Tips Membuat Rencana Instalasi Sistem Audio Mobil | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Membuat Rencana Instalasi Sistem Audio Mobil

Dengan berbagai komponen dan gadget di pasar untuk sistem audio mobil pertanyaan besar adalah "Dari mana harus memulai?"

Pertama Anda harus memutuskan apa sebenarnya yang ingin Anda lakukan untuk sistem audio tersebut. Tapi jika Anda hanya ingin membangun sebuah sistem audio mobil untuk driver harian (mobil yang Anda kendarai bolak-balik ke tempat kerja) dengan suara yang baik, tetapi Anda tidak tertarik untuk bertarung sistem dapat dengan mudah Anda dapatkan dengan membeli paket audio mobil yang siap pasang. Namun, jika Anda mencari untuk habis-habisan bass bertenaga, maka siapkan uang dengan nominal yang lumayan untuk sistem Anda.

Menyiapkan rencana adalah salah satu hal paling penting untuk diingat ketika membangun sebuah sistem audio mobil.
Menyiapkan rencana adalah salah satu hal paling penting untuk diingat ketika membangun sebuah sistem audio mobil terbaik. Temukan ide di mana Anda akan menempatkan komponen, subwoofer, amplifier dan distribusi sistem listrik. Banyak kesulitan dapat dihindari dengan perencanaan yang tepat.

Untuk sistem dasar Audio Mobil mari kita melihat beberapa komponen yang diperlukan.

Mari kita pertama mulai dengan head unit mobil. Jelas Anda akan ingin head unit yang paling bagus. Jika mengawali dengan cd player berkualitas baik dan memilih untuk meng-upgrade sistem suara Anda di kemudian hari, membeli tape mobil sesuai kebutuhan Anda.

Beberapa fitur yang perlu di pertimbangkan adalah:
1. CD changer controls
2. XM / Sirius kontrol (jika Anda memutuskan untuk menambahkan radio satelit di kemudian hari)

3. Output dual RCA (membawa sinyal ke amplifier)

4. Tombol Jeda (penting untuk bersaing)

5. Detachable face, atau perangkat keamanan lainnya

6. High voltage line driver - ini akan mengirimkan sinyal suara pada tegangan yang lebih tinggi untuk penguat Anda / mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.

Setelah Anda memilih head unit Anda maka selanjutnya adalah amplifier dan subwoofer. Tapi harus selalu diingat bahwa Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Harga subwoofer mobil dibawah 1 juta tidak akan memiliki kualitas yang sama dengan harga di atas 5 juta tapi kapasitas masing-masing akan berbeda jauh. Lihatlah penanganan kekuatan masing-masing subwoofer dan menentukan yang sesuai. Anda memerlukan subwoofer yang bekerja dengan amplifier (lihat kompatibilitas).

Anda juga harus diingat ruang yang tersedia di dalam kendaraan Anda. Apakah Anda siap memenuhi kabin? Berapa banyak subwoofer akan cocok? Tentukan ukuran. Ukuran akan bervariasi mulai dari 8 "hingga yang 18" ada pula yang persegi (Kicker) tetapi kebanyakan berbentuk bulat. Juga perlu diingat perlawanan (ohm) dari subwoofer dan pastikan mereka kompatibel dengan amplifier mobil Anda. Keputusan subwoofer juga akan berpengaruh pada box, yang mungkin di buat sendiri atau membeli. Untuk sistem dasar saya akan merekomendasikan membeli box subwoofer pre-fabricated. Karena sistem seperti tersebut akan menghemat sedikit uang dan kerumitan. Dan jangan lupa selalu pastikan Anda mengambil pengukuran yang akurat dari area kabin Anda sebelum membuat box subwoofer atau membeli!

Komponen lainnya mungkin diperlukan tergantung pada jenis sistem yang sedang Anda bangun dan bagaimana kualitas suara yang Anda inginkan. Untuk kendaraan kompetisi, angka di upgrade alternator Anda, menambahkan baterai untuk sistem anda (mungkin lebih), menjalankan kabel berkualitas tinggi RCA, kabel listrik, kabel ground, dan kabel speaker mobil. Anda mungkin perlu menambahkan kapasitor untuk menyediakan amplifier Anda dengan reservoir daya untuk hit besar dari subwoofer mobil. Anda mungkin perlu crossover elektronik, speaker pengganti, equalizer, amplifier untuk mid-range serta tweeter kemudian speaker tambahan di dalam kendaraan Anda untuk tujuan berlomba, pementasan, dkk.
Tips Membuat Rencana Instalasi Sistem Audio Mobil | Tri Sunenti | 5