Tips Merawat Mobil Dengan Baik Dan Benar | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Merawat Mobil Dengan Baik Dan Benar

Hal ini tidak diragukan lagi bahwa mobil-mobil mewah yang mahal. Pada kenyataannya, bahkan biaya pemeliharaannya mahal. Namun, Anda harus tahu bahwa ada tips tentang cara merawat mobil agar awet dan tetap menjaga harga jual yang tinggi. Teknovanza akan berbagi beberapa tips yang benar untuk merawat mobil pribadi dengan baik. Jika Anda telah berinvestasi dalam mobil termahal, pastikan untuk tahu tips di bawah berikut ini.

Tips merawat eksterior - exterior mobil dengan benar

Tips merawat eksterior - exterior mobil dengan benar

Bersihkan dashboard dan setir

Mobil mewah yang ditawarkan hari ini biasanya memiliki roda kemudi terbuat dari kulit dan kayu. Ketika membersihkan kulit pada roda kemudi, Anda harus menggunakan pembersih kulit yang sama dan kondisioner yang Anda gunakan pada jok mobil anda. Jika Anda kesulitan tentang apa yang bisa digunakan untuk membersihkan, disarankan bahwa Anda pergi ke dealer mobil tempat Anda membeli mobil Anda dan meminta rekomendasi terbaik. Bukan rahasia di dunia otomotif bahwa menggunakan bahan-bahan pembersih yang tepat sangat penting untuk memperpanjang umur mobil Anda.

Bersihkan kursi

Dalam rangka untuk memastikan bahwa debu, kotoran dan bahan lainnya tidak akan tertekan ke kursi mobil, sangat penting bahwa Anda membersihkan tumpahan segera setelah terjadi. Investasi dalam vakum portabel adalah pilihan yang cerdas karena Anda dapat menggunakannya setiap kali kursi kotor. Jika jok mobil Anda terbuat dari kain, pertimbangkan untuk menggunakan kain lembab. Tapi jika terbuat dari kulit, Anda harus menggunakan pembersih khusus dan kondisioner yang direkomendasikan oleh dealer mobil Anda.

Selalu periksa filter udara

Filter udara mobil akan memungkinkan mesin untuk bernapas, yang memungkinkan untuk bertahan lebih lama. Diingatkan bahwa filter tersumbat akan menyebabkan komponen mesin tidak bisa berfungsi dengan baik. Dalam ini, sangat penting bahwa Anda juga harus menganti oli mobil serta filter oli secara teratur.

Mempertahankan tekanan ban yang tepat

Ini tidak hanya akan menjamin keamanan, tetapi juga akan meningkatkan mileage dan kinerja mobil saat dikemudi. Hal ini sangat penting bahwa Anda harus memeriksa benang ban untuk memastikan bahwa ia masih tetap efisien di jalan.

Periksa gauges

Anda harus tahu bahwa alat pengukur pada mobil Anda akan memberitahu Anda tentang masalah yang terkait dengan tekanan ban, sistem pendingin, sabuk pengaman, tekanan minyak dan banyak lagi. Oleh karena itu, sangat penting bahwa semua alat gauges dari mobil Anda dirawat dan diperiksa secara teratur untuk merawat mobil dengan baik.

Sebagai pemilik mobil, selalu diingat bahwa membuat mobil agar awet serta mempertahankan harga jual mobil berada di tangan Anda. Jadi adalah pilihan bijaksana bagi Anda untuk mengetahui cara merawat mobil dengan benar. Untuk mempelajari info lebih lanjut tentang hal ini, bisa Anda baca di Teknovanza. Baca disini: Tips mencuci mobil sendiri
Tips Merawat Mobil Dengan Baik Dan Benar | Tri Sunenti | 5