Sistem Pengendali Emisi Gas Buang Honda | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Sistem Pengendali Emisi Gas Buang Honda

Emisi Gas Buang Mibil Honda


Emisi Gas Buang Mibil Honda
Kebutuhan untuk mengontrol emisi dari mobil memunculkan komputerisasi mobil. Hidrokarbon, karbon monoksida dan oksida nitrogen diciptakan selama proses pembakaran dan dipancarkan ke atmosfer dari pipa ekor. Ada juga hidrokarbon dipancarkan sebagai akibat penguapan bensin dan dari bak mesin dari mobil. Tindakan udara bersih tahun 1977 menetapkan batas untuk jumlah masing-masing polutan ini yang bisa dipancarkan dari sebuah mobil. Produsen Jawabannya adalah penambahan perangkat pengendalian polusi tertentu dan penciptaan mesin menyesuaikan diri. 1981 melihat pertama mesin menyesuaikan diri ini. Mereka disebut sistem kontrol bahan bakar umpan balik. Sebuah sensor oksigen dipasang di sistem pembuangan dan akan mengukur kandungan bahan bakar dari aliran gas buang. Kemudian akan mengirim sinyal ke mikroprosesor, yang akan menganalisis membaca dan mengoperasikan campuran bahan bakar atau campuran udara perangkat untuk menciptakan rasio udara / sistem bahan bakar yang tepat. Sebagai sistem komputer berkembang, mereka mampu menyesuaikan pengapian waktu percikan serta mengoperasikan kontrol emisi lainnya yang terpasang pada kendaraan. Komputer juga mampu memantau dan mendiagnosa sendiri. Jika kesalahan terlihat, komputer akan mengingatkan operator kendaraan dengan menerangi lampu indikator kerusakan. Komputer akan di catatan waktu yang sama kesalahan dalam memori itu, sehingga teknisi dapat di kemudian hari mengambil kesalahan yang dalam bentuk kode yang akan membantu mereka menentukan perbaikan yang tepat. Beberapa perangkat kontrol emisi yang lebih populer diinstal pada mobil adalah: EGR VALVE, CONVERTER KATALITIK, AIR PUMP, PCV VALVE, ARANG CANISTER.

CONVERTER KATALITIK

CONVERTER KATALITIK
Emisi otomotif dikendalikan dalam tiga cara, salah satunya adalah dengan mempromosikan pembakaran lebih sempurna sehingga ada kurang oleh produk. Yang kedua adalah untuk memperkenalkan kembali hidrokarbon yang berlebihan kembali ke mesin untuk pembakaran dan yang ketiga adalah untuk memberikan area tambahan untuk oksidasi atau pembakaran terjadi. Daerah tambahan ini disebut catalytic converter. Katalitik konverter tampak seperti knalpot. Terletak di sistem pembuangan menjelang knalpot. Di dalam konverter adalah pelet atau sarang lebah yang terbuat dari platinum atau palladium. Platinum atau paladium digunakan sebagai katalis (katalis adalah zat yang digunakan untuk mempercepat proses kimia). Sebagai hidrokarbon atau karbon monoksida di knalpot yang melewati katalis, itu secara kimiawi teroksidasi atau dikonversi menjadi karbon dioksida dan air. Sebagai converter bekerja untuk membersihkan knalpot, berkembang panas. Knalpot kotor, semakin keras bekerja converter dan lebih panas yang dikembangkan. Dalam beberapa kasus konverter dapat dilihat bersinar dari panas yang berlebihan. Jika konverter bekerja ini sulit untuk membersihkan knalpot kotor. Bahan bakar bertimbal akan menempatkan lapisan pada platina atau paladium dan membuat currency efektif. Saat ini di banyak negara, semua bahan bakar yang dirancang untuk mesin mobil tanpa timbal.

Makin orang yang tertarik dalam kemudah kemewahan, kenyamanan, ketenaran serta hal yang mengasyikkan dari mempunyai teknologi mobil baru, dapat juga mengakibatkan penambahan emisi gas buang yang bisa membahayakan lingkungan kita hidup di. Untung Honda Catalytic converter diketemukan di nyaris seluruhnya sisi mobil serta pasar aksesori mobil. Catalytic converter mobil yaitu system pembersihan yang menyingkirkan komponen beresiko dari gas krtika melalui system pembuangan kendaraan hingga udara yang dikeluarkan tak beresiko serta mengakibatkan kerusakan/polusi lingkungan seperti dahulu. Mobil Honda dilengkapi dengan catalytic converter juga sebagai sisi dari prinsip mereka untuk melindungi lingkungan serta mendukung dalam melestarikanya. Keamanan lingkungan senantiasa di pertimbangkan oleh perusahaan seperti yang diperlihatkan pada kebijakan serta standard dalam pembuatan product mobil mulai dari mobil yang kuat serta mengesankan untuk model suku cadang dan aksesoris mobil yang efektif serta tahan lama.

Honda catalytic converters hanya satu diantara langkah untuk meminimalisir dampak negatif dari knalpot sepeda motor serta mobil. Studi serta riset di Amerika Serikat serta negara-negara maju yang lain menunjukan peran utama dari catalytic converter dalam mengurangi resiko karbon monoksida di atmosfer untuk kesehatan masyarakat sekitar. Karbon monoksida atau CO yaitu gas beracun yg tidak berwarna serta tak berbau yang dihasilkan dari pembakaran yg tidak prima oleh berbahan bakar kendaraan, terutama dalam hal ini adalah sistem pembuangan mobil. Sepeda motor serta mobil yaitu penyebab utama masalah Karbon Monoksida atau CO di atmosfer.

Sistem pembakaran tak terus-menerus meraih puncak maksimum yang mengarah ke produksi emisi beresiko. Gas-gas lain yang menyebabkan ancaman di lingkungan kita yaitu hidrokarbon, karbon dioksida, nitrogen oksida, hidrokarbon atau Volatile Organic Compounds yaitu juga sebagai product akhir berbahan bakar yg tidak terbakar yang berubah kedalam bentuk gas. Seperti menguap, reaksi kimia yang berlangsung lantaran memadukan dengan cahaya matahari yang mengakibatkan permukaan tanah ozon atau polusi. Karbon dioksida adalah product pembakaran bahwa obligasi dengan oksigen di udara yang berakibat pada lingkungan tercemar. Nitrogen oksida di segi lain adalah komponen paling utama kabut asap serta hujan asam yang bisa mengakibatkan iritasi selaput lendir serta penyebab ganguan kesehatan untuk mahluk hidup.

Untuk mempunyai perlindungan yang semakin besar dari lingkungan pada dampak beresiko dari emisi mobil, mobil moderen termasuk juga merk Honda dilengkapi dengan tiga langkah catalytic converters. " Tiga langkah " terkait dengan pengurangan teratas tiga polutan ; karbon monoksida, hidrokarbon, serta nitrogen oksida. Konverter ini dilengkapi dengan dua type katalis, katalis oksidasi serta reduksi katalis. Keduanya terbuat dari logam dengan susunan keramik ditutupi dengan terbaik paladium, platinum atau rhodium. Beberapa jenis susunan yang dipakai yaitu manik-manik keramik, walau tak umum dipakai sekarang ini, pelat logam serta sarang lebah keramik. Daerah maksimum converter diposisikan pada system pembuangan untuk meminimalisir jumlah katalis yang dibutuhkan. Rhodium serta platinum komponen konverter yang dipakai untuk meminimalisir oksida nitrogen dengan menarik keluar atom nitrogen dari molekul serta ikatan dengan atom nitrogen yang lain untuk menimbulkan resiko N2.

Beberapa Merk product Catalytic Converter Untuk Mobil Honda diantaranya:

  • Magnaflow
  • Benchmark
  • Eastern
  • Walker
  • Bosal
  • Catco
  • Davico
  • Dorman
  • Pacesetter
  • Evan Fischer
  • Flowmaster
  • Emico

PCV VALVE

Tujuan dari crankcase ventilation positif (PCV) sistem, adalah untuk mengambil uap diproduksi di bak mesin selama proses pembakaran normal, dan mengarahkan mereka ke udara / bahan bakar sistem asupan untuk dibakar selama pembakaran. Uap ini mencairkan campuran udara / bahan bakar sehingga mereka harus hati-hati dikendalikan dan diukur agar tidak mempengaruhi kinerja mesin. Ini adalah pekerjaan dari crankcase ventilation positif (PCV) katup. Pada menganggur, bila campuran udara / bahan bakar sangat kritis, hanya sedikit dari uap yang diperbolehkan dalam sistem asupan. Pada kecepatan tinggi ketika campuran kurang kritis dan tekanan dalam mesin lebih besar, lebih dari uap yang diperbolehkan dalam sistem asupan. Ketika katup atau sistem yang tersumbat, uap akan membuat cadangan ke dalam wadah filter udara atau paling buruk, tekanan berlebih akan mendorong melewati segel dan membuat kebocoran oli mesin. Jika katup yang salah digunakan atau sistem memiliki kebocoran udara mesin akan kasar atau oli mesin akan tersedot keluar dari mesin.

EGR VALVE

EGR VALVE
Tujuan dari katup resirkulasi gas buang (EGR) valve adalah untuk meteran sejumlah kecil gas buang ke dalam sistem intake, ini mencairkan campuran udara / bahan bakar sehingga dapat menurunkan suhu ruang bakar. Berlebihan suhu ruang bakar menciptakan oksida nitrogen, yang merupakan polutan utama. Sedangkan katup EGR adalah metode yang paling efektif untuk mengontrol oksida nitrogen, di itu sangat desain itu negatif mempengaruhi kinerja mesin. Mesin ini tidak dirancang untuk berjalan pada gas buang. Untuk alasan ini jumlah pembuangan memasuki sistem intake harus dimonitor dan dikendalikan. Hal ini dicapai melalui serangkaian saklar listrik dan vakum dan komputer kendaraan. Karena tindakan EGR mengurangi kinerja dengan mengencerkan campuran udara / bahan bakar, sistem tidak memungkinkan tindakan EGR saat mesin dingin atau ketika mesin membutuhkan kekuatan penuh.

EVAPORATIVE CONTROLS

EVAPORATIVE CONTROLS
Bensin menguap cukup mudah. Di masa lalu, rute emisi menguapkan yang dilepaskan ke atmosfer. 20% dari seluruh emisi HC dari mobil berasal dari tempat penyinpanan bensin. Di TH 1970 undang-undang disahkan, melarang ventilasi asap tangki bensin menuju atmosfer. Sebuah sistem kontrol menguapkan dikembangkan untuk menghilangkan sumber polusi. Fungsi dari sistem kontrol menguapkan bahan bakar adalah untuk menjebak dan toko menguapkan emisi dari tangki bensin dan karburator. Sebuah tabung arang digunakan untuk menjebak uap bahan bakar. Selanjutnya sampai mesin distart dan mesin vacuum dapat digunakan untuk menarik uap ke dalam mesin, sehingga mereka dapat dibakar bersama dengan campuran antara bahan bakar dan udara. Dalam pengunaan sistem ini membutuhkan tangki bensin tutup pengisi tertutup. Topi ini sangat penting untuk pengoperasian sistem, bahwa ujian tutup sekarang sedang diintegrasikan ke dalam banyak program pemeriksaan emisi. Mobil Pra-1970 dirilis uap bahan bakar ke atmosfir melalui penggunaan topi vented gas. Tangki harus memiliki ruang untuk uap untuk mengumpulkan sehingga mereka kemudian dapat dibuang ke tabung arang. Sebuah katup purge digunakan untuk mengontrol aliran uap ke mesin. Katup pembersihan dioperasikan oleh mesin vakum. Salah satu masalah umum dengan sistem ini adalah bahwa katup pembersihan memburuk dan mesin vacuum menarik bahan bakar langsung ke dalam sistem intake. Ini memperkaya campuran bahan bakar dan akan mengotori busi. Sebagian besar tabung arang memiliki filter yang harus diganti secara berkala. Sistem ini akan diperiksa ketika jarak tempuh bahan bakar turun.

INJEKSI UDARA

Karena tidak ada mesin pembakaran internal adalah 100% efisien, akan selalu ada beberapa bahan bakar yang tidak terbakar di knalpot mobil honda. Hal ini meningkatkan emisi hidrokarbon. Untuk menghilangkan sumber emisi sistem injeksi udara telah dibuat. Pembakaran membutuhkan bahan bakar oksigen dan panas. Dengan tidak adanya salah satu dari tiga itu pembakaran tidak dapat terjadi. Di dalam exhaust manifold ada panas yang cukup untuk mendukung pembakaran, jika kita memperkenalkan beberapa oksigen daripada bahan bakar yang tidak terbakar. Maka dari hasil sistem pembakaran ini tidak akan menghasilkan daya apapun, tetapi akan mengurangi emisi hidrokarbon yang berlebihan. Tidak seperti di ruang pembakaran, pembakaran ini tidak terkendali, jadi jika isi bahan bakar knalpot berlebihan, ledakan, itu terdengar seperti bermunculan, akan terjadi. Ada kalanya dalam keadaan yang normal, misal perlambatan, bila konten bahan bakar yang berlebihan. Dalam kondisi seperti ini kita ingin mematikan sistem injeksi udara. Pencapaian seperti ini melalui penggunaan katup pengalir, yang bukannya mematikan pompa udara off, mengalihkan udara dari exhaust manifold. Karena semua ini dilakukan setelah proses pembakaran selesai, ini adalah salah satu kontrol emisi yang tidak berpengaruh pada performa mesin. Satu-satunya perawatan yang diperlukan adalah pemeriksaan hati-hati dari sabuk udara pompa drive.
Sistem Pengendali Emisi Gas Buang Honda | Tri Sunenti | 5