpenting Anda tidak membiarkan kaca mobil selalu dalam keadaan basah, terlebih bila cuaca dingin dan juga udara selalu lembab. Jadi saat Anda mengetahui dalam keadaan basah sebaiknya segera keringkan, dan jangan tunggu lagi untuk membersihkan sekiranya kaca mobil Anda sudah terlanjur terkena jamur.

Bila Anda merasa sudah terlambat, mari bersama Teknovanza.com, kita berbicara mengenai cara membersihkan kaca mobil dari jamur. Mungkin Anda pernah mendengar beberapa cara dan bahan untuk membersihkan kaca, yakni: pasta gigi, sabun, sampo, jenis minuman bersoda, tembakau, etc. Tapi sebenarnya cara yang tepat, baik dan bagus untuk membersihkan jamur kaca adalah dengan menggunakan cairan pembersih jamur. Jenis pembersih dan obat untuk jamur kaca mobil seperti ini bisa Anda temukan diantaranya: di toko onderdil / suku cadang mobil, mall dan supermarket atau tempat khusus yang jual obat jamur kaca mobil terbaik.

Di bawah ini adalah beberapa alat dan bahan penghilang jamur kaca mobil terbaik yang perlu Anda siapkan;
  1. Obat atau Pembersih Jamur
  2. Kanebo
  3. Kain bersih berserat halus
  4. Air bersih

Selanjutnya adalah cara menghilangkan dan membersihkan jamur yang menempel di kaca mobil:
  • Bawa mobil Anda menuju pada tempat yang teduh, kemudian langkah pertama adalah dengan mencuci mobil seperti biasa, dan keringkan menggunakan kanebo.
  • Seprot atau tuang sedikit pembersih jamur pada kain bersih
  • Kemudian gosokan dengan cara memutar pada bagian - bagian yang akan Anda bersihkan.
  • Setelah Anda yakin bersih, kemudian gunakan kanebo untuk membersihkannya.
  • Bila langkah di atas sudah berhasil, atau jamur sudah hilang, selanjutnya bersihkan mengunakan air bersih dan keringkan mengunakan kanebo
Mudah dan tidaknya jamur kaca mobil tersebut Anda bersihkan tergantung dengan jenis pembersih yang di gunakan

Mudah dan tidaknya jamur kaca mobil tersebut Anda bersihkan tergantung dengan jenis pembersih yang di gunakan, ketebalan jamur (yang membandel) dan juga letaknya, jadi mungkin Anda perlu mengulangi cara di atas hingga benar-benar besih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan mungkin juga tidak punya waktu luang mungkin Anda bisa membawanya ke salon mobil. Karena selain mereka mempunyai cara khusus dan alat lengkap untuk membersihkan jamur pada kaca mobil, sudah jelas mereka lebih profesional ketimbang kita harus melakkanya sendiri.

Tips Memilih pembersih jamur kaca mobil yang bagus

Hal pertama dalam memilih cairan untuk membersihkan jamur kaca mobil sudah tentu harus mengutamakan merk.
Hal pertama dalam memilih cairan untuk membersihkan jamur kaca mobil sudah tentu harus mengutamakan merk. Karena Teknovanza pikir, kalau cuma sekedar membeli obat jamur kaca mobil yang aman dan bagus, atau pembersih kaca yang bermerek bagus dan murahan, selisih harga tersebut tidak akan ber arti bagi Anda ketimbang kaca mobil menjadi buram. Di sini tentu Teknovanza tidak Akan merekomendasikan merek tertentu, tapi paling Teknovanza akan memberi saran untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pihak penjual, selanjutnya baca petunjuk pemakaian.

Hal selanjutnya adalah menghindari alat dan pembersih jamur yang bukan buatan pabrik (karena lebih beresiko kaca menjadi buram dan lecet). Cara menghindari dan mengantisipasi setiap kemungkinan Anda bisa membersihkan terlebih dahulu pada jamur kaca mobil yang menempel tidak terlalu besar atau juga di tempat- tampat yang kurang strategis, seperti pada bagian bawah kaca depan atau kaca samping, selanjutnya perhatikan kejernihan kaca setelah Anda membersihkan, bila ok! bisa Anda lanjut untuk membersihkan bagian-bagian yang lain.

Note:

Cara membersihkan kaca mobil mengunakan pasta gigi, sabun, soda, sampo, dan lainya yang bukan pembersih kaca sebenarnya pada dasarnya memiliki tujuan yang sama. Tapi jenis pembersih khusus untuk kaca mobil akan lebih menjaga kejernihannnya dan goresan, lain halnya bila mengunakan yang tidak di rekomendasikan, hanya akan lebih beresiko untuk membuat buram kaca mobil Anda.

Selanjutnya adalah salon mobil. Tidak semua salon mobil mempunyai hasil kerja yang memuaskan, mungkin karena cara kerja karyawan atau alat,
Selanjutnya adalah salon mobil. Tidak semua salon mobil mempunyai hasil kerja yang memuaskan, mungkin karena cara kerja karyawan atau alat, pembersih dan sabun pembersih jamur kaca mobil yang mereka gunakan tidak berkualitas, Jadi sebaiknya pilih Salon Mobil Yang Sudah Benar-Benar memiliki Reputasi "salon mobil jamur kaca".
Tips Sederhana Menghilangkan Jamur Kaca Mobil | Tri Sunenti | 5