Tips Memilih Mobil Yang Cocok Untuk Anak Muda Saat Ini | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Memilih Mobil Yang Cocok Untuk Anak Muda Saat Ini

Tips Memilih Mobil Yang Cocok Untuk Anak Muda Saat Ini


Di era yang serba maju ini, Kendaraan sudah menjadi bagian dari gaya hidup anak muda, sebagai transport berangkat sekolah, kuliah, dkk. Maka saat ini sudah tidak mengherankan apabila banyak kaum muda menginginkan mobil pribadi untuk berbagai kegiatan harian.

Tapi dari banyaknya tipe kendaraan yang disediakan oleh para produsen mobil membuat para orangtua sulit menentukan tipe mobil yang cocok untuk anak muda. Ditambah lagi dengan variasi harga mobil dan fitur fitur terbaru yang bermunculan.

Setiap anak muda tentu memiliki pilihan sendiri untuk tipe kendaraan, sesuai kelebihan yang ingin didapat juga kekurangan yang tak di inginkanya. Tapi kebanyakan kalangan muda, biasanya pilihan hanya didasarkan pada tampilan serta fitur canggihnya, belum peduli mengenai faktor keamanan dan kenyamanan.
Nah, jika Anda adalah orangtua yang sedang mencari mobil yang cocok untuk anak muda, maka berikut ini ada beberapa tips dari situs Consumer reports

Nah, jika Anda adalah orangtua yang sedang mencari mobil yang cocok untuk anak muda, maka berikut ini ada beberapa tips dari situs Consumer reports yang bisa digunakan sebagai panduan memilih mobil yang tepat untuk anak Anda:

Pandangan luas

Dapat lihat dengan jelas ke semua arah, terutama depan yaitu aspek pertama yang perlu di perhatikan. Walau, sekarang ini rata-rata kursi pengemudi bisa ditata ketinggiannya, tetapi tebalnya pilar kaca bikin pandangan terkadang mengangu sopir.

Pastikan mobil yang mempunyai kaca depan yang luas serta pilar kaca memiliki ukuran kecil. Janganlah lupa, check juga pada samping serta belakang, upayakan pengemudi bisa lihat dengan jelas ke arah belakang lewat kaca spion tengah. Ukuran kaca spion di segi kiri serta kanan memegang fungsi yg tidak kalah utama, makin besar jadi makin terbaik.

Apabila terdapat banyak blind spot, mencari kendaraan yang dilengkapi dengan feature sensor serta kamera mobil supaya tak kesusahan waktu akan parkir. Sebelum lanjut ke bawah, silahkan ketahui terlebih dahulu yang ini: Mobil Sport Murah

Ukuran kecil

Mobil yang memiliki ukuran besar seperti MPV condong mempunyai tingkat keselamatan lebih rendah di banding mobil berukuran kecil "city car". Terkecuali lebih susah untuk dikendalikan, lantaran ukurannya yang lebih panjang, jumlah penumpang yang semakin banyak dapat mengganggu konsentrasi mengemudi.

Jauhi juga mobil type SUV, lantaran walau tampak besar serta tangguh namun menurut survey lebih gampang terguling saat ikut serta dalam kecelakaan.

Type mobil yang ideal yaitu sedan kecil, atau city car. Tetapi, mobil type mini SUV, atau mini MPV yang cuma mempunyai kursi dua baris serta tak terlampau tinggi jaraknya dari tanah dapat pula jadi pertimbangan.

Feature keamanan

Anak muda sama dengan kecerobohan serta kurang waspada. Tak seperti orang-tua mereka, umumnya beberapa remaja suka lakukan aktivitas multi tasking didalam kendaraan mereka.

Membuat perlindungan mereka dari beberapa hal yang mendadak, pastikan membeli mobil yang telah dilengkapi dengan feature keamanan terbaru seperti Electronic Stability Program (ESP), Anti-lock Braking Sistem (ABS), blind spot detector, serta pedestrian sistem detection.

Janganlah lupa untuk mengajarkan manfaat dari system keamanan, lantaran banyak kecelakaan berlangsung malah disebabkan kurang pahamnya pengemudi dengan feature keselamatan yang ada di mobilnya.

Anak Anda perlu mobil pribadi juga sebagai penunjang aktivitas belajarnya? Atau, istri Anda mau mengendarai sendiri mobil waktu bakal belanja?

Pilih kendaraan buat mereka yang baru dapat mengendarai mobil tak dapat disamakan dengan mereka yang telah pakar. Terbaik jenis ataupun feature yang disiapkan sebaiknya bisa memudahkan anggota keluarga, waktu berkendara di jalanan.

Umumnya orang bakal pilih mobil jenis SUV dengan argumen keamanan. Walau berkesan tangguh, tetapi jenis ini malah lebih susah dikendalikan oleh mereka yang barusan lulus dari ujian mengemudi.

Lantas jenis apa yang ideal? Tersebut, lima mobil sesuai sama hasil survey yang dikerjakan oleh website Consumer reports :


1. Ford Focus

Mobil ini sering memenangkan penghargaan juga sebagai most reliable car serta best car of the year. Diluar itu, hasil uji tabraknya juga sangatlah bagus, hingga aman dipakai oleh terbaik anak ataupun istri Anda.

Mobil ini sering memenangkan penghargaan juga sebagai most reliable car serta best car of the year. Diluar itu, hasil uji tabraknya juga sangatlah bagus, hingga aman dipakai oleh terbaik anak ataupun istri Anda. Penampilannya memanglah umum saja, jadi berkesan menjemukan. Tetapi, itu yang membuatnya pas dipakai oleh beberapa newbie. Feature hiburan yang disiapkan bakal cukup bikin anak Anda tertarik mengemudikannya.

2. Mazda3

Penampilannya sedikit lebih menarik daripada Ford Focus serta interiornya menyuguhkan kenyamanan yang cukup terbaik.

Penampilannya sedikit lebih menarik daripada Ford Focus serta interiornya menyuguhkan kenyamanan yang cukup terbaik. Handling Mazda3 termasuk sangatlah terbaik untuk ukuran sedan, mobil bisa merespons tiap-tiap gerakan setir dengan prima. Jika Anda pilih jenis ini yakinkan mencari yang telah dilengkapi dengan feature keamanan seperti side airbags, anti-lock braking sistem, serta stability control.

3. Hyundai Elantra

Sama dengan Mazda3, tak seluruhnya Hyundai Elantra dilengkapi dengan feature keamanan, jadi pastikan dengan hati-hati.

Sama dengan Mazda3, tak seluruhnya Hyundai Elantra dilengkapi dengan feature keamanan, jadi pastikan dengan hati-hati. Kelebihan mobil ini ada pada harga nya yang lebih murah, dan mesinnya sedikit menggunakan bahan bakar.

4. Mazda6

Banyak diambil oleh entrepreneur muda, mobil ini tawarkan interior yang lebih lega. kenyamanannya juga jauh diatas mobil sedan kecil yang lain.

Banyak diambil oleh entrepreneur muda, mobil ini tawarkan interior yang lebih lega. kenyamanannya juga jauh diatas mobil sedan kecil yang lain. Hasil uji tabrak yang dikerjakan masuk dalam kelompok sangatlah terbaik. Penampilan yang sporty, dan bisa dihandalkan jadi poin penambahan untuk beberapa orang-tua pilih jenis ini.

Artikel diatas  adalah 3 tips memilih mobil yang cocok untuk Anak muda dan 4 pilihan terbaik secara global. Semoga bisa menginspirasi juga bermanfaat bagi orang tua.
Tips Memilih Mobil Yang Cocok Untuk Anak Muda Saat Ini | Tri Sunenti | 5