Tips Instalasi Sistem Audio Mobil Membangun Stereo | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Instalasi Sistem Audio Mobil Membangun Stereo

Membangun sistem stereo untuk mobil Anda adalah tugas yang menantang. Anda juga harus berurusan sesuatu yang rumit. Anda dapat membangun sistem stereo keseluruhan atau hanya mengganti bagian-bagian secara bertahap mulai dengan speaker, komponen yang paling penting. Artikel ini menyediakan tips instalasi paket stereo mobil dan produk untuk membangun sistem audio terbaik.
Artikel ini menyediakan tips instalasi paket stereo mobil dan produk untuk membangun sistem audio terbaik.

Speaker


Sebagaimana dinyatakan di atas, speaker adalah komponen yang paling penting dari sebuah sistem stereo mobil. Ukuran, bentuk, jenis, kebutuhan daya, dan lokasi pemasangan merupakan faktor yang perlu Anda pertimbangkan. Anda harus tahu sekarang speaker yang yang sesuai dengan mobil Anda.

Cocokkan kapasitas daya speaker 'dengan output daya head unit. Sertakan crossover untuk tweeter dan speaker midrange.

Subwoofer


Subwoofer membutuhkan lebih banyak daya dan kandang dari speaker. Anda dapat disesuaikan atau membeli kandang untuk mobil Anda. Ada banyak jenis kandang yang dapat Anda beli di pasar berdasarkan jenis subwoofer atau mobil Anda miliki. Beberapa perusahaan mobil menyediakan subs diperkuat dengan kandang yang mudah untuk menginstal.

Amplifier


Kebanyakan unit telah amplifier pra-instal. Namun, amplifier eksternal dengan daya lebih adalah yang terbaik karena Anda dapat men-tweak tingkat bass, midrange, dan frekuensi tinggi untuk menyeimbangkan sistem. Selain itu, subwoofer membutuhkan daya lebih dari tweeter dan midrange. Anda juga dapat memiliki amplifier lain untuk subwoofer dan menggunakan amplifier built-in ke dalam unit. Jika Anda menggunakan amplifier terpisah, maka Anda akan membutuhkan crossover antara speaker dan ampli untuk mengirim sinyal penguat untuk speaker yang tepat. Ada beberapa amplifier yang memiliki crossover.

Head Unit dan Receivers


Ketika membangun sistem audio mobil, Anda masih dapat menggunakan head unit pabrik atau menggantinya dengan yang baru. Namun, kelemahan dari head unit pabrik adalah mereka tidak memiliki output pre-amp. Oleh karena itu, Anda tidak dapat menggunakan amplifier eksternal. Jika Anda mengganti head unit pabrik Anda, Anda harus mempertimbangkan ukuran chassis. Anda perlu menentukan apa jenis head unit Anda akan membeli.

Instalasi


Instalasi head unit baru sedikit rumit. Tapi lebih mudah jika Anda memiliki alat yang tepat, latar belakang yang baik dalam elektronik, dan kesabaran. Jika Anda tidak memiliki unsur-unsur ini, maka Anda bisa menyewa seseorang untuk melakukan pekerjaan untuk Anda. Anda juga harus mempertimbangkan bahwa dengan melakukan hal ini, Anda akan membatalkan garansi audio mobil. Ada banyak perusahaan yang jual stereo mobil menyediakan layanan instalasi, atau Anda memanfaatkan internet dan mencari tips tentang cara untuk melakukannya. Semoga Sukses!
Tips Instalasi Sistem Audio Mobil Membangun Stereo | Tri Sunenti | 5