Cara Membeli Subwoofer Enclosure Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Membeli Subwoofer Enclosure Audio Mobil

Temukan Enclosure Terbaik untuk Subwoofer Anda

 Temukan Enclosure Terbaik untuk Subwoofer Anda  Cara setting audio mobil agar sempurna membutuhkan lebih dari sekedar komponen lengkap; Tapi juga akan perlu memasang perangkat keras yang tepat untuk memiliki sistem Anda memenuhi potensinya.
Cara setting audio mobil agar sempurna membutuhkan lebih dari sekedar komponen lengkap; Tapi juga akan perlu memasang perangkat keras yang tepat untuk memiliki sistem Anda memenuhi potensinya. Subwoofer Anda tidak terkecuali ketika membeli, atau mungkin cara membuat box subwoofer secara DIY. Sebuah subwoofer tanpa box tidak mampu berfungsi untuk sistem suara dengan potensi penuh. Jika Anda ingin benar-benar membuat getaran subwoofer, ini berarti mencari box subwoofer yang bagus, tepat dan tidak hanya untuk memenuhi persyaratan dari sebuah system audio mobil, tetapi juga keterbatasan ruang untuk mobil. Anda juga dapat membuat box subwoofer sendiri untuk memenuhi kebutuhan subwoofer Anda, namun tidak dianjurkan kecuali Anda adalah seorang pengrajin yang berpengalaman dan memiliki pemahaman yang lengkap dari berbagai spesifikasi.

Ukuran subwoofer

Langkah pertama Anda untuk membeli box subwoofer harus jelas, berapa ukuran subwoofer? Anda tidak dapat membeli sebuah box yang dirancang untuk subwoofer 8 inchi dan menggunakannya dengan 12 inci, itu sudah sangat jelas tidak akan cocok. Memotong dimensi harus mencocokkan subwoofer Anda tepat untuk box untuk berfungsi dengan baik. Hal ini juga penting bagi Anda untuk mengetahui kedalaman cara memasang subwoofer mobil, jika Anda membeli sebuah box yang terlalu tipis untuk woofer Anda, Anda juga akan berada dalam kesulitan. Anda juga perlu tahu berapa banyak subs anda akan diinstal. Jika Anda hanya akan menempatkan satu subwoofer di mobil Anda, Anda akan perlu untuk membeli box subwoofer tunggal. Namun, jika Anda berencana untuk menginstal 2 subwoofer, sub box ganda juga tersedia (namun juga memerlukan lebih besar ruang).

Persyaratan Subwoofer untuk Ruang Udara | Airspace

Begitu Anda telah menentukan ukuran box yang Anda butuhkan untuk subwoofer, saatnya untuk masuk ke beberapa rincian halus untuk mendapatkan bass Anda untuk benar-benar terbaik. Pencocokan subwoofer mobil ke box yang tepat bukanlah tugas yang sederhana seperti yang Anda perlu tahu tepat Thiele / Kecil (T / S) Electromechanical Parameter serta kebutuhan ruang udara spesifik sub Anda. Parameter T / S serta kebutuhan ruang udara subwoofer Anda harus disediakan oleh toko audio mobil.

Jenis Box Yang di Perlukan

 Jenis Box Yang di Perlukan  Ada 3 jenis subwoofer Enclosure: box Sealed, box porting dan box bandpass. Subwoofer box yang paling sering (tapi tidak eksklusif) dibangun dari medium density fiberboard (MDF).
Ada 3 jenis subwoofer Enclosure: box Sealed, box porting dan box bandpass. Subwoofer box yang paling sering (tapi tidak eksklusif) dibangun dari medium density fiberboard (MDF). Setiap jenis box memiliki kelebihan dan fitur-fiturnya sendiri, tapi tidak setiap subwoofer dirancang untuk bekerja dengan semua jenis box.

Enclosure Sealed Lebih Compact dari Jenis Enclosure Yang lain

Box Sealed adalah box kedap udara untuk rumah subwoofer Anda. Sebuah box tertutup memberikan suara bass yang tepat dan sangat ideal untuk setiap musik yang menuntut bass ketat dan akurat. Lingkup tertutup tidak terlalu boomy, menyediakan penanganan daya yang luar biasa serta ekstensi bass sangat mendalam. Lingkup tertutup juga biasanya lebih kompak dan dapat disimpan dalam lebih banyak tempat di mobil Anda lebih mudah. Sebagai aturan umum, box Sealed membutuhkan daya lebih dari box porting dan penggunaan sebuah penguat biasanya dianjurkan.

Enclosure porting (box vented) memiliki port tambahan untuk aliran udara masuk dan keluar dari box. Aliran udara tambahan dari porting boxesallows box untuk bermain lebih keras dengan lebih sedikit daya yang diperlukan. box porting paling baik digunakan untuk rock, heavy metal atau genre lain dari bass musik berat.

Box Bandpass adalah box yang lebih khusus yang menempatkan sub antara box tertutup dan porting. Enclosure ini dirancang untuk memberikan kinerja memukul bass yang paling sulit. Mereka menghasilkan lebih banyak bass daripada box subwoofer lain mereka Sealed dan porting, namun itu adalah selama rentang frekuensi yang jauh lebih sempit. Box ini sangat ideal untuk rap, musik R & B, musik rock atau aliran metal dan bass lainnya jenis musik berat. Box bandpass sering tipe box terbesar.

Tips membeli box subwoofer terbaik

 Tips membeli box subwoofer terbaik  Di antara pertimbangan lain yang Anda di buat ketika membeli box subwoofer adalah jumlah ruang yang tersedia di mobil. Subwoofer Enclosure dapat menghabiskan banyak ruang dan tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki,
Di antara pertimbangan lain yang Anda di buat ketika membeli box subwoofer adalah jumlah ruang yang tersedia di mobil. Subwoofer Enclosure dapat menghabiskan banyak ruang dan tergantung pada jenis mobil yang Anda miliki, beberapa jenis box subwoofer mungkin tidak cocok. Tidak semua kendaraan memiliki ruang seperti SUV, van atau bahkan hatchback untuk mengakomodasi box subwoofer mobil yang lebih besar dan Anda harus tahu berapa banyak ruang terbuka yang Anda miliki (dan bersedia mengorbankan) untuk memasang sebuah box yang lebih besar.

Instal Enclosure Anda di bawah Kursi

Truk biasanya adalah type kendaraan yang paling sulit untuk menginstal box subwoofer karena sangat sedikit memiliki ruang bebas. Enclosure dalam truk/pickup umumnya hanya dapat dipasang di belakang pengemudi dan penumpang kursi. Jenis box memiliki desain miring agar sesuai snuggly melawan sandaran tersebut. Lokasi potensial lain untuk instalasi box subwoofer Anda berada di bawah kursi mobil Anda. Enclosure ini sempurna jika Anda mencoba untuk menjaga sistem suara Anda mencolok karena mereka akan disembunyikan dari pandangan. Jenis yang paling umum dari box adalah batang mount box. Ini adalah 'box besar' box cocok di pasang pada mobil sedan dan di area kargo dari hatchback, van serta SUV. Box dapat bervariasi sedikit dalam ukuran dan mengambil beberapa ruang penyimpanan Anda.

Box Subwoofer Enclosure yang di rancang khusus untuk kendaraan tertentu

Box Enclosure khusus untuk kendaraan tertentu. Enclosure ini dirancang agar sesuai ke dalam kendaraan tertentu dan sering akan cocok untuk type mobil apapun. Jenis box dapat dibuat dari MDF seperti kebanyakan box umum serta fiberglass. Fiberglass adalah bahan yang ideal untuk box khusus kendaraan karena dapat dibentuk agar sesuai untuk semua ruang apapun. Cara membuat box subwoofer sudah Teknovanza posting pada artikel sebelumnya.

Enclosure tersedia juga untuk dibeli; box ini meniadakan pekerjaan memilih box untuk mencocokkan subwoofer Anda karena mereka datang dengan subwoofer built-in. Sebuah box dimuat juga dapat mencakup amplifier, membuat proses instalasi lebih sederhana.

Setelah Anda memiliki box yang dipasang pada kendaraan Anda dan subwoofer terpasang di dalamnya, Anda siap untuk menikmati suara baru. Di toko audio mobil online maupun offline, mereka akan memiliki segala yang dibutuhkan untuk mendapatkan bass Anda secara normal.
Cara Membeli Subwoofer Enclosure Audio Mobil | Tri Sunenti | 5