Tips Membeli Kit Amplifier Untuk Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Membeli Kit Amplifier Untuk Mobil

Ketika Anda mencari sesuatu untuk mendapatkan hasil maksimal dari sound system mobil Anda, sebuah amplifier sering kali adalah pilihan terbaik.
Ketika Anda mencari sesuatu untuk mendapatkan hasil maksimal dari sound system mobil Anda, sebuah amplifier sering kali adalah pilihan terbaik. Namun, menginstal amplifier ke dalam sistem Anda tidak sesederhana seperti membeli satu dan plugging, Anda juga akan perlu membeli kit instalasi amplifier yang memenuhi kebutuhan listrik dan kabel dari amplifier yang sudah di beli.

Tentukan Jenis Kit Amplifier Untuk Mobil Yang Bagus

Hal ini penting untuk sistem suara Anda untuk memahami apa yang sebenarnya Anda butuhkan ketika mencari kit untuk amplifier. Ketika membeli kit amplifier Anda, Anda memiliki dua pilihan untuk memilih dari: amplifier kit lengkap atau kit listrik.

Kit amplifier Lengkap


Sebuah kit amplifier lengkap tersedia dengan segala yang dibutuhkan untuk integrasi mulus amplifier Anda ke dalam sistem suara anda; kabel speaker yang tepat, kekuasaan, kabel RCA, kabel remote turn-on,sekering, grommet dan terminal.

Lihat kabel panduan jenis kami untuk informasi lebih lanjut tentang jenis kabel yang Anda butuhkan untuk menginstal amplifier.

Kit power amplifier


Sebuah kit power amplifier tersedia dengan segala yang dibutuhkan untuk daya amplifier Anda tetapi tidak akan tersedia dengan kabel speaker atau kabel koneksi RCA. Ini termasuk kabel listrik dan groud, turn-on timah, sekering dan serta bermacam-macam hardware kabel dan ikatan kabel (grommet, peras terminal, konektor dll)

Jika Anda sudah memiliki beberapa bagian instalasi yang diperlukan atau perlu mengganti komponen kit Anda bagian ini juga semua dijual secara terpisah.

Ukuran Kabel yang di perlukan


Penting untuk dicatat bahwa setiap kit amplifier tidak akan selalu cocok dengan amplifier apapun; kit perlu dicocokkan dengan amplifier (atau sebaliknya) untuk memastikan kabel akan cocok dengan baik. Kabel dan kabel yang Anda gunakan untuk menginstal amplifier, jika tidak lebih penting daripada amplifier itu sendiri. Menggunakan pengukur kabel yang tepat memastikan amplifier Anda menerima jumlah daya sesuai yang dirancang . Ukuran kabel audio mobil yang paling umum untuk amplifier mobil 1/0 gauge, 4 gauge dan 8 gauge. Karena tuntutan arus tinggi, amplifier mobil membutuhkan power dan kabel groud besar untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan dari baterai untuk beroperasi dengan efisiensi di puncaknya.

Sebagai rekomendasi umum, ada petunjuk di bawah ini sebagai referensi cepat dalam menentukan mengukur kabel yang sesuai.

Wire Gauge Ukuran Jumlah amplifier RMS Watt
0/1 AWG 1000 + Watts
4 AWG 400-1000 Watt
8 AWG 200-400 Watts
10 AWG 100-200 Watts


Mungkin Anda Harus Memiliki lebih dari 1 Amplifier di Sistem audio


Untuk sistem suara yang lebih kompleks, Anda mungkin perlu menginstal beberapa ampli. Yang paling sederhana, cara yang paling efisien untuk melakukan ini adalah untuk mendapatkan amp kabel kit ganda yang meliputi sekering ganda dan blok distribusi. Sebuah blok distribusi daya memungkinkan Anda untuk memiliki beberapa amplifier dalam sistem Anda sementara hanya menjalankan kabel listrik tunggal dari baterai Anda. Beberapa output kemudian memungkinkan Anda untuk menjalankan kabel listrik ke amplifier Anda. Untuk melindungi sistem Anda dari lonjakan daya, perlu untuk mencocokkan sekering dan sekering untuk amplifier Anda. Adalah penting bahwa nilai sekering kit amp Anda cocok atau sedikit melebihi amplifier Anda. Bila Anda memiliki beberapa ampli kabel bersama-sama di sistem anda, tambahkan saja amperages pada setiap amplifier bersama-sama untuk menentukan amper yang diperlukan sesuai sekering Anda.

Tips dan Trik Sistem Terbaik Sounding


Jika memungkinkan, selalu membeli 100% Oksigen Tembaga Gratis (OFC) kabel. Sementara lebih mahal di depan, OFC kabel menawarkan keuntungan kinerja besar atas tembaga berpakaian Aluminium (CCA) kabel dan ketahanan korosi yang lebih besar. kabel CCA adalah pilihan yang cocok untuk sistem bertenaga rendah atau aplikasi anggaran terbatas, tapi kinerja kualitas jauh lebih rendah.

Bila mungkin, untuk memastikan sistem anda menerima jumlah yang tepat kekuasaan selalu menggunakan mengukur kabel benar. Untuk informasi lebih lanjut tentang pentingnya mengukur kabel, lihat pada artikel cara mengukur kabel audio mobil.

Membangun out sound system mobil Anda bisa menjadi kompleks, memakan waktu dan proses, tetapi juga pengalaman yang sangat bermanfaat ketika Anda mendengarkan untuk pertama kalinya.

Tips Membeli Kit Amplifier Untuk Mobil | Tri Sunenti | 5