Cara Pasang Kapasitor Untuk Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Cara Pasang Kapasitor Untuk Audio Mobil

Tips Memasang Kapasitor Yang Benar



Mungkin lampu mobil Anda mengalami peredupan, atau hanya ingin memasang kapasitor sebagai langkah pencegahan. Biar bagaimanapun cara memasang kapasitor untuk audio mobil atau tujuan lain,
Mungkin lampu mobil Anda mengalami peredupan, atau hanya ingin memasang kapasitor sebagai langkah pencegahan. Biar bagaimanapun cara memasang kapasitor untuk audio mobil atau tujuan lain, Anda telah memutuskan untuk membeli listrik kapasitor untuk kebaikan kendaraan Anda. Mari sekarang kita ketahui sedikit tips menginstalnya. Cara instalasi kapasitor audio mobil pada dasarnya cukup sederhana, hanya saja harus selalu berhati-hati saat berurusan dengan kabel dan sistem listrik mobil Anda.

Sebelum Anda menginstal kapasitor untuk audio mobil, Anda harus mengisi untuk mencegah sekering meledak. Gunakan voltmeter bersama dengan resistor untuk mengisi audio kapasitor Anda. Setelah voltmeter menunjukkan 12 volt, kapasitor telah terisi. Sekarang Anda memulai pasang kapasitor secara paralel dengan amplifier mobil Anda.

Ukuran kapasitor Audio Mobil; 1, 1,5, 2, 3-4,9, 5, 6, 8, 10, 20, 30


Anda harus menggunakan 4-8 ukuran, cara menyambung kabel audio mobil yang akan di gunakan tergantung pada ukuran kapasitor Anda
Anda harus menggunakan 4-8 ukuran, cara menyambung kabel audio mobil yang akan di gunakan tergantung pada ukuran kapasitor Anda. Sebuah kapasitor audio mobil memiliki dua terminal, yakni: positif serta negatif. Hubungkan terminal positif untuk amplifier dan terminal positif aki mobil, dan terminal negatif ke tanah. Pastikan Anda mengamankan kabel ke tanah.

Kabel Capacitor Audio Mobil [Audio Capacitor Wiring]


Di mana Anda memasang kapasitor silahkan sesuaikan pada mobil. Kapasitor untuk audio mobil ini harus di lokasi yang aman jauh dari penumpang. Mungkin anda pernah mendengar, bahwa kapasitor sebaiknya harus dipasang sedekat mungkin dengan amplifier mobil untuk mengurangi panjangnya kabel. Dalam teori ini memang akan mengoptimalkan kinerja dengan mengurangi jarak yang diperlukan saat sistem listrik mengalir, dan berpotensi mengurangi kerugian/pemborosan yang sia-sia. Dari sudut pandang lain menyarankan cara menginstal kapasitor untuk komponen menampilkan kekurangan tegangan, seperti lampu mobil bagian depan. Itu terserah Anda, idenya adalah untuk menghubungkan kapasitor ke terminal amplifier, aki, atau blok distribusi.

Untuk kabel kapasitor, Anda bisa kabel kedua kabel ground bersama dengan menjalankan satu kabel tanah untuk masing-masing terminal negatif. Atau mungkin secara terpisah. Jalankan kabel listrik melalui terminal positif amplifier dan ke terminal positif aki. Ingat, hanya menggunakan jumlah kapasitor yang di perlukan. Anda mungkin tidak harus membeli kapasitor terbesar di toko audio mobil. Untuk menentukan ukuran dan jumlah kapasitor yang perlukan untuk audio sound system mobil anda, bisa di hitung dengan watt amplifier yang di gunakan lalu mengubahnya menjadi farads.
Cara Pasang Kapasitor Untuk Audio Mobil | Tri Sunenti | 5