Tips Membeli Subwoofer Mobil Yang Paling Bagus | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Membeli Subwoofer Mobil Yang Paling Bagus

Tambahkan Bass ke Sistem Audio dengan Subwoofer Baru

Tambahkan Bass ke Sistem Audio dengan Subwoofer Baru


Untuk menambahkan beberapa degupan ekstra untuk sound system mobil yang diperlukan adalah menambahkan subwoofer yang paling bagus untuk sistem audio. Subwoofer mobil paling bagus memberikan kedalaman suara musik dengan menyediakan gataran bass akurat untuk melengkapi frekuensi tinggi lagu. Toko khusus audio mobil banyak menyediakan subwoofer untuk mobil dalam berbagai bentuk dan ukuran sesuai dengan kebutuhan spesifik Anda. Tapi untuk membeli subwoofer merupakan proses yang lebih kompleks daripada memilih satu secara acak lalu asal menghubungkanya dengan kabel audio. Setidaknya melakukan sedikit riset sangat dianjurkan sehingga Anda dapat memilih subwoofer terbaik untuk sistem audio mobil Anda. Ketika memilih subwoofer mobil yang perlu diingat seperti luas ruang yang tersedia dan musik seperti apa yang Anda inginkan. Sebagai penggemar audio mobil harusnya bisa bangga dengan woofer yang terpasang. Berikut ini adalah tips membeli subwoofer untuk audio mobil.

Subwoofer Menggantikan Udara Untuk Menghasilkan Gelombang Suara


Mari kita mulai dengan berbicara sedikit tentang cara membuat bass subwoofer. Ini akan membantu Anda membuat pilihan yang lebih baik ketika membeli Speaker Subwoofer dan mengetahui ukuran yang sesuai. Secara umum subwoofer menghasilkan bass dengan udara yang bergerak. Setiap kali subwoofer bergerak sesuai kinerjanya itu menciptakan perpindahan. Ukuran Driver dan berapa besar daya yang berjalan melalui motor woofer menentukan berapa banyak output bass secara keseluruhan. Dua 250W 10 "subwoofer akan lebih keras dari satu 12" penanganan subwoofer 500W karena kedua 10 "subwoofer yang menggusur lebih banyak udara.

Membeli beberapa subwoofer adalah cara yang paling bagus untuk melipatgandakan luas permukaan yang sedang bergerak tapi itu bukan satu-satunya faktor yang menentukan berapa banyaknya bass untuk Anda dapatkan. Tapi subwoofer power sangat penting dalam proses ini juga.

Ukuran subwoofer


Bila mencari subwoofer yang yang paling bagus untuk mobil Anda juga penting untuk mengetahui ukuran fisik dari subwoofer yang Anda inginkan. Seperti segala sesuatu yang terkait dalam audio mobil ruang adalah hal terpenting dan ukuran subwoofer dapat bervariasi dari subwoofer tipis sampai terbesar. Ukuran subwoofer adalah penting untuk proses instalasi dan jika Anda berencana untuk membeli atau membuat box. Saat menyinggung masalah ini ukuranyang paling populer adalah subwoofer 10" serta 12 inchi. Tapi pilihan lain adalah 6,5, 8, 13 , 15 serta 18 inci.

Selanjutnya mengenai kedalaman memasang subwoofer, Anda harus benar benar memperhatikan ini ketika berencana membeli. Jika Anda membeli subwoofer yang memiliki kedalaman pemasangan lebih besar dari yang tersedia di dalam mobil Anda akan mengalami banyak kesulitan untu memasangnya.

Subwoofer besar


Dalam subwoofer mobil lebih besar tidak selalu paling bagus. Subwoofer mobil terbaik adalah yang memiliki peringkat sensitivitas tinggi. Ini mengukur seberapa efektif speaker mengubah daya menjadi suara. Subs dengan rating sensitivitas yang lebih tinggi akan bermain lebih keras sesuai jumlah yang ditetapkan daya input.

Untuk menunjukkan pertimbangkan contoh berikut. Jika "Subwoofer 1" memiliki rating daya yang relatif lebih rendah dari "Subwoofer 2" tapi "Subwoofer 1" memiliki rating sensitivitas yang relatif tinggi maka "Subwoofer 1" akan bermain lebih keras (dengan asumsi perbedaan sensitivitas yang substansial). Oleh karena itu subwoofer kecil dengan penilaian sensitivitas yang lebih tinggi dapat booming keras dari subwoofer yang lebih besar dengan sensitivitas yang lebih rendah.

Oleh karena itu subwoofer kecil dengan penilaian sensitivitas yang lebih tinggi dapat booming keras dari subwoofer yang lebih besar dengan sensitivitas yang lebih rendah.

Jenis Power

RMS Peringkat penanganan daya mengacu pada jumlah daya subwoofer mobil dapat menangani secara terus menerus. Mengabaikan peringkat puncak kekuasaan peringkat ini hanyalah skema pemasaran yang digunakan untuk menarik perhatian Anda. Mereka benar-benar tidak signifikan ketika mencoba untuk menyesuaikan amplifier dengan speaker dan subwoofer.

Kami merekomendasikan sedikit subwoofer power Anda berdasarkan apa yang direkomendasikan RMS power rating-nya. Ini akan membantu mencegah sengaja over-powering atau meniup sub Anda. Anda harus memilih subwoofer berdasarkan jumlah output daya yang dihasilkan oleh amplifier impedansi sub dan spesifikasi kumparan suara.

Impedansi

Langkah-langkah impedansi nilai beban (dalam ohm) bahwa speaker untuk amplifier atau jumlah resistensi terhadap aliran arus. Impedansi Subwoofer mobil dapat dinilai pada 2 ohm 4 ohm atau daya 8 ohm. Ketika Anda mencoba untuk menyesuaikan subwoofer power rating dengan amplifier pastikan peringkat daya diperkirakan untuk daya ohm yang sama.

Voice Coils - ConeVoice Coils

Sebuah kumparan suara adalah kumparan kabel yang melekat pada cone. Melalui arus kumparan suara menghasilkan medan magnet yang pada tahap selanjutnya menuju cone. Jumlah kumparan suara memungkinkan untuk konfigurasi kabel yang berbeda. Jenis setup kumparan suara termasuk tunggal ganda atau coil quad suara. Subs voice coil ganda memiliki fleksibilitas kabel lebih dari satu kumparan suara subs; Namun subwoofer voice coil tunggal menyediakan pilihan hookup mudah bagi kabel beberapa subwoofer secara paralel atau seri. Anda dapat menjalankan voice coil ganda (DVC) sub secara paralel seri atau juga kombinasi. Sebuah kumparan suara quad memiliki empat kumparan suara dan sama dengan dua subwoofer voice coil ganda dalam hal kemampuan kabel.

Bahan Cone

Kertas cone untuk suara bass alami. Beberapa bass terdengar sangat bagus tapi bahan cone paling tahan lama. Inilah sebabnya mengapa Anda sering melihat bahan seperti polypropylene yang digunakan untuk cone. Polypropylene cenderung lebih tahan lama dibandingkan kertas tetapi juga mempertahankan beberapa suara yang natural. Akhirnya Anda akan menemukan cone titanium dan bahan lainnya dalam beberapa subwoofer mobil paling bagus. Ini semua digunakan untuk alasan tertentu tergantung pada produsen dan dapat memberikan suara bass yang berbeda.

Enclosure

Komponen Subwoofer mobil yang paling bagus harus dipasang di sebuah box untuk kinerja yang lebih optimal. Kami menyarankan Anda untuk memilih subwoofer sealed, porting atau bandpass box berdasarkan spesifikasi subwoofer Anda dan ruang yang tersedia. Atau pilihan lain adalah dengan membeli paket Subwoofer mobil yang lengkap dengan box.
Tips Membeli Subwoofer Mobil Yang Paling Bagus | Tri Sunenti | 5