Mengulas Mobil Honda Mobilio RS di Akhir Tahun 2014 | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Mengulas Mobil Honda Mobilio RS di Akhir Tahun 2014

Review Mobil Honda Mobilio RS

Bermain di bidang Low MPV tak menanggalkan kesan sporty pada mobil diesel ini. Hal semacam ini dapat dibuktikan dari spesifikasi Honda Mobilio RS dari sisi desain yang bermain apik pada eksterior dan interiornya. Demi kenyamanan sopir dan penumpang juga keamanannya spesifikasi Honda Mobilio RS tawarkan feature Auto Lock Sistem by Speed yang memiliki manfaat untuk mengunci mobil pada kecepatan mobil diatas 15 km/jam dengan cara otomotis untuk memberi ketenangan yang optimal waktu mobil ini jalan.

Bila pada awal mulanya kita ketahui Honda Mobilio dengan ke empat jenisnya, yakni Honda Mobilio S, E m/t,E CVT serta model Prestige, saat ini pihak HPM (Honda Prospect Motor) sudah resmi meluncurkan 2 varian penambahan baru untuk Mobilio yaitu Honda Mobilio RS bertranmisi manual serta bertranmisi automatis (CVT). Bila berminat dengan mobil Honda Mobilio sekarang ini sudah mempunyai 6 pilihan varian yang ke-semuanya punya kelebihan.

Desain Honda Mobilio RS

Honda Mobilio RS ini di desain dengan lebih terbaik, elegan serta lebih eksklusif dari 4 varian Mobilio sebelumya. Dengan beberapa aksesori tambahan itu membuatnya berbeda dari varian Honda Mobilio yang lain. Aksesori mobil itu diantaranya seperti Projector Headlight dengan LED light guide, velg mobil yang keren, kamera parkir, dkk. Pada interior Honda Mobilio RS dilengkapi dengan sistem audio mobil touchscreen + sepasang tweeter speaker serta audio steering switch. Saksikan gambar dibawah ini untuk lihat desainnya.
Spesifikasi serta harga Mobilio RS

Spesifikasi serta harga Mobilio RS


Sesaat dibagian feature, Honda Mobilio RS juga memiliki menambahkan suatu feature smart baru yang sangatlah bermanfaat dalam mendukung keselamatan pengemudi serta penumpang. Feature itu yaitu feature Auto Lock Sistem By Speed. Ini merupakan feature yang berperan sebagai pengunci pintu automatis yang bekerja ketika mobil jalan pada kecepatan spesifik tertentu. Jadi karenanya ada feature smart baru ini, mengendarai Mobilio, terutama Mobilio RS jadi lebih aman serta tambah nyaman yang pasti.

Untuk spesifikasi mekanikal, Honda Mobilio RS masih tetap memakai mesin yang sama juga dengan mesin yang digunakan oleh Mobilio jenis/varian yang lain. Yakni masih tetap memakai mesin 1. 5L SOHC 4 silinder segaris dengan 16 katub i-VTEC + DBW. Jadi untuk masalah tenaga atau power, besarnya tenaga yang dipunyai oleh Honda Mobilio RS sama juga dengan Mobilio jenis yang lain yaitu keduanya sama mempunyai tenaga maksimum 118 PS/6600 RPM dengan torsi maksimum sebesar 145 Nm/4600 RPM. Spesifikasi untuk ketiganya masih tetap sama dengan yang digunakan oleh Mobilio jenis E dan lainya

Harga Honda Mobilio RS

Ada sebagian penambahan aksesori serta feature, pastinya harga yang dibanderol untuk Honda Mobilio RS lebih mahal dari pada harga on the road Honda Mobilio jenis/varian yang lain. Harga Honda Mobilio RS bila dibanding dengan harga dari Honda Mobilio jenis lain jadi harga Low MPV ini tampak lebih mahal, lantaran memanglah Honda Mobilio RS dari awalannya didesain juga sebagai mobil Low MPV yang elegan serta kelengkapan feature yang optimal. Untuk jenis RS ini dapat di pasarkan dalam 2 varian yang tidak sama yakni dalam transmisi automatis serta manual. Mobil transmisi matic ini tentu di bandrol dengan harga yang lebih mahal. Untuk harga Mobilio RS transmisi automatis di bandrol dengan harga Rp 214 juta. Sedang untuk RS jenis manualnya di pasarkan dengan harga yang lebih murah yakni Rp 203,5 juta. Tersebut harga Honda Mobilio RS yang di bandrol di Indonesia.
Mengulas Mobil Honda Mobilio RS di Akhir Tahun 2014 | Tri Sunenti | 5