Daftar Mobil Paling Irit Bahan Bakar, Efisiensi 2014-2015 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Daftar Mobil Paling Irit Bahan Bakar, Efisiensi 2014-2015

Seiring kenaikan harga BBM yang kian mahal, tentunya banyak orang yang harus memutar otak memikirkan bagaimana caranya agar bisa menghemat anggaran pengeluaran mereka terutama biaya pengeluaran BBM. Alhasil banyak orang yang beralih untuk memilih mobil paling irit BBM.

menghemat anggaran pengeluaran mereka terutama biaya pengeluaran BBM. Alhasil banyak orang yang beralih untuk memilih mobil paling irit BBM
Seiring perkembangan zaman, saat ini mulai banyak hadir mobil-mobil baru yang menawarkan kelebihan-kelebihan. Mulai dari segi performanya yang kian baik, harganya yang relatif lebih murah, hingga mobil-mobil yang hemat akan bbm. Lalu apa saja mobil-mobil yang irit di tahun 2014 ini? Berikut ini akan kami berikan daftar mobil paling irit di Indonesia tahun 2014.

1.​ Mobil BMW 320d

Mobil paling irit apa ya yang kira-kira masuk dalam daftar mobil irit di negeri ini? Dan ternyata mobil besuta BMW, BMW 320d masuk dalam daftar mobil irit di tahun 2014 ini. Mungkin tidak ada yang menyangka jika mobil mewah besutan benua Eropa ini bakal masuk daftar mobil irit. Namun faktanya mobil ini terpilih. Dengan berbekalkan Twin Power Turbo mesin diesel berkapasitas 1.997 cc dengan 4 silinder, auto start/stop serta bertansmisi 8 percepatan mobil ini sukses menjadi mobil irit. Pemakaian bbm-nya mencapai 14.5 km/liter jika digunakan di area perkotaan. Untuk di luar area kota bisa mencapai 24.5 km/liter. Wow, hebat bukan.

2.​ Mobil Mercedes B200

Mobil berikutnya datang dari benua Eropa juga. Dan kali ini giliran mobil besutan Mercedes, yakni Mercedes B200. berbekal teknologi Blue Efficency, mobil ini sukses menghemat penggunaan bahan bakar hingga 15.9 km/liter dengan mesin yang di usung 1.595 cc bertenagakan 154 hp.

3.​ Mobil Chevrolet Spin

Mobil ini merupakan mobil terbaru besutan Chevrolet, Chevrolet Spin. Mesin yang diusung berkapasitas 1.248 cc 4 silinder. Sejak kehadirannya di dunia otomotif, mobil ini disebut-sebut sebagai mobil yang irit akan bbm. Tercatat pemakaian bbm mencapai 13.9 km/liter di area kota serta 21 km/liter di area tol. Dan mengenai tenaganya sendiri, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 75 hp dengan torsi maksimalnya mencapai 190 Nm di putaran 1.750 rpm.

4.​ Mobil Mistsubishi Mirage Exceed

Mungkin kita tak heran lagi jika mobil yang satu ini masuk dalam daftar mobil irit akan bbm. Yah, mobil dengan konsep desian small hatchback ini dapat menempuh jarak hingga 13.5 km/liter dalam kota dengan 21.4 km/liter di luar kota. Meisn yang digunakan pada mobil ini adalah mesin berkapasitas 1.193 cc 3 silinder dengan tenaga sebesar 75 hp.

5.​ Mobil Honda Brio

Nama mobil berikutnya datang dari mobil besutan Honda yakno Honda Brio. Mobil yang satu ini memang sengaja dirancang dengan kemampuan yang hemat terhadap BBM serta sangat efisien. Tak heran jika mobil ini pun banyak menjadi pilihan. Bahkan banyak orang yang mengklaim jika mobil yang satu ini merupakan mobil yang paling irit bensin. Mesin yang diusung oleh mobil ini adalah mesin berkapasitas 1.198 cc 4 silinder dengan pemakaian bahan bakarnya mencapai 20.1 km/liter untuk pemakaian diluar area perkotaan.

Selain lima nama mobil yang paling irit bbm di atas, sebenarnya masih ada nama-nama mobil lainnya yang juga hemat BBM seperti misalnya Nissan March (19.9 km/liter), Nissan Grand Livina X-Gear (18.4 km/liter), Toyota Camry Hybrid (19 km/liter), Hyundai Santa Fe (15 km/liter). Mobil-mobil tersebut mungkin bisa menjadi good choice bagi kita yang tengah bingung memilih mobil apa yang akan kita beli seiring kenaikan harga BBM saat ini.
Daftar Mobil Paling Irit Bahan Bakar, Efisiensi 2014-2015 | Tri Sunenti | 5