Equalizer Untuk Audio Mobil Terbaik | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Equalizer Untuk Audio Mobil Terbaik

Fungsi Equalizer Audio Mobil

Fungsi Equalizer Audio Mobil  Jika Anda berniat untuk memiliki sesuatu yang bisa dengan mudah mengkontrol suara sound system mobil, mungkin pernah terberpikir untuk membeli equalizer.
Jika Anda berniat untuk memiliki sesuatu yang bisa dengan mudah mengkontrol suara sound system mobil, mungkin pernah terberpikir untuk membeli equalizer. Definisi dasar dari sebuah equalizer adalah yang memungkinkan Anda untuk menemukan suara audio mobil yang sesuai dengan keinginan. Penyesuaian equalizer memungkinkan untuk membuat rentang tertentu suara yang dikenal sebagai 'frekuensi band'. Sebuah equalizer melancarkan keluarnya respon frekuensi sistem Anda dan membantu menghilangkan distorsi yang tidak diinginkan. Tapi tentunya hasil maksimal tersebut juga harus di dukung dengan cara setting equalizer untuk audio mobil itu sendiri.

Manfaat Memasang Equalizer untuk Audio Mobil

Kejelasan dan keseimbangan adalah bagian penting dari sistem suara audio mobil Anda, dan hanya membeli satu set speaker dengan power rating yang lebih besar pada mereka tidak akan selalu mencapai suara yang sempurna yang Anda cari. Jika Anda ingin memiliki kontrol pinpoint atas suara Anda, Anda akan perlu menambahkan menyamakan kedudukan. Untuk membuatnya lebih sederhana, menambahkan equalizer untuk sistem suara Anda akan memungkinkan Anda menyetel suara Anda untuk mencocokkan preferensi Anda, serta akustik mobil yang lebih spesifik. Kebanyakan headunits di toko audio mobil mencakup equalizer built-in. Lebih tinggi akhir stereo mobil yang memiliki EQ disesuaikan, tetapi banyak memiliki preset EQ yang diprogram untuk jenis musik tertentu. Jika Anda berencana menggunakan untuk menyeimbangkan sound system pabrik Anda, Anda bahkan dapat menambahkan input auxiliary.

Sebuah catatan penting tentang menambahkan equalizer untuk sistem Anda, tidak dirancang untuk membuat sistem anda lebih keras atau membuat amplifier Anda menghasilkan lebih banyak kekuatan. Terlebih bila cara pasang equalizer audio mobil di lakukan dengan tepat, termasuk kecocokan komponen pendukung lainya.

Jenis Equalizer

Ada beberapa jenis equalizers tersedia bagi Anda untuk menginstal di sistem audio Anda. Dua jenis EQ yang paling umum adalah Equalizers Parametrik dan Equalizers Grafis.

Jenis Equalizer  Ada beberapa jenis equalizers tersedia bagi Anda untuk menginstal di sistem audio Anda. Dua jenis EQ yang paling umum adalah Equalizers Parametrik dan Equalizers Grafis.

Graphic Equalizer: Keseimbangan Grafis adalah Format sederhana EQ

Sebuah equalizer grafis adalah jenis yang paling sederhana (dan standar) dari EQ. Persamaan grafis terdiri dari beberapa slider atau kontrol. Setiap slider atau fungsi kontrol untuk meningkatkan atau memotong bagian kecil dari spektrum audio pada frekuensi yang telah ditetapkan (atau band). Sebuah equalizer grafis khas akan memiliki antara 5 dan 12 kontrol slider di wajah bagi Anda untuk men-tweak band tertentu suara Anda. 5-band equalizer grafis khas Anda akan memiliki slider untuk 5 frekuensi tetap: bass rendah (25-30Hz), mid-bass (80-150Hz), midrange (1kHz), midrange atas (10kHz) dan treble atau tinggi frekuensi (20kHz) . Sayangnya, lebar masing-masing dari band-band ini adalah preset dan tidak dapat disesuaikan.

Parametric Equalizer:

Sebuah Parametric Equalizer memungkinkan Anda untuk mengambil fungsi graphic equalizer langkah lebih lanjut dengan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan lebar masing-masing pita frekuensi Anda menyesuaikan. Sebuah equalizer parametrik mampu mengendalikan 3 aspek masing-masing frekuensi: tingkat, pusat (frekuensi utama), dan bandwidth (rentang masing-masing frekuensi). Ini memberi Anda kontrol bahkan lebih baik atas penyesuaian suara yang Anda buat untuk sistem suara Anda.

Yang Harus Diperhatikan Pada Equalizer Anda

Yang Harus Diperhatikan Pada Equalizer Anda  Menambahkan equalizer untuk audio mobil Anda Memungkinkan Anda untuk Fine Tune Suara Anda  Hal ini penting untuk menyadari betapa tepat Anda berencana untuk mendapatkan penyesuaian suara Anda. Sebuah equalizers paling umum tersedia dengan 7 band disesuaikan,
Menambahkan equalizer untuk audio mobil Anda Memungkinkan Anda untuk Fine Tune Suara Anda
Hal ini penting untuk menyadari betapa tepat Anda berencana untuk mendapatkan penyesuaian suara Anda. Sebuah equalizers paling umum tersedia dengan 7 band disesuaikan, dan sementara tidak secara teoritis tidak ada batas nyata pada berapa banyak band EQ dapat memiliki, mereka biasanya max keluar pada sekitar 30 band. Semakin banyak band equalizer Anda, semakin Anda dapat menyetel suara sesuai keinginan. Potensi downside ke equalizers dengan band-band lainnya adalah bahwa mereka lebih sulit untuk tune dan tidak menawarkan banyak manfaat kecuali jika Anda memiliki akses ke peralatan pengujian suara khusus yang justru dapat mengidentifikasi masalah teknis dalam pengaturan suara Anda.

Tergantung pada seberapa serius Anda berencana untuk mendapatkan, Anda mungkin ingin untuk berpikir tentang pembelian menyamakan kedudukan dengan lebih band sedangkan jika Anda hanya ingin sesuatu dasar yang masih akan membuat sistem anda suara yang bagus Anda mungkin aman dengan sesuatu di sekitar norma 7 Band.
Equalizer Untuk Audio Mobil Terbaik | Tri Sunenti | 5