Review Speaker Mobil Terbaik Untuk Sistem Audio | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Review Speaker Mobil Terbaik Untuk Sistem Audio

Memasang speaker untuk mobil merupakan langkah penting untuk membangun sistem audio terbaik. Namun, dalam membeli satu set speaker tidak sesederhana menemukan desain speaker yang Anda sukai, terus di pasang begitu saja
Memasang speaker untuk mobil merupakan langkah penting untuk membangun sistem audio terbaik. Namun, dalam membeli satu set speaker tidak sesederhana menemukan desain speaker yang Anda sukai, terus di pasang begitu saja. 1 alasan utama, lokasi speaker di mobil Anda membatasi pilihan Anda untuk menentukan speaker rapi tidaknya interior. Anda juga perlu tahu apakah Anda ingin satu set speaker coaxial atau komponen yang dengan tweeter serta crossover. Teknovanza ingin membuat audio mobil lebih mudah dipahami di sini, jadi kami sengaja menulis cara membeli speaker untuk membantu Anda dengan segala sesuatu yang perlu Anda ketahui. Dengan cara ini Teknovanza harap Anda memilih speaker mobil yang untuk pertama kalinya.

Ukuran Speaker Mobil

3-1 / 2", 4", 4 × 10", 4 × 6", 5 × 7", 5.25", 6", 6 × 8", 6 × 9", 6.5", 6.75", ukuran ini adalah yang paling umum di Toko Audio Mobil Online maupun Offline.

Pertama dan terpenting Anda perlu mencari tahu apa jenis yang speaker cocok untuk mobil Anda. Mengetahui ukuran speaker mobil Anda adalah langkah yang paling penting sebelum membeli speaker, karena jika Anda membeli yang terlalu besar atau terlalu kecil, pasti tidak akan cocok dan harus menukarnya dengan satu set ukuran yang tepat atau Anda akan banyak mengalami kesulitan dalam cara memasang speaker mobil tersebut. Spesifikasi lain yang penting yang harus diperhatikan adalah kedalaman pemasangan speaker, jadi harus mengetahui juga berapa kedalaman yang Anda miliki di dalam kendaraan. Beberapa jenis kendaraan memiliki ruang pintu sangat terbatas dan memerlukan.

Ini sangat relatif mudah untuk mengetahui ukuran speaker mobil yang bagus Anda dapat menggunakan cara manual. Beberapa Speaker Mobil Rekomendasi kami di sini yang mungkin cocok untuk kendaraan Anda.

Pioneer TS-M650PRO

Mengetahui apa yang Anda ingin keluar dari suara Anda merupakan langkah utama lain dalam membeli harga paket speaker mobil yang bagus. Gearing suara Anda terhadap selera musik akan memastikan Anda mendapatkan kenikmatan yang paling nyaman dari sistem anda. Apakah Anda mencari reproduksi suara alami, atau lebih dari suara yang disempurnakan dengan bass beraksen dan tertinggi? Jenis kendaraan juga rincian lain yang harus diperhatikan. Apakah Anda akan menginstal speaker ini menjadi kendaraan dengan banyak suara luar, seperti konversi atau motor? Atau mungkin Anda ingin menginstal sistem suara menjadi kendaraan yang lebih konvensional seperti sedan atau SUV. Jenis pertanyaan membantu Anda memutuskan apa jenis speaker dan tweeter materi yang harus dicari. Kami akan menjelaskan jenis bahan yang membuat jenis audio terdengar sedikit lebih bawah dalam artikel di bawah.

Speakers Mobil Full-Range vs Komponen Sistem

Speaker mobil full-range tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Kebanyakan memiliki woofer dan tweeter. Beberapa juga memiliki driver midrange. Sebaliknya, sistem komponen memiliki woofer dan tweeter terpisah. Hal ini memungkinkan Anda untuk meningkatkan tweeter di lokasi yang optimal untuk menghasilkan suara yang lebih realistis. Mereka juga memiliki midranges dan crossover eksternal, yang mengirimkan frekuensi yang terpisah dengan woofer dan tweeter untuk reproduksi yang lebih efisien dan lebih bersih.

Powering Speaker

Audio membutuhkan daya dan mereka menerima daya melalui speaker mengarah bahwa mereka terhubung. Kekuatan ini disediakan oleh beberapa jenis amplifier, apakah itu head unit atau amplifier eksternal asli. Head unit (atau stereo) memiliki daya ke speaker terbatas. Standard head unit pabrik biasanya menyediakan jumlah yang sangat rendah watt, sekitar 5-10W RMS. Head unit aftermarket tidak hanya memberikan Anda sekitar dua kali kekuatan, tetapi mereka juga membuka pilihan lebih banyak untuk sistem audio mobil anda. Sebuah head unit aftermarket akan meningkatkan jangkauan dinamis dari sistem suara, dan menyediakan Anda dengan komponen pengolahan suara yang superior. Sebuah head unit aftermarket dipasangkan dengan amplifier eksternal benar-benar akan memaksimalkan potensi speaker Anda. Anda akan mendapatkan panggung suara yang lebih besar, bass yang lebih dalam, MID punchier dan tertinggi tajam karena transfer daya yang lebih efektif dari sumber ke speaker.

Sensitivitas

Penilaian sensitivitas merupakan aspek yang sangat penting untuk dipertimbangkan saat mengukur kualitas Speaker terbaik. Efisiensi atau sensitivitas Peringkat memberitahu Anda seberapa efektif speaker mobil mengubah daya menjadi suara. Semakin tinggi rating sensitivitas, lebih efisien, dan lebih keras akan bermain diberikan menetapkan jumlah daya input. Sebuah merk speaker aktif yang efisien membantu Anda memaksimalkan daya yang tersedia Anda.

Bahan Cone dan Surround

Ada tiga komponen utama dari speaker yang menentukan apa jenis suara yang dihasilkannya: kerucut, surround, dan komposisi tweeter. Cone dapat dirakit dengan menggunakan tiga bahan yang berbeda - kertas, plastik, dan anyaman serat. Bahan-bahan ini memiliki banyak nama yang berbeda, tapi intinya komponen audio. Cone kertas menyediakan Anda dengan reproduksi suara yang paling alami, dan lebih terkait dengan Sound Quality (SQ) menginstal dibandingkan dengan SPL menginstal sejak kerucut kertas kurang tahan lama dan kaku dari kerucut lainnya. Hal ini dapat membuka pintu untuk potensi distorsi jika Anda tidak berhati-hati ketika tuning sistem Anda. Kerucut plastik seperti polypropylene yang adalah yang paling umum digunakan dalam speaker mobil karena keseimbangan yang baik secara keseluruhan mereka antara reproduksi suara alami dan daya tahan. Akhirnya, kerucut bebak biasanya ditemukan pada speaker yang lebih tinggi. Mereka dapat terdiri dari kaca, Kevlar, dan komponen lainnya. Ini biasanya dapat menampilkan perpaduan terbaik dari kualitas suara reproduksi, intens rinci, pencitraan akurat dan kekakuan optimal.

Bahan Tweeter

Bahan Tweeter dapat mengubah cara vokal didengar. Tweeter Aluminium sangat membantu untuk kendaraan yang memiliki banyak jalan kebisingan, seperti convertible atau sepeda motor. Hal ini karena mereka dibangun dengan bahan terdengar yang dapat sedikit lebih keras daripada dome sutra tweeter netral atau kubah lunak lainnya. Bahan tweeter juga penting untuk dipertimbangkan saat Anda kembali ke "Jenis Audio Mobil" Tipe Tweeter metalik cenderung terdengar lebih keras, sementara dome tweeter tekstil lembut cenderung terdengar lebih netral dan halus.
Review Speaker Mobil Terbaik Untuk Sistem Audio | Tri Sunenti | 5