Gejala+Cara Memperbaiki Transmisi Otomatis | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Gejala+Cara Memperbaiki Transmisi Otomatis

Atasi masalah pada transmisi mobil sebelum menjadi lebih buruk

Atasi masalah pada transmisi mobil sebelum menjadi lebih buruk

Perhatikan kebocoran atau noda di bawah mobil

Jika ada kebocoran minyak merah terus-menerus bahwa Anda yakin akan datang dari mobil Anda, Anda harus memiliki cek toko Anda untuk melihat apakah itu datang dari transmisi atau mungkin dari sistem power steering Anda (kebanyakan sistem power steering juga menggunakan cairan transmisi dan kebocoran dapat muncul di tanah di sekitar daerah yang sama dengan kebocoran transmisi.) Jika semua yang Anda lihat adalah beberapa tetes di tanah, Anda mungkin dapat menunda perbaikan selama Anda memeriksa tingkat cairan Anda sering (tetapi periksa dengan teknisi Anda untuk memastikan.) Jika tingkat cairan transmisi turun di bawah tingkat minimum kerusakan transmisi serius dapat terjadi (nasihat yang sama berlaku untuk kebocoran power steering juga.)

Periksa cairan untuk warna dan bau

Kebanyakan produsen mengharuskan Anda memeriksa tingkat cairan transmisi ketika kendaraan berjalan dan di permukaan tanah. Tarik dipstick transmisi dan memeriksa cairan untuk warna dan bau. Cairan transmisi mobil adalah minyak merah transparan yang terlihat seperti sirup obat batuk cherry. Jika cairan keruh atau berlumpur, atau memiliki bau terbakar, Anda harus memiliki itu diperiksa oleh teknisi yang kemungkinan besar akan menyarankan Anda untuk memiliki saluran transmisi dan mengisi ulang atau transmisi tune-up. Lihat bagian Pemeliharaan bawah untuk rincian tentang layanan ini.

Peka terhadap suara-suara baru, getaran dan perilaku pergeseran

Sebuah transmisi otomatis mobil yang bagus harus bergeser lancar dan diam-diam di bawah percepatan cahaya. Akselerasi lebih berat harus menghasilkan pergeseran lebih kencang dengan kecepatan lebih tinggi. Jika poin pergeseran tidak menentu atau Anda mendengar suara-suara ketika pergeseran, Anda harus memilikinya diperiksa segera. Merengek suara yang datang dari lantai mobil juga menjadi perhatian. Jika tertangkap awal, banyak masalah dapat diselesaikan tanpa overhaul transmisi mahal. Bahkan jika Anda merasa bahwa Anda tidak mampu perbaikan saat ini, Anda setidaknya harus memilikinya diperiksa. Teknisi mungkin dapat memberikan beberapa petunjuk tentang apa yang harus dilakukan dan tidak lakukan untuk memperpanjang umur transmisi sampai Anda mampu perbaikan.

Pemeliharaan


Cairan transmisi pada mobil harus diubah secara berkala. Manual pemilik Anda harus memberikan interval direkomendasikan yang bisa di mana saja dari 15.000 kilometer ke 100.000 mil. Kebanyakan ahli merekomendasikan transmisi mengubah cairan dan menyaring setiap 25.000 km.

Beberapa transmisi memiliki menguras colokan untuk mengalirkan cairan tua. Dalam rangka untuk mendapatkan cairan keluar, teknisi menghilangkan oli transmisi. Ini merupakan pekerjaan yang berantakan dan umumnya tidak dianjurkan untuk santai do-it-yourselfer. Bahkan jika transmisi memiliki penutup saluran, satu-satunya cara untuk juga mengubah filter transmisi untuk menghapus panci. Ketika panci turun, teknisi dapat memeriksa serutan logam dan puing-puing lainnya yang merupakan indikator dari masalah transmisi yang akan datang.

Dalam kebanyakan kasus selama layanan transmisi ini, hanya sekitar setengah minyak dapat dihapus dari unit. Hal ini karena banyak minyak dalam torque converter dan garis dingin dan tidak dapat dikeringkan tanpa pembongkaran besar. Interval perubahan cairan didasarkan pada fakta bahwa beberapa cairan tua tetap dalam sistem.

Ketika transmisi dilayani, pastikan bahwa cairan yang benar digunakan untuk mengisi ulang itu. Setiap produsen transmisi memiliki rekomendasi mereka sendiri untuk cairan yang tepat untuk digunakan dan komponen internal dirancang untuk itu formula khusus. GM biasanya menggunakan Dexron, Ford sebelum 1983 menggunakan Type F sementara model kemudian menggunakan Mercon. Akhir Model produk Chrysler menggunakan ATF +3 +4 (Tidak menggunakan cairan yang benar untuk transmisi Chrysler adalah alasan paling umum untuk masalah transmisi mereka.) Toyota kadang-kadang menggunakan Type T yang hanya tersedia melalui Toyota dan Lexus Parts departemen. Honda juga spesifikasi rumus mereka sendiri yang tersedia dari Honda atau Acura bagian departemen. Transmisi A tidak akan bekerja dengan baik atau bahkan mungkin tergelincir atau gemetar dengan cairan yang salah, jadi pastikan bahwa Anda periksa. Manual pemilik Anda akan memberitahu Anda yang cairan diperlukan. Tentu, petunjuk pemilik akan berusaha meyakinkan Anda untuk hanya menggunakan merek cairan pembuat, tetapi mereka juga akan menyediakan Anda dengan spesifikasi untuk minyak. Jika produk aftermarket menunjukkan pada wadah yang mereka memenuhi atau melampaui spesifikasi untuk jenis tertentu cairan transmisi, umumnya ok untuk menggunakan produk tersebut.

Cara Memperbaiki Transmisi Otomatis Pada Mobil.

Cara Memperbaiki Transmisi Otomatis Pada Mobil.

Penyesuaian dan Perbaikan

Ada beberapa masalah yang dapat diselesaikan dengan penyesuaian (A penyesuaian sederhana adalah salah satu yang dapat dibuat tanpa mengeluarkan transmisi dari kendaraan.) Atau perbaikan kecil.

Jika transmisi model terbaru (transmisi dikendalikan komputer mulai menjadi populer di awal 90-an) tidak bergeser dengan benar, sering hasil dari komputer mengirimkan sinyal yang salah karena sensor rusak, atau transmisi tidak bereaksi terhadap komputer perintah karena koneksi yang buruk atau solenoid paket rusak. Masalah-masalah ini dapat diperbaiki sementara transmisi berada dalam mobil untuk jauh lebih sedikit uang maka merekonstruksi secara lengkap.

Jika transmisi non-dikendalikan komputer bergeser terlalu dini atau terlalu terlambat, mungkin memerlukan penyesuaian ke kabel throttle. Sejak kabel throttle jarang pergi keluar dari penyesuaian sendiri atau karena keausan, ini mis-penyesuaian biasanya karena pekerjaan perbaikan atau kerusakan dari kecelakaan. Jika kendaraan memiliki modulator vakum bukan kabel throttle, ada penyesuaian yang dapat dibuat dengan menggunakan sekrup penyesuaian dalam beberapa desain modulator. Dalam kendaraan dengan modulator, bagaimanapun, adalah sangat penting bahwa tidak ada kebocoran vakum dan mesin sedang berjalan pada efisiensi puncak. Mesin vacuum sangat sensitif terhadap seberapa baik mesin sedang berjalan. Bahkan, banyak teknisi menggunakan alat pengukur vakum untuk mendiagnosa masalah kinerja dan negara-of-tune. Banyak masalah yang tampaknya masalah transmisi hilang setelah tune-up atau mesin kinerja perbaikan terkait selesai.

Dalam beberapa transmisi yang lebih tua, band dapat disesuaikan untuk menyelesaikan "tergelincir" kondisi. Tergelincir adalah ketika ras mesin sebentar bila transmisi dengan pergantian dari satu gigi ke yang berikutnya. Tidak ada penyesuaian untuk paket kopling namun.

Reseal pekerjaan

Sebuah transmisi disegel kembali untuk memperbaiki kebocoran cairan transmisi eksternal. Jika Anda melihat bintik-bintik minyak merah di tanah di bawah mobil, transmisi Anda mungkin menjadi kandidat untuk pekerjaan Reseal. Untuk memeriksa transmisi kebocoran, teknisi akan menempatkan mobil di lift dan memeriksa unit untuk tanda-tanda kebocoran minyak. Jika kebocoran adalah melihat di salah satu segel eksternal atau gasket dan transmisi dinyatakan berkinerja baik, teknisi kemungkinan besar akan merekomendasikan bahwa transmisi akan disegel kembali.
Sebagian besar segel eksternal dapat diganti sementara transmisi masih di dalam mobil, tetapi jika segel depan harus diganti, transmisi dibuang terlebih dahulu dari kendaraan untuk mendapatkan akses ke sana, sehingga pekerjaan jauh lebih mahal.

Ganti bagian yang dapat terjangkau

Ada sejumlah bagian yang dapat diakses tanpa memerlukan penghapusan transmisi lengkap. banyak bagian kontrol termasuk sebagian besar bagian listrik adalah berguna hanya dengan menghapus panci minyak. Bagian-bagian yang dapat diakses, bagaimanapun, bervariasi dari transmisi ke transmisi dan sebagian besar fasilitas perbaikan transmisi akan ragu-ragu untuk memberikan warrantees berarti pada perbaikan eksternal untuk alasan sederhana bahwa mereka tidak dapat melihat apakah ada masalah internal tambahan dalam komponen yang hanya dapat diakses oleh penghapusan transmisi.

Overhaul

Dalam merekonstruksi secara lengkap (juga dikenal sebagai membangun kembali transmisi), transmisi akan dihapus dari kendaraan dan benar-benar dibongkar dengan bagian-bagian diletakkan di meja kerja. Setiap bagian diperiksa untuk memakai dan kerusakan dan kemudian dibersihkan dalam larutan pembersih khusus, atau diganti dengan bagian lain tergantung pada kondisinya. Bagian yang memiliki permukaan gesekan, seperti band dan cengkeraman diganti seperti semua segel dan gasket. The torque converter juga diganti, biasanya dengan satu ulang. Buletin pelayanan teknis diperiksa untuk melihat apakah produsen mobil merekomendasikan modifikasi untuk memperbaiki cacat desain yang ditemukan setelah transmisi dibangun. Produsen mobil sering membuat upgrade kit tersedia untuk toko-toko transmisi untuk menyelesaikan cacat desain tersebut.

Penggantian unit vs perbaikan Unit yang ada

Ketika transmisi membutuhkan perbaikan, umumnya ada dua pilihan yang mungkin Anda miliki. Yang pertama adalah untuk menghapus transmisi yang ada dan merombak itu, kemudian menempatkan yang sama, baru dibangun kembali Unit kembali mobil Anda. Pilihan kedua adalah untuk mengganti unit yang ada dengan unit lain yang telah dibangun kembali atau remanufactured.
Pilihan kedua akan membuat Anda keluar dari toko dan di jalan lebih cepat tetapi dapat menyebabkan Anda masalah di jalan. Alasan untuk ini adalah bahwa, dalam beberapa tapi tidak semua kasus, model transmisi tertentu dapat memiliki puluhan variasi tergantung pada model mobil, yang mesin, yang poros rasio, bahkan yang ukuran ban. Masalah Anda bisa mengalami bisa sesederhana speedometer yang membaca terlalu tinggi atau terlalu rendah (speedometer biasanya dihubungkan dengan kabel ke roda gigi di poros output transmisi.) Anda juga mungkin mengalami poin pergeseran salah atau kegagalan transmisi bahkan lengkap karena mesin Anda mungkin lebih kuat maka satu unit pengganti awalnya dirancang untuk. Hal ini tidak terjadi dengan semua model transmisi sehingga menyuarakan keprihatinan Anda dengan teknisi Anda. Kebanyakan toko akan membangun kembali satuan yang ada jika Anda memintanya selama mereka mampu untuk memiliki lift diikat dengan mobil Anda sementara transmisi sedang dibangun kembali. Tentu saja ini hanya penting jika Anda yakin bahwa transmisi yang Anda miliki adalah yang asli dan sebelumnya tidak pernah diganti.

Post ini lanjutan dari:
http://www.teknovanza.com/2014/09/komponen-transmisi-otomatis-beserta.html
http://www.teknovanza.com/2014/09/cara-kerja-transmisi-otomatis-pada-mobil.html
Gejala+Cara Memperbaiki Transmisi Otomatis | Tri Sunenti | 5