Cara Kerja Transmisi Otomatis Pada Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Kerja Transmisi Otomatis Pada Mobil


Transmisi otomatis modern adalah sudah jauh kedepan, komponen mekanik yang paling rumit dalam mobil saat ini

Transmisi otomatis modern adalah sudah jauh kedepan, komponen mekanik yang paling rumit dalam mobil saat ini. Transmisi otomatis berisi sistem mekanik, sistem hidrolik, sistem listrik dan kontrol komputer, semua bekerja bersama-sama dalam harmoni yang sempurna yang berjalan nyaris tak terlihat sampai ada masalah. Artikel ini akan membantu Anda memahami konsep di balik apa yang terjadi di dalam ini keajaiban teknologi dan cara memperbaiki transmisi ketika mereka gagal bekerja.

Makalah Transmisi Otomatis ini dibagi menjadi lima bagian, Jadi Untuk mengetahui lebih lanjut ada di halaman berikutnya:
  1. Apa itu transmisi rusak dalam istilah sederhana apa tujuan dari transmisi adalah.
  2. Komponen Transmisi menjelaskan prinsip-prinsip umum di belakang setiap sistem dalam hal sederhana untuk membantu Anda memahami bagaimana transmisi otomatis bekerja.
  3. Bercak masalah sebelum mereka mendapatkan lebih buruk menunjukkan apa yang harus dicari untuk mencegah masalah kecil dari menjadi besar.
  4. Berbicara tentang pemeliharaan pemeliharaan preventif bahwa setiap orang harus tahu tentang.
  5. Perbaikan Transmisi menjelaskan jenis perbaikan yang biasanya dilakukan pada transmisi dari penyesuaian kecil untuk menyelesaikan overhaul.

Arti transmisi

Transmisi Otomatis Artinya adalah perangkat yang terhubung ke bagian belakang mesin dan mengirimkan daya dari mesin ke roda drive. Sebuah mesin mobil berjalan yang terbaik pada RPM tertentu (Revolutions Per Minute) Kisaran dan itu adalah tugas transmisi untuk memastikan bahwa kekuasaan disampaikan ke roda sambil menjaga mesin dalam kisaran tersebut. Ini dilakukan melalui berbagai kombinasi gigi. Pada gigi satu, putaran mesin lebih cepat dalam kaitannya dengan roda penggerak, sementara di gigi tinggi mesin adalah kemalasan meskipun mobil mungkin akan lebih dari 70 MPH. Selain berbagai gigi maju, transmisi juga memiliki posisi netral yang memutus mesin dari roda penggerak, dan sebaliknya, yang menyebabkan roda penggerak untuk mengubah ke arah yang berlawanan memungkinkan Anda untuk membuat cadangan. Akhirnya, ada posisi Park. Dalam posisi ini, mekanisme gerendel (tidak seperti kunci deadbolt pada pintu) dimasukkan ke dalam slot di poros output untuk mengunci roda drive dan menjaga mereka dari balik, sehingga mencegah kendaraan dari bergulir.

Dengan memahami jenis fungsi dan komponen transmisi otomatis ini Anda tidak akan kesulitan ketika berhadapan dengan; transmisi otomatis honda jazz, avanza, sepeda motor vario, veloz, vios maupun volvo dkk lainya.

Ada dua tipe dasar transmisi otomatis berdasarkan apakah kendaraan adalah roda belakang atau penggerak roda depan.

Transmisi Otomatis Pada mobil penggerak roda belakang, aliran daya pada roda mobil belakang transmisi biasanya dipasang ke bagian belakang mesin dan terletak di bawah punuk di tengah lantai mobil bersama posisi pedal gas. Sebuah drive shaft menghubungkan bagian belakang transmisi ke final drive yang terletak di poros belakang dan digunakan untuk mengirimkan daya ke roda belakang. Aliran daya pada sistem ini sederhana dan lurus ke depan pergi dari mesin, melalui konverter torsi, kemudian melalui poros transmisi dan berkendara hingga mencapai final drive mana dibagi dan dikirim ke kedua roda belakang.

Pada mobil penggerak roda depan, aliran daya pada roda mobil depan transmisi biasanya dikombinasikan dengan final drive untuk membentuk apa yang disebut transaxle a. Mesin pada mobil penggerak roda depan biasanya dipasang menyamping di dalam mobil dengan transaxle terselip di bawah di sisi mesin menghadap belakang mobil. As roda depan yang terhubung langsung ke transaxle dan memberikan daya ke roda depan. Dalam contoh ini, kekuasaan mengalir dari mesin, melalui konverter torsi untuk rantai besar yang mengirimkan daya melalui giliran 180 derajat ke transmisi yang berada di sepanjang sisi mesin. Dari sana, daya disalurkan melalui transmisi ke final drive mana dibagi dan dikirim ke dua roda depan melalui as drive.

Ada beberapa pengaturan lain termasuk drive kendaraan depan di mana mesin dipasang depan ke belakang bukan ke samping dan ada sistem lain yang mendorong keempat roda tapi dua sistem yang dijelaskan di sini yang jauh yang paling populer
Ada beberapa pengaturan lain termasuk drive kendaraan depan di mana mesin dipasang depan ke belakang bukan ke samping dan ada sistem lain yang mendorong keempat roda tapi dua sistem yang dijelaskan di sini yang jauh yang paling populer. Sebuah pengaturan berkendara jauh kurang populer belakang memiliki transmisi dipasang langsung ke final drive di bagian belakang dan dihubungkan oleh poros penggerak ke konverter torsi yang masih terpasang pada mesin. Sistem ini ditemukan pada Corvette baru dan digunakan untuk menyeimbangkan berat secara merata antara roda depan dan belakang untuk meningkatkan kinerja dan penanganan. Sistem drive lain belakang gunung segalanya, mesin, transmisi dan final drive di bagian belakang. Pengaturan mesin belakang ini populer di Porsche.

Komponen Transmisi Otomatis sampai cara memperbaiki nya akan Teknovanza posting di halaman setelah ini. Sedangkan bila Anda Ingin membaca cara mengemudi mobil matic di tanjakan bisa di baca pada halaman tersebut.
Cara Kerja Transmisi Otomatis Pada Mobil | Tri Sunenti | 5