Tips | Cara Kredit Mobil Di Bank | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips | Cara Kredit Mobil Di Bank


Kredit mobil lewat bank menjadi pilihan banyak orang saat ini dalam rangka memiliki mobil pribadi. Layanan di Bank ini sangat bagus untuk Anda yang menginginkan kredit mobil paling murah. 

Kredit mobil lewat bank menjadi pilihan banyak orang saat ini dalam rangka memiliki mobil pribadi. Layanan di Bank ini sangat bagus untuk Anda yang menginginkan kredit mobil paling murah. Meski nantinya harganya tetap sama, tapi setidaknya dengan pilihan yang tepat! bisa lebih ringan pada suku bunga kredit dan tentunya lebih aman dan bisa di percaya.

Selain itu cara kredit mobil di Bank ini bisa kita lakukan dengan 2 cara;

  1. Pertama, seperti pada umumnya yaitu meminta pihak Bank untuk membiayai pembelian mobil yang kita Inginkan, misal kredit mobil syariah. Tentunya dengan syarat kredit mobil yang sudah mereka tentukan. Bila pengajuan di terima, maka nanti Bank tersebut akan melunasi pembelian mobil Anda dengan jaminan BPKP akan mereka pegang sampai anda membayar lunas semua kewajiban sesuai kesepakatan saat Anda mengajukan kredit. Untuk selengkapnya sudah Teknovanza uraikan pada halaman ini; Cara Kredit Mobil Bekas Mudah Murah yang Aman
  2. Cara kedua ini adalah hanya dengan mengajukan pinjaman di Bank dengan suatu jaminan tertentu, kecuali untuk PNS, sepertinya tidak memerlukan jaminan (soalnya Teknovanza bukan pegawai PNS :D). Nah.. setelah semua proses pengajuan pinjaman tersebut selesai, lalu uangnya kita belikan Mobil second yang paling murah, biar ada sisa. Dan selanjutnya Anda hanya tinggal membayar pinjaman tersebut seperti umumnya.

Dari kedua pilihan di atas silahkan pilih mana yang menurut Anda adalah yang terbaik. Karena sesuai sikon dan pola pikir setiap orang berbeda, tentu Anda sekalian juga memiliki pilihan yang berbeda. Pada dasarnya untuk opsi yang pertama tersebut, caranya hampir sama bila kita memakai Perusahaan Leasing untuk pembiayaan membeli mobil. Biasanya yang dapat membedakan adalah tergantung dari peraturan dan kebijakan yang mereka terapkan.

Dengan banyaknya persaingan untuk membiayai kredit mobil antara semua Bank dan Leasing Anda lebih mudah menentukan pilihan, karena masing-masing perusahaan tersebut pasti juga berlomba-lomba menawarkan fasilitas terbaik. Misalnya bila Anda kredit mobil lewat bank syariah mandiri, mereka menawarkan hadiah motor, sedang untuk yang perusahaan leasing hadiahnya sepeda. Sekarang mudah kita menemukan promosi kredit mobil di media cetak maupun online. Dengan melihat cara dan keungulan yang mereka tawarkan Anda bisa mempertimbangkan Bank mana yang layak untuk melunasi pembiayaan kredit Anda.

Cara memilih leasing mobil Anda bisa mudah melakukanya dengan mempertimbangkan mulai dari cicilan ringan, dp murah, atau beragam hadiah yang di tawarkan untuk calon nasabah. Untuk Masalah dokumen atau syatat yang di perlukan, Teknovanza rasa hampir semuanya sama, tak terkecuali pada perusahaan leasing.

Namun disini ada yang perlu di ingat sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan kredit mobil di bank. Seorang yang memiliki masalah kredit bank, maka itu adalah masalah jangka panjang. Karena jika kredit macet, nama Anda akan masuk di daftar hitam nasabah bermasalah, atau istilah paling keren Anda masuk dalam daftar "Black List". Dan sebenarnya bukan hanya sekedar untuk jangka panjang tapi selamanya Anda tidak akan mendapat kepercayaan dari pihak Bank untuk mengajukan kredit apapun, termasuk juga dalam syarat dan cara pembuatan kartu kredit di Bank tersebut.

Tips Kredit Mobil


Di sini Teknovanza akan berbagi Tips Kredit Mobil untuk Anda, karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum proses mengajukan kredit mobil.

Di sini Teknovanza akan berbagi Tips Kredit Mobil untuk Anda, karena ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum proses mengajukan kredit mobil. Tips ini tentunya demi keamanan dan kenyamanan jangka panjang Anda sebagai nasabah. Karena cara yang kita tempuh ini adalah bukan cara yang mudah bila di banding dengan pembelian cash, jadi seharusnya kita bukan hanya sekedar mengejar kesenangan sesaat untu permohonan kredit Bank tersebut. Berikut ini adalah yang harus Anda pertimbangkan, di antaranya;

Finansial

Pertimbangkan mengenai finansial Anda. Jangan sampai penghasilan tiap bulan habis atau bahkan kurang untuk mencukupi kebutuhan pokok, hanya karena kredit mobil suzuki, chery, nissan serena, honda mobilio atau lainya, terlebih bila sudah berkeluarga. Gaji 1 bulan hanya untuk membayar cicilan mobil di bank. Yang standart adalah maksimal 40% dari total gaji Anda, selanjutnya untuk yang 60% bisa di gunakan untuk kebutuhan, jika lebih sebaiknya di tabungan.

Hati-hati dengan penawaran uang muka ringan

Saat tertarik dengan penawaran tersebut, perhatikan besarnya cicilan tiap bulan lalu bandingkan total kredit mobil dengan harga normal.

Fasilitas media pembayaran

Sulitnya media untuk melakukan pembayaran cicilan tiap bulan, maka juga akan menyulitkan Anda, karena tentu tidak di setiap waktu Anda dalam keadaan yang sama. Maka sebaiknya pertimbangkan lagi jika situasi Anda masuk dalam point ini. Akibatnya Anda bisa mendapat denda atas keterlambatan pembayaran, padahal situasi mungkin benar-benar tidak memungkinkan, untuk 1 bulan mungkin bukan masalah, tapi kalau 2-3 dan lebih? Fasilitas paling mudah adalah dengan adanya layanan melalui ATM, E/M-Banking atau lainya yang bisa mempermudah Anda, misal dengan langsung di potong dari tabungan. Jadi bila ada cara kredit mobil yang mudah termasuk mengenai pembayaaran cicilan tiap bulanya, kenapa tidak memilih yang itu.
Tips | Cara Kredit Mobil Di Bank | Tri Sunenti | 5