Review 5 Harga Mobil Paling Mahal Di Dunia | Teknovanza - Otomotif Audio Mobil

Review 5 Harga Mobil Paling Mahal Di Dunia

Pembuatan mobil termahal di dunia tentunya diciptakan dengan memiliki keunggulan yang menjadi ciri khas utama sebagai daya tarik konsumen. Dengan teknologi serta Proses pengembangan yang tinggi tentu membuat harga mobil dapat meroket jauh dari umumnya.
Dengan teknologi serta Proses pengembangan yang tinggi tentu membuat harga mobil dapat meroket jauh dari umumnya.

Diantara mobil paling mahal tersebut, tentu terdapat mobil yang berharga selangit. Karena selain teknologi yang dimilikinya, mobil terbaik ini biasanya diproduksi hanya dengan jumlah yang terbatas di seluruh dunia.

Mobil Bugatti Royale Kellner Coupe tahun 1931 adalah mobil termahal didunia yang dilepas seharga $9,8 juta, harga mobil ini setara dengan Rp118 miliar, pada di tahun 1987. Dan di tahun 2014 ini, mobil Bugatti itu tidak lagi tersedia di pasaran belahan dunia manapun. Tapi selain Royale Kellner Coupe 1931 juga masih banyak kendaraan roda empat yang memiliki harga termahal di dunia, meski bukan no 1. Lamborghini Veneno saat ini bernilai US$7,4 juta. Harga Mobil Lamborghini Veneno sepanjang th 2013-2014 melambung karena sepanjang produsen kendaraan ini hanya memproduksinya tiga unitsaja .

Berdasarkan penelusuran Teknovanza.com untuk Pecinta Otomotif Mobil, berikut ini adalah mobil termahal di dunia untuk tahun 2014.
Berdasarkan penelusuran Teknovanza.com untuk Pecinta Otomotif Mobil, berikut ini adalah mobil termahal di dunia untuk tahun 2014.

McLaren P1
Mobil asal Inggris ini dilepaskan seharga US$1, 3 juta atau seputar Rp15, 8 miliar bila di Indonesia. Argumennya, karena mobil keren ini cuma ada 375 unit. Sedangkan jenis kendaraan ini mempunyai kecepatan paling tinggi, yakni 349 km. per jam. RWD kendaraan ini dipasang dengan kopling ganda dan mempunyai tujuh speed. Sesaat transmisi automatis pada paddle shift meliputi motor listrik hingga dapat tingkatkan output daya sampai 903 tenaga kuda.

Koenigsegg Agera R
Negara asal : Swedia

Mesin : 1, 030 ponsel, twin-turbo, V8 5, 0 liter

0-100 km/jam : 2. 9 detik

Harga paling rendah : US$ 1, 52 juta

Hypercar asal Swedia ini adalah rival paling utama dari Bugatti juga sebagai mobil paling cepat dunia. Mobil ini di produksi lewat cara pesan terlebih dulu. Sayangnya, Koenigsegg tak mengatakan angka tentang kuota produksi optimal dari Agera S.
Mobil asal Swedia ini terjual di Singapura sejumlah US$4, 2 juta pada 2014. Dari sisi kecepatan, Agera R bisa melaju sampai 270 km. per jam. Kendaraan Super Sport Coupe ini juga mempunyai mesin twin turbo. Uniknya, mobil ini bisa dioperasikan dengan sebagian type bahan bakar, seperti E100, E85, dan gas 95 oktan. Serta jumlahnya didunia cuma segelintir lantaran produksi Agera R berdasar pada pesanan customer saja.

Reventon
Reventon adalah buah hasil kerja perusahaan mobil Lamborghini. Pada 2012, kendaraan ini di jual seharga US$1, 5 juta. Design yang unik serta menarik lah yang bikin mobil berjenis sport ini mahal. Reventon juga memakai mesin kelas tinggi 12 silinder, hingga dapat beroperasi dengan kecepatan maksimum 340 km. perjam. Untuk kelas Recenton, Lamborghini cuma memproduksinya 20 mobil.

Pagani Zonda Cinque Roadster
Negara asal : Italia

Mesin : 750-hp, V12 6, 5 liter

0-100 km/jam : 2. 9 detik

Harga paling rendah : US$ 4, 5 juta

Kecepatan optimal 355, 7 km/jam.

Supercar ini di produksi oleh Lamborghini dengan jumlah yang sangat terbatas yaitu sembilan unit saja didunia. Dan untuk Kelebihan mobil Veneno Roadster terdapat pada bodi mobil yang demikian enteng lantaran di buat berbahan carbon fiber dan polymer.

Mobil super ini hadir dari Italia serta tergantung pada Mercedes Benz. Di tahun 2013 Pagani terjual seharga US$1, 6 juta, krus rupiah saat ini kurang lebih seharga Rp19 miliar. Salah satu Mobil termahal ini terbuat dari titanium cargo serta bisa meniti 349 km. per jam dan mempunyai 6. 150 perputaran per menit. Berjenis Super Sport Coupe, Kendaraan roda empat Pagani ini cuma ada lima buah didunia.

Bugatti Veyron Super Sports
Negara asal : Prancis

Mesin : 1, 200 ponsel, V16 8, 0 liter

0-100 km/jam : 2. 6 detik

Harga paling rendah : US$ 2, 5 juta

Kecepatan optimal : 411, 2 km/jam

Hypercar ini adalah roadster versus produksi paling cepat didunia. Bugatti Veyron 16. 4 Grand Sport Vitesse di produksi dengan jumlah cuma 450 unit di semua dunia mulai sejak dikenalkan pertama kali di th. 2005.
Pertama kali keluar pada 2005, Bugatti Veyron masuk kelompok mobil sport terkuat serta paling cepat didunia. Karena ia dapat lari dengan kecepatan 407, 5 km. per jam. Untuk menghindar rusaknya ban, mobil ini mengontrol serta kurangi kecepatan dengan cara elektronik. Sampai saat ini, perusahaan Volkswagen AG, Bugatti Automobiles SAS, selalu menghasilkan mobil ini. Mobil yang julukannya di ambil dari nama pembalap Perancis, yang bernama Pierre Veyron, satu mobil paling mahal di dunia ini terjual dengan harga mobil US$2, 7 juta.

Sumber: 10 Most Expensive Cars Of 2014: Keeping Up With The 1 Percent
Review 5 Harga Mobil Paling Mahal Di Dunia | Tri Sunenti | 5