Komponen Transmisi Otomatis Beserta Fungsinya | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Komponen Transmisi Otomatis Beserta Fungsinya

Transmisi otomatis terbaik terdiri dari banyak komponen dan sistem yang dirancang untuk bekerja sama dalam sebuah simfoni mekanik, hidrolik dan listrik teknologi pintar
Transmisi otomatis terbaik terdiri dari banyak komponen dan sistem yang dirancang untuk bekerja sama dalam sebuah simfoni mekanik, hidrolik dan listrik teknologi pintar yang telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi apa yang banyak orang cenderung mekanis anggap sebagai suatu bentuk seni. Kami mencoba untuk menggunakan sederhana, penjelasan generik di mana mungkin untuk menggambarkan sistem ini, tetapi, karena kompleksitas dari beberapa komponen transmisi otomatis pada mobil ini, Anda mungkin harus menggunakan beberapa latihan mental untuk memvisualisasikan operasi mereka.

Komponen utama yang membentuk transmisi otomatis pada mobil meliputi:

  • Set Aksesoris planet yang merupakan sistem mekanik yang menyediakan berbagai rasio roda gigi maju serta sebaliknya.
  • Sistem Hidrolik yang menggunakan cairan transmisi khusus yang dikirim di bawah tekanan oleh Pump Oil melalui Badan Valve untuk mengontrol Kopling dan Band untuk mengontrol gigi set planet.
  • Segel dan Gasket digunakan untuk menjaga minyak di mana seharusnya dan mencegah dari bocor keluar.
  • Torque Converter yang bertindak seperti kopling untuk memungkinkan kendaraan untuk datang ke berhenti di gigi saat mesin masih berjalan.
  • Modulator atau Throttle kabel yang memantau kecepatan dan posisi throttle untuk menentukan kapan bergeser.
  • Pada kendaraan yang lebih baru, titik pergeseran dikendalikan oleh komputer yang mengarahkan solenoida listrik untuk mengalihkan aliran minyak ke komponen yang sesuai pada saat yang tepat.

Set Aksesoris Planetary Gear


Transmisi Gigi Otomatis - Sistem gigi planet transmisi otomatis mengandung banyak gigi dalam berbagai kombinasi. Dalam transmisi manual, gigi geser di sepanjang poros saat Anda memindahkan tuas pergeseran dari satu posisi ke posisi lain, terlibat berbagai gigi berukuran seperti yang diperlukan dalam rangka memberikan rasio gigi yang benar. Dalam transmisi otomatis, namun, gigi tidak pernah bergerak secara fisik dan selalu terlibat dengan gigi yang sama. Hal ini dicapai melalui penggunaan peralatan set planet.

Transmisi otomatis planetary gear - Dasar gigi planet set terdiri dari roda gigi matahari, gigi cincin dan dua atau lebih gigi planet, semua yang tersisa dalam hubungan yang konstan. Roda gigi planet yang terhubung satu sama lain melalui pengangkut umum yang memungkinkan roda gigi berputar pada poros yang disebut "kepaknya" yang melekat pada operator.

Operasi sistem transmisi

Salah satu contoh cara bahwa sistem ini dapat digunakan adalah dengan menghubungkan ring gear ke poros input yang berasal dari mesin, yang menghubungkan pembawa planet ke poros output, dan mengunci roda gigi matahari sehingga tidak bisa bergerak. Dalam skenario ini, ketika kita menghidupkan ring gear, planet-planet akan "berjalan" di sepanjang roda gigi matahari (yang diadakan stasioner) menyebabkan pembawa planet untuk mengubah poros output dalam arah yang sama dengan poros input tetapi pada kecepatan yang lebih lambat menyebabkan gigi reduksi (mirip dengan mobil di gigi satu).

Jika kita membuka roda gigi matahari dan mengunci dua elemen bersama-sama, ini akan menyebabkan semua tiga elemen untuk mengubah pada kecepatan yang sama sehingga poros output akan berubah pada tingkat yang sama kecepatan sebagai poros input. Hal ini seperti mobil yang ada di gigi tiga atau tinggi. Cara lain yang bisa kita gunakan gigi set Planetary adalah dengan mengunci pembawa planet bergerak, kemudian menerapkan kekuatan untuk ring gear yang akan menyebabkan roda gigi matahari untuk mengubah ke arah yang berlawanan memberikan kita membalikkan sistem gigi gear.

Ilustrasi di sebelah kanan menunjukkan bagaimana sistem sederhana yang dijelaskan di atas akan terlihat dalam transmisi yang sebenarnya. Poros input terhubung ke ring gear (Blue), Poros output terhubung ke operator planet (Green) yang juga terhubung ke "Multi-disk" kopling pack. Roda gigi matahari terhubung ke drum (kuning) yang juga terhubung ke bagian lain dari paket kopling. Sekitar bagian luar drum adalah band (merah) yang dapat diperketat di sekitar drum ketika diperlukan untuk mencegah drum dengan gigi matahari terpasang dari berputar.

Transmisi Kopling Otomatis

Kopling paket yang digunakan, dalam hal ini, untuk mengunci operator planet dengan roda gigi matahari memaksa keduanya untuk mengubah pada kecepatan yang sama. Jika kedua paket kopling dan band yang dirilis, sistem akan netral. Mengubah poros input akan mengubah gigi planet terhadap roda gigi matahari, tapi karena tidak ada yang memegang roda gigi matahari, itu hanya akan berputar bebas dan tidak berpengaruh pada poros output. Untuk menempatkan unit pada gigi satu, band ini diterapkan untuk memegang roda gigi matahari bergerak. Untuk beralih dari pertama ke gigi tinggi, band ini merilis dan kopling diterapkan menyebabkan poros output untuk mengubah pada kecepatan yang sama dengan poros input.

Cutaway dari roda belakang transmisi otomatis khas Banyak kombinasi lainnya yang mungkin menggunakan dua atau lebih set planet terhubung dalam berbagai cara untuk memberikan kecepatan maju dan mundur berbeda yang ditemukan dalam transmisi otomatis terbaik, dan tentunya sistem yang terbaik juga tidak lepas dari oli transmisi yang bagus.

Beberapa pengaturan gigi pintar yang ditemukan di empat dan sekarang, lima, enam dan bahkan tujuh dan delapan kecepatan otomatis yang cukup kompleks untuk membuat kepala berputar orang awam secara teknis cerdik yang berusaha untuk memahami aliran listrik melalui cara kerja transmisi karena bergeser dari pertama gigi melalui top gear saat kendaraan berakselerasi dengan kecepatan jalan raya. Pada kendaraan modern (pertengahan 80-an sampai sekarang), monitor komputer kendaraan dan mengontrol pergeseran ini sehingga mereka hampir tak terlihat.

Terlalu banyak yang ingin teknovanza sampaikan, dan..tapi....lagi..lagi bersambung di halaman berikutnya. Sekirannya Anda tinggal di ibu kota, sebaiknya saat Anda menemukan gejala ciri ciri transmisi otomatis rusak sebaiknya cepat di bawa ke bengkel transmisi otomatis jakarta.  Dan tentu saja bila di tempat lain silahkan menuju ke bengkel mobil paling dekat dan juga terbaik menurut Anda.
Komponen Transmisi Otomatis Beserta Fungsinya | Tri Sunenti | 5