Berita Motor Sport: Persiapan Update Regulasi MotoGP 2016 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Berita Motor Sport: Persiapan Update Regulasi MotoGP 2016

Komisi Grand Prix menyetujui proses pembangunan 2016 elektronik

Pada pertemuan terakhir di tahun 2014 ini Komisi Grand Prix telah membuat keputusan yang spesifik yang berkaitan dengan persiapan untuk update regulasi di ajang MotoGP 2016.
Pada pertemuan terakhir di tahun 2014 ini Komisi Grand Prix telah membuat keputusan yang spesifik yang berkaitan dengan persiapan untuk update regulasi di ajang MotoGP 2016.

Di Madrid pada 16 Desember, Komisi Grand Prix, terdiri dari Messrs. Carmelo Ezpeleta (Dorna, Ketua), Ignacio Verneda (FIM Direktur Eksekutif, Sport), Herve Poncharal (IRTA) dan Takanao Tsubouchi (MSMA) di hadapan Javier Alonso (Dorna) dan Mike Trimby (IRTA, Sekretaris pertemuan), bertemu dengan perwakilan dari produsen yang berpartisipasi di MotoGP Kejuaraan Dunia.

Shuhei Nakamoto dan Livio Suppo (Honda), Gigi Dall'Igna (Ducati), Lin Jarvis (Yamaha) dan Mike Webb (Direktur MotoGP) semua hadir.

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sports berkomentar, "Pada dasarnya Komisi Grand Prix menyetujui sistem kerja untuk penciptaan paket elektronik untuk 2016, yang diajukan dengan suara bulat oleh anggota MSMA. Mengenai jumlah mesin yang akan digunakan dalam musim 2016 dan juga pada berat montor untuk musim itu, keputusan tertunda, dengan pertemuan MSMA berlangsung di Sepang pada tes pra-musim 2015."

"Kami berharap keputusan dari mereka, baik suara bulat atau mayoritas dan setelah itu dapat disetujui. Juga kami mengkonfirmasi serangkaian protokol yang telah diterapkan sejak tahun lalu dan kini telah dimasukkan ke dalam rencana, mengenai masalah keamanan antara lain."

Secara khusus, Komisi Grand Prix mengambil keputusan sebagai berikut:


Secara khusus, Komisi Grand Prix mengambil keputusan sebagai berikut:

Peraturan Sporting - Efektif 2015


Perubahan Peraturan Sporting terutama yang terlibat menggabungkan ke dalam Grand Prix peraturan protokol dan prosedur sudah ditetapkan dan diberlakukan selama musim 2014. Hal ini termasuk:

  1. Prosedur yang akan diadopsi ketika ada perubahan kondisi iklim setelah pengendara telah mencapai grid setelah lap penampakan mereka.
  2. Yang kedua adalah perubahan posisi didefinisikan pintu keluar pit lane dan pengenalan garis dicat di trek yang tidak boleh dilintasi pengendara keluar pit lane.
  3. Prosedur dan sepeda posisi untuk perubahan sepeda di MotoGP bendera kelas untuk ras bendera.
  4. Peraturan baru disetujui adalah:

  • Sebagai akibat dari perubahan keluar pit lane, ketika melayani hukuman untuk kelebihan penggunaan mesin, pembalap memulai balapan dari pit lane akan dimulai lima detik setelah tampilan lampu hijau di pit lane keluar, daripada sepuluh detik saat ini.

Perubahan kecil pada peraturan mengenai bendera peringatan dibuat untuk membawa ke sejalan dengan peraturan di Kejuaraan FIM lainnya.

Peraturan Teknis - Efektif 2015


Penggunaan sensor tekanan ban, mengukur tekanan ban belakang licin adalah wajib. Peraturan yang dibuat ini akan memungkinkan Direktur Teknis untuk menegakkan peraturan yang ada yang memerlukan pengendara untuk menggunakan tekanan disetujui oleh pemasok resmi.

Kelas MotoGP

Harga maksimum yang mungkin akan dikenakan biaya untuk penyediaan paket rem biasanya cukup untuk roda depan yang lengkap, musim cuaca kering, dikonfirmasi. Paket lengkap, termasuk cakram, bantalan, kaliper dan master silinder, mungkin biaya tidak lebih dari € 70.000. Tim dapat memilih untuk memiliki paket yang tidak termasuk kaliper dan harga maksimum untuk ini adalah € 60.000.

Hal itu sudah mengumumkan bahwa tim pabrik di kelas MotoGP harus pindah ke menggunakan perangkat lunak terpadu dengan efek dari 1 Juli 2015. Hal ini telah dikonfirmasi bahwa tim yang berbeda dengan menggunakan mesin dari pabrik yang sama boleh menggunakan versi yang lain dari software terpadu.

Ini sudah merupakan peraturan yang bagian bawah bodywork harus memiliki kemampuan untuk menangkap minyak atau pendingin dalam hal kegagalan mesin. Sekarang telah disepakati bahwa kapasitas minimum waduk ini harus 5 liter untuk Moto2 dan MotoGP mesin kelas dan 3,5 liter untuk mesin kelas Moto3. Prosedur untuk mengukur kapasitas juga dikonfirmasi.

Di semua kelas terbuka tidak diizinkan untuk menggunakan perangkat tambahan untuk memodifikasi sinyal yang dikirim dari Championship disediakan ECU ke aktuator.

Peraturan Teknis - Efektif 2016


Diskusi berlanjut di Komisi Grand Prix tentang Regulasi Teknis untuk kelas MotoGP dari tahun 2016. Hal ini diantisipasi bahwa hal seperti jumlah mesin akan tersedia untuk musim dan bobot minimum mesin akan diselesaikan dan diumumkan pada awal Februari 2015 nanti. Sementara itu kapasitas bahan bakar maksimum untuk 2016 telah dikonfirmasi sebagai 22 liter.

Peraturan Disiplin - Efektif 2015


Diputuskan bahwa tidak perlu lagi mengadakan sidang antara Race Direction dan pengendara sebelum memberlakukan hukuman ringan. Hukuman ringan didefinisikan sebagai pengenaan hingga tiga poin hukuman, denda hingga € 1,000 atau hukuman grid hingga tiga tempat. Tentu, pengendara memiliki hak untuk mengajukan banding terhadap hukuman tersebut dalam hal sidang akan diadakan.

Kode medis - Efektif 2015


Disepakati untuk dimasukkan ke dalam peraturan versi baru SCAT3. Ini adalah Alat Sport gegar Assessment yang telah digunakan oleh sejumlah besar badan olahraga untuk mengevaluasi atlet terluka untuk gegar otak.
Berita Motor Sport: Persiapan Update Regulasi MotoGP 2016 | Tri Sunenti | 5