17 Tips: Cara Mengevaluasi Mobil Bekas | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

17 Tips: Cara Mengevaluasi Mobil Bekas

Membeli Mobil Bekas Second Di showroom

Jika Anda berada di pasar untuk mobil bekas yang lebih tua, membaca ini akan meningkatkan peluang Anda untuk melakukan dengan baik. Ikuti langkah-langkah.

Jika Anda berada di showroom untuk mobil bekas yang lebih tua, membaca ini akan meningkatkan peluang Anda untuk melakukan dengan baik. Ikuti langkah-langkah.

1. Cari mobil bekas melalui iklan baris lokal, dari mulut ke mulut dari teman dan dengan berbicara dengan seorang mekanik lokal. Daftar iklan mobil second di jual di daerah Anda dapat berguna dan koran lokal Anda mungkin memiliki bagian diklasifikasikan. Mengidentifikasi mobil yang menarik minat Anda dan membuat daftar pendek.

2. Google atau cari komputer masing-masing membuat dan tahun mencari masalah dan informasi umum apapun pada jenis tertentu mobil.

3. Tanyakan siapa pun yang Anda tahu apa yang mereka pikirkan tahun tertentu, membuat dan model. Buatlah daftar singkat kedua orang yang Anda mungkin bertanya dan mencoba untuk memasukkan mekanik lokal. Sosial media dapat membantu di sini.

4. Berkomunikasi dengan penjual melalui telepon atau email dimulai dengan mobil pertama pada daftar Anda.

5. Dari kontak pertama Anda, mengembangkan peringkat penjual pada skala 1-10 dan terus mengerjakan ulang nomor ini. Hal ini dapat membantu menjaga Anda dari mendapatkan terganggu oleh apa yang penjual bisa mengatakan tentang mobil.

6. Pergi bertemu penjual dan melihat mobil. Sambil melihat penjual, menanyakan berapa lama ia telah dimiliki dan mengapa ia menjualnya. Perhatikan wajah penjual ketika mereka berbicara dan mencoba untuk menilai mereka untuk kejujuran, menjaga Anda 1-10 rating. Jawaban akan hampir selalu masuk akal, tetapi mereka mungkin tidak jujur atau lengkap.

7. Mintalah penjual untuk penerimaan untuk pekerjaan perbaikan di masa lalu. Banyak perbaikan baru-baru ini dapat berupa baik atau buruk bagi Anda. Ini hanya informasi yang Anda inginkan dari penjual sebagai bagian dari gambaran keseluruhan. Mintalah untuk melihat STNK untuk memastikan nama dan alamat cocok dengan siapa Anda berbicara dan lokasi Anda berada di.

8. Lihatlah ban. Carilah karat pada kendaraan. Lebih umum di Kanada dari selatan lebih lanjut. Karat menyebar lebih cepat jika mobil berada di luar banyak dalam cuaca basah atau dingin. Karat terlihat buruk dan membatasi masa hidup mobil. Mencari daerah yang tidak merata pada tubuh, terutama di bawah pintu dan di sekitar roda di mana filler tubuh dan cat telah digunakan untuk menyembunyikan karat.

9. Buka kap mesin dan menyerahkannya. Periksa minyak. Mungkin itu segar dan baru jadi ini tidak memberitahu Anda banyak. Berdiri di belakang kendaraan dan meminta pemilik untuk menghidupkan mesin. Anda ingin melihat apa yang keluar dari pipa knalpot hal pertama untuk melihat apakah mobil terbakar minyak. Biru buang minyak mungkin. Berlebihan air yang keluar bisa menjadi bocor mesin paking kepala. Dengarkan mesin. Ini harus menganggur baik, tidak terlalu cepat.

10. Sekarang periksa cairan transmisi (transmisi otomatis), sementara mesin sedang berjalan. Apakah relatif bersih?

11. Periksa atas seluruh mobil. Apakah Anda melihat bukti kebocoran air ditunjukkan oleh bau atau kelembaban di dalam mobil atau noda di mana air telah kering? Bagaimana jok dan bagaimana bersih adalah dalam mobil?

12. Sekarang test drive mobil. (menutup kap pertama) Ambil atas bukit jika Anda bisa. Daya yang cukup? Melakukan pergeseran gigi-baik saja, melakukan rem bekerja dengan baik? Apakah knalpot dan sistem pembuangan bekerja?

13. Buatlah daftar hal-hal yang tidak persis seperti yang seharusnya.

14. Anda bisa mengatakan Anda sekarang ingin memiliki mekanik Anda melihat lebih. Seorang mekanik dapat melihat cukup sedikit dalam satu jam dan itu baik untuk memiliki rem diperiksa dan mungkin tes kompresi pada mesin.

15. Sekarang dengan daftar hal-hal yang tidak benar, melihat penjual dan mengatakan kepada penjual, "apa ada  yang perllu saya ketahui dari mobil second ini?" Baca raut wajah ketika menjawab. Sangat sering Anda akan mendapatkan jawaban yang jujur atas pertanyaan ini dan jika tidak, kebanyakan orang tidak pembohong yang baik ketika tertangkap oleh kejutan dan akan mengungkapkan sesuatu di wajah mereka.

16. Ingatlah bahwa Anda memiliki mobil lain pada daftar pembelian Anda. Jika Anda memiliki keraguan tentang yang satu ini, meletakkannya ditahan dan pergi untuk melihat yang berikutnya pada daftar Anda. Penjual bisa menjualnya sementara itu tapi itu risiko Anda mungkin perlu untuk mengambil.

17. Jika Anda memutuskan itu akan memenuhi kebutuhan Anda, mengevaluasi harga yang diminta dan memutuskan berapa banyak Anda ingin menawarkan penjual. Jika ada perbaikan yang jelas harus dibuat, mengurangi apa yang Anda pikir mereka akan biaya dari apa yang Anda ingin membayar dan memberitahu penjual logika Anda. Penjual bisa melawan penawaran Anda dengan harga yang lebih tinggi dan sekarang Anda bisa bernegosiasi dengan dia untuk membeli mobil bekas tersebut.
17 Tips: Cara Mengevaluasi Mobil Bekas | Tri Sunenti | 5