Tips Perawatan Rem Mobil Menyambut Musim Hujan | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Tips Perawatan Rem Mobil Menyambut Musim Hujan

Mengetahui kapan Anda membutuhkan pengganti rem tidak hanya penting untuk keselamatan, tetapi juga dengan nilai keseluruhan mobil Anda. Belajar cara perawatan rutin pada mobil Anda atau membawanya ke bengkel kendaraan profesional yang dapat mendiagnosa dan memperbaiki masalah otomotif penting terutama pada bulan-bulan musim hujan ketika kondisi jalan buruk. Rotor rem dan bantalan rem memberikan kekuatan yang diperlukan untuk memperlambat dan menghentikan laju kendaraan, ini alasan kenapa harga kampas rem untuk mobil tidak lagi penting untuk di pertanyakan.

Cara Mengetahui Umur Rem Mobil Habis dab Perlu Diganti

Cara Mengetahui Umur Rem Mobil Habis dab Perlu Diganti

Ada beberapa tanda-tanda bahwa rem Anda rotor atau bantalan / kampas rem perlu diganti atau perlu diperbaiki. Jika Anda merasa pulse pada pedal rem Anda, bergetar di roda kemudi atau mendengar mendesis dan berbunyi, mendencit atau penyebab kebisingan ketika tekanan diterapkan pada pedal, mungkin sudah saatnya untuk membawa mobil Anda ke bengkel kendaraan untuk diperbaiki. Tanda lain dari keausan pada rem adalah jika di gunakan sedikit menyebabkan salah satu roda untuk menghentikan skid.

Tanda-tanda Wear pada Rem

Dalam keadaan normal, rotor rem akan timbul dan merasa sangat halus. Jika Anda dapat melihat atau menyentuh lekukan pada rotor, maka waktunya untuk mengganti kampas rem mobil. Berhati-hatilah dengan rem mobil rusak karena kampas rem mobil habis - jika hal ini terjadi, maka logam pada kontak logam, yang dapat merusak rotor.

Periksa Rem di rumah

Jika Anda ingin memeriksa rem dan kampas rem mobil sebelum membawa kendaraan Anda ke bengkel service otomotif profesional lokal Anda, ada beberapa hal yang harus dicari. Tes pertama adalah untuk memeriksa tekanan dan efek rem mobil. Cukup berikan sedikit tekanan ke rem Anda saat Anda menyetirnya di sekitar 30 mph. Jika semua normal, menekan rem harus merasa halus dan tidak boleh ada getaran. Jika Anda merasa ada sesuatu yang aneh, rotor Anda mungkin rusak dan perlu diganti. Tes lain adalah adalah menunggu mobil Anda hingga mesin mobil benar benar sudah dingin. Kemudian lepaskan roda depan dan menggunakan meteran untuk memeriksa ketebalan kampas rem mobil Anda. Jika ketebalan kampas adalah kurang dari 1/8 inci, silahkan lakukan servis mobil.

Antisipasi Kecelakaan Yang Disebabkan Rem Mobil Rusak

Bagi Anda yang mungkin kurang memahami rem mobil dan prinsip kerjanya sering kali tidak mengetahui kapan perlu dilakukan pergantian atau perbaikan. Dan disini saya sertakan 36 ciri-ciri kapan kendaraan Anda harus dibawa ke bengkel untuk perawatan:
  1. rem mobil terlalu dalam
  2. rem mobil tidak pakem
  3. rem mobil tiba tiba keras
  4. rem mobil tidak berfungsi saat mesin mati
  5. rem mobil terlalu pakem
  6. rem mobil terkunci
  7. rem mobil tiba tiba blong
  8. rem mobil tidak mau balik
  9. rem mobil seret
  10. rem mobil sering blong
  11. rem mobil sering kosong
  12. rem mobil sering lengket
  13. rem mobil sering macet
  14. rem mobil sering bunyi
  15. mobil rem sendiri
  16. master rem mobil rusak
  17. booster rem mobil rusak
  18. rem mobil panas
  19. rem mobil tidak pakem
  20. rem mobil kurang pakem
  21. rem cakram mobil panas
  22. oli rem mobil bocor
  23. oli rem mobil cepat habis
  24. oli rem mobil berkurang
  25. oli rem mobil habis
  26. rem mobil ngempos
  27. rem mobil nyangkut
  28. rem mobil ngerem sendiri
  29. rem mobil ngelos
  30. rem mobil ngerem terus
  31. rem mobil ngebuang
  32. rem mobil ndut ndutan
  33. rem mobil masuk angin
  34. rem mobil mendecit
  35. rem mobil mendesis
  36. rem tangan mobil macet

Sebelum musim hujan mengecewakan Anda, pastikan untuk memastikan rem mobil dan prinsip kerjanya normal. Jika Anda berpikir bahwa mobil Anda membutuhkan pengganti rem, percayakan perawatan kendaraan Anda ke bengkel mobil lokal Anda di mana para mekanik mobil profesional dapat melakukan perbaikan rem Anda, rotor dan bantalan untuk memastikan bahwa mobil Anda berjalan (dan berhenti)dengan lancar dan aman.
Tips Perawatan Rem Mobil Menyambut Musim Hujan | Tri Sunenti | 5