TIPS PERLINDUNGAN BODY CAT MOBIL BARU ANDA | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

TIPS PERLINDUNGAN BODY CAT MOBIL BARU ANDA

Setiap kali kendaraan keluar dari garasi ada bahaya yang mengintai warna cat mobil Anda, kotoran burung, serangga serta kuman mikroskopis, debu serta pasir, dan kondisi cuaca exstrim dan panas matahari. Maka tak heran, berbahaya bagi cat mobil Anda, menyebabkan karat, kotor, dan paling parah terkesan kumuh. Setiap kotoran yang menempel pada cat, dan menyebabkannya tidak berkilau, membuat permukaan kasar. Bahkan terik matahari yang tinggi ditambah sinar ultraviolet yang berbahaya menyebabkan kerusakan yang signifikan pada body cat mobil.
 membuat permukaan kasar. Bahkan terik matahari yang tinggi ditambah sinar ultraviolet yang berbahaya menyebabkan kerusakan yang signifikan pada body cat mobil.
Solusi umum adalah dengan merawat mobil Anda sebaik mungkin, rutin mencuci + service, tapi kali ini kita hanya akan mengulas perawatan cat. Berikut adalah beberapa tips untuk melindungi cat mobil baru.

Pembersihan

Cara terbaik dan termudah untuk melindungi cat mobil Anda adalah membersihkan mobil dan perawatan rutin. Setelah Anda datang kembali ke rumah setelah perjalanan panjang, mencuci atau setidaknya bersihkan kotoran pada mobil secepat mungkin. jika dibiarkan terlalu lama akan menyebabkan kerak; selanjutnya akan semakin menembus lebih dalam ke cat dan menyebabkan kerusakan. Setelah mencuci, biarkan posisikan di tempat teduh yang lereng. Ini membantu tetesan air jatuh ke tanah dan tidak menembus dalam tubuh, yang lagi-lagi dapat merusak cat.

Sebelum cuci mobil, bilas secara menyeluruh karena tidak peduli sebersih apapun usaha Anda, mungkin ada pasir di permukaan cat mobil, itu akan sia-sia. Gunakan hanya sabun khusus pembersih mobil dan spons untuk membersihkan mobil Anda. Pastikan bahwa Anda hanya bilas dan cuci satu bagian dari mobil pada satu waktu, membersihkan dari atas ke bawah. Jangan menggosok terlalu keras pada cat. Keringkan mobil di tempat teduh (bukan di bawah matahari), dan menggunakan kertas blotting untuk mengelap.

waxing

Berikutnya adalah langkah yang merupakan bagian integral untuk melindungi cat dari kerusakan. Ingat, tidak ada pilihan lain untuk waxing. Ini tidak hanya meningkatkan keindahan cat mobil Anda, tetapi juga melindungi dari sinar UV dan kotoran. Cara ideal untuk silikon adalah untuk menerapkan lapisan silikon dan kemudian segera menghilangkanya.

Perlindungan UV

Coating perlindungan UV dapat secara efektif melawan Meninggalkan jejak dan efek sinar matahari pada cat mobil Anda. Ada beberapa produk yang tersedia saat ini yang melindungi mobil dari bahaya sinar ultraviolet. Pastikan bahwa Anda menerapkannya secara teratur seperti yang direkomendasikan. Sebuah pelindung mobil juga merupakan cara yang baik untuk melindungi mobil dari kondisi cuaca yang tinggi dan sinar matahari.

Clear Coat Cat Finish

Jelas fungsi lapisan cat sebagai "sealer 'pada mobil baru, berguna sebagai lapisan pelindung di atas lapisan cat dasar. Pastikan mobil baru Anda memilikinya. Namun, itu tidak pernah dapat menggantikan waxing karena masih bisa mengikis, melekatnya noda dan kotoran serta menyerap kelembaban.
TIPS PERLINDUNGAN BODY CAT MOBIL BARU ANDA | Tri Sunenti | 5